Sukses

Kurir ASI, Antar ASI bagi Ibu Pekerja dan yang Sedang Sakit

RSIA Evasari meresmikan layanan kurir ASI sebagai tindak lanjut hasil penelitian yang menunjukkan 32 persen karyawati memberi

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Evasari meresmikan layanan kurir air susu ibu (ASI) sebagai tindak lanjut hasil penelitian yang menunjukkan 32 persen karyawati memberi ASI ekslusif kepada anaknya.

"Layanan ini merupakan bentuk kepedulian RSIA Evasari dalam mendukung program pemerintah menggalakan penggunaan ASI ekslusif," kata dr. Dini Handayani, M.A.R.S., Direktur RSIA Evasari, di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (27/6/2013).
    
Sementara itu, dr. Reni Wigati, Sp.A. selaku konsuler Laktasi RSIA Evasari menjelaskan bahwa pengadaan jasa kurir ASI dilakukan seiring dengan tingginya kesadaran pemberian ASI eksklusif dalam masyarakat, termasuk pada komunitas ibu bekerja.

Hal ini menimbulkan kebutuhan jasa pengantaran ASI perah dari kantor ke rumah. Selain itu, kurir ASI juga dapat melayani pengantaran ASI perah dari rumah ke rumah sakit atau sebaliknya bila bayi atau ibu menyusui sedang sakit dan membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Bagi masyarakat yang ingin mendukung gerakan itu, kata dia, bisa mengunjungi dan me-LIKE fanpage http://www.facebook.com/GerakanPeduliASI serta memberi tagar #GerakanPeduliASI pada setiap info yang dikirim melalui social media, jelas Reni.

"Pasien dan masyarakat Jakarta bisa memanfaatkan layanan ini dengan menghubungi kami," kata Reni.

RSIA Evasari didirikan oleh almarhum dr. H. Harun Harahap, Sp.O.G. pada 37 tahun yang lalu, kini telah bergabung dengan Grup RS Awal Bros.

Ia menjelaskan bahwa RS Awal Bros Hospital Group merupakan salah satu kelompok rumah sakit besar di Indonesia yang mengelola enam RSU, yakni di Batam, Bekasi, Makassar, Pekanbaru, Tangerang, Ujungbatu, dan Riau.

Selain itu, satu RSIA Evasari di Jakarta, satu CMC Clinic & Rumah Bersalin (di Cikarang dan Karawang), serta Klinik Spesialis Kulit & Estetika Harmonia (di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Makassar, dan Pekanbaru) dan layanan kesehatan lainnya.
    
Sebelumnya, pada tanggal 22 Juni 2013, RSIA Evasari telah mengembangkan gedung baru dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini