Sukses

Sediakan `Treadmill` di Kantor Bikin Karyawan Makin Produktif

Semakin banyak perusahan tertarik dengan meja treadmill untuk membantu karyawan tetap sehat ,menurunkan berat badan dan mengurangi stres.

Bekerja sambil treadmill? hal ini mungkin tidak biasa karena pekerja melakukan aktivitas dengan duduk. Beda dengan yang terjadi di Amerika Serikat, sudah banyak perusahaan yang menyediakan fasilitas seperti treadmill bahkan sepeda statis di meja kerjanya.
 
“Berjalan di treadmill saat melakukan aktivitas kerja menjadi dua hal yang produktif,” ujar  Senior Vice President of benefits Brown & Brown dan juga Konsultan Asuransi Global, Andrew Lockerbie.

Dikutip Foxnews, Minggu (15/9/2013) berjalan tiga sampai empat mil di meja treadmill dapat membakar 350 kalori. Meja Treadmill dirancang khusus  untuk bergerak pada 1 sampai 2 mph, cukup membuat jantung berdetak normal.

Hal ini dibuat merujuk pada studi ilmiah yang mengatakan terlalu banyak duduk memicu obesitas dan meningkatkan risiko diabetes , tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. “Bahkan pergi ke gym tiga kali seminggu belum cukup mengatasi hal terebut,” kata Ahli Endokrinologis di Mayo Clinic, Dr James Levine.

Semakin banyak perusahan tertarik dengan meja treadmill untuk membantu karyawan agar tetap sehat menurunkan berat badan dan mengurangi stres .
 
"Berjalan pada 1 mil per jam memiliki manfaat yang sangat besar, meskipun tidak berkeringat dengan tubuh yang bergerak dapat meningkakan metabolisme tubuh " kata.

Penjualan yang berbasis di Indianapolis TreadDesk ini diperkirakan meningkat 25 persen tahun ini karena perusahaan besar banyak yang tertarik. “Perusahaan besar seperti Microsoft, Coca Cola, Kesehatan Amerika dan Procter & Gamble telah mulai membeli workstation dalam jumlah besar,” ungkap Presiden Perusahaan Indianapolis TreadDesk, Jerry Carr.
 
Sejak tahun 2011 sampai 2013 penjualan meja treadmil meningkat hingga tiga kali lipat. Meja treadmill dapat berkisar dari sekitar  800 sampai 5.000 dolar tergantung pada model.
 
Selain meja treadmill, tidak sedikit yang mengganti kursi kerja dengan bola karet. Cara ini dipilih untuk tetap fit di tempat kerja, menggunakan bola karet dapat membantu memperbaiki postur tubuh dan memperkuat abs, kaki dan otot punggung.

" Saya punya perawat yang menggunakan bola karet sebagai pengganti  kursi, ini dapat memperbaiki postur tubuh, " kata Profesor Ortopedi dan Spesialis Kedokteran Olahraga di University of Rochester Medical Center, Michael Maloney.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.