Sukses

Jin BTS Selesai Wamil, RM Sambut dengan Mainkan Lagu Dynamite Pakai Saksofon

Jin BTS resmi selesai wamil pada hari ini 12 Juni 2024. Sambutan hangat datang dari para member BTS juga walikota Seoul.

Liputan6.com, Jakarta Jin BTS resmi menyelesaikan tugas wajib militer (wamil) pada hari ini, 12 Juni 2024.  Jin resmi dibebastugaskan dari dinas militer setelah bertugas di pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri ke-5 di Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Anggota BTS lainnya, termasuk RM, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, yang semuanya juga sedang menjalani dinas militer, hadir untuk menyambut Jin. Member BTS ini memberikan pelukan penuh kehangatan saat Jin keluar dari kamp militer.

Bahkan, RM memainkan lagu hit BTS, 'Dynamite' dengan saksofon yang menambah kemeriahan suasana. 

Kehadiran rekan-rekan satu grup ini membuat ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, menjadi tersentuh di momen pelepasan Jin dari kamp militer.

Jin BTS Keluar Wamil, Dapat Ucapan Selamat dari Walikota Seoul

Sehari sebelum Jin resmi keluar dari kamp militer, tepatnya pada tanggal 11 Juni 2024, Walikota Seoul Oh Se Hoon menyampaikan ucapan selamat kepada Jin yang sudah menyelesaikan masa tugas militer selama 18 bulan.

"Saya sangat senang mendengar bahwa Jin BTS kembali," tulis Walikota Seoul melalui media sosialnya.

"Pelayanan militer adalah kewajiban yang harus dijalani setiap warga negara, namun banyak yang merasa kehilangan karena tujuh artis yang menginspirasi orang-orang di seluruh dunia harus mengambil jeda dari karier mereka," tambahnya.

Walikota Oh Se Hoon sangat mengapresiasi anggota tertua BTS karena telah menjalankan tugas militernya tanpa ada hak istimewa apa pun untuk memberi contoh yang baik.

"Saya sangat mengapresiasi Jin yang telah menjalankan tugas aktifnya tanpa hak istimewa apa pun, untuk memberi contoh," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Oh Se Hoon menulis, "Akhir-akhir ini, ketika ada banyak berita buruk, kamu sendiri adalah 'kabar baik'. Hari ini adalah hari yang membahagiakan. Saya akan mendengarkan "Dynamite"."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jin BTS Selesai Wamil Disambut Penggemar

 

Kembalinya Jin BTS dari militer disambut hangat oleh para penggemar dan masyarakat luas. Selain itu, Jin akan bersiap untuk menyapa penggemar dengan menggelar acara spesial "BTS FESTA" besok, 13 Juni 2024.

Dalam acara spesial ini, Jin akan menyapa penggemar setelah dia selesai dari wajib militer dan memberikan pelukannya.

3 dari 3 halaman

13 Juni BTS Memperingati Hari Apa?

Pada 13 Juni merupakan tanggal debut BTS dengan single 'No More Dream' di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment.

Tahun ini BTS akan merayakan anniversary yang ke-11 tahun setelah debut, dan akan dimeriahkan melalui acara spesial bertajuk “FESTA 2024”.

Setelah keluar dari militer hari ini, Jin akan merayakan ulang tahun BTS dengan menyapa penggemar secara langsung. Penggemar yang memenangkan tiket acara ini akan memiliki kesempatan untuk berbagi 'pelukan ringan' atau berjabat tangan dengan Jin.

Mengutip laman Koreaboo pada Rabu, 12 Juni 2024, acara tersebut diadakan atas permintaan Jin sendiri. Anggota tertua BTS ini akan mengadakan sesi pelukan ringan dengan para penggemar yang hadir di Jamsil Indoor Sports Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.