Sukses

Kate Middleton Bakal Melahirkan dengan `Hypnobirthing`?

Kate Middleton kabarnya sedang mempertimbangkan menggunakan metode hypno-birthing saat melahirkan pada Juli nanti.

Metode hypnobirthing biasanya dipilih ibu hamil untuk menangani rasa sakit saat melahirkan. Kabarnya, Kate Middleton sedang mempertimbangkan untuk menggunakan teknik melahirkan dengan ini Juli nanti.

Menurut Majalah Grazia, hypnobirthing itu bisa mengurangi rasa nyeri selama persalinan tanpa obat-obatan.

Teknik ini membantu wanita menggunakan pikirannya untuk mengendalikan proses melahirkan dan belajar teknik yang memungkinkan memproduksi hormon oksitosin, yang bisa merangsang rahim.

Perempuan yang menjalani hypnobirthing masih bisa menggunakan penghilang rasa sakit seperti epidural, injeksi penghilang rasa sakit. Namun, banyak wanita yang tak membutuhkan obat-obatan anestesi.

Majalah Grazia mengutip pernyataan seorang sumber mengatakan, istri Pangeran William itu sedang mempelajari metode persalinan.

"Dia ingin melahirkan secara alami dengan hypnobirthing yang menjadi salah satu pilihan yang menarik dan ia telah membacanya dan mendengarkan CD agar berpikir dengan benar," ujar sumber itu seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (13/6/2013).

Beberapa teman Kate juga sudah menggunakan metode ini. "Kate ingin melakukannya dengan cara yang santai".

Seorang juru bicara kerajaan mengatakan, ia mengetahui informasi tersebut namun menolak untuk membenarkan atau menyangkalnya.

"Kami menghargai itu sebagai hal yang membahagiakan..tapi ada beberapa masalah yang menjadi privasi duchess," ujar pihak kerajaan.

Jika itu benar, Kate bisa membuatnya menjadi tren dan diikuti banyak wanita lain.

Rencananya Duchess of Cambridge di St Mary's Hospital di Paddington, tempat Pangeran William dilahirkan. Duchess juga mengambil kelas yoga prenatal untuk menguatkan dan meningkatkan fleksibilitas otot yang digunakan saat melahirkan.

Dia juga mengatakan akan menjaga kebugaran tubuhnya dengan sesi renang di Istana Buckingham.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.