Sukses

Perbedaan Gaya Parenting Nikita Willy vs Emak-Emak VOC Bikin Netizen Salfok, Kamu Tim Mana?

Viral video perbandingan gaya parenting Nikita Willy dan ibu-ibu emak-emak, warganet salfok

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Willy kerap mencuri perhatian dengan gaya parenting yang inspiratif dan menarik untuk ditiru. Ia mengasuh sang buah hati, Issa Xander, sendiri dengan dipengaruhi oleh bacaan dan konsultasi dengan dokter anak.

Namun, tidak sedikit pula yang membadingkan gaya parenting Nikita Willy dengan kebanyakan ibu pada umumnya.

Sebuah video yang membandingkan gaya parenting Nikita Willy dengan pola asuh ibu rumah tangga pada umumnya mendapat perhatian besar dari warganet.

Video tersebut menunjukkan Nikita Willy dengan kelembutan dan kesabarannya dalam mendidik anak, sementara di sisi lain, seorang ibu rumah tangga menegur anaknya dengan keras.

Banyak warganet yang menyebut pola asuh ibu rumah tangga tersebut sebagai 'parenting VOC' karena pola asuh yang tegas dan tidak sabaran.

Video tersebut mendapatkan atensi yang luar biasa dari netizen Twitter. Hingga tulisan ini dipublikasikan pada Senin, 13 Mei 2024, potongan video parenting ala Nikita Willy vs parenting VOC telah ditonton lebih dari 802,6 ribu kali dan mendapatkan 10 ribu tanda suka (likes).

Banyak respons diberikan netizen, dengan beberapa yang termotivasi untuk menerapkan pola asuh ala Nikita Willy, dan yang lain setuju dengan pola asuh tegas dari emak-emak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Parenting Nikita Willy vs Emak-Emak Kebanyakan

Banyak respon warganet di media sosial X yang sangat beragam terkait dengan video ini. Berikut beberapa respons. warganet.

"Alumni parenting VOC hadir," aku warganet disertai dengan emoji tunjuk tangan.

"yang kiri kasih sayang, yang kanan kasih paham," celetuk warganet.

"Ini pola asuh yg kanan dalam satu bulan bisa jadi kopasus," komentar warganet.

"Dijamin deh. Maunya orang mendidik kya nikita. Tapi Tingkat kesabaran didikan VOC sangat lah tipis. Sangatlh sulit klo diterapin," ujar warganet lainnya.

"Ingin menerapkan parenting kek nikita, but kenyataannya tingkat kesabaran emosiku di lek damis," tambah yang lain.

3 dari 3 halaman

Perdebatan Gaya Parenting Nikita Willy vs Parenting VOC

Sementara itu, ada juga perdebatan warganet lainnya yang menilai bahwa 'parenting VOC' bertujuan untuk mendidik anak supaya membangun mental kuat ketika tumbuh dewasa dan tidak mudah menangis.

"didikan voc sedari kecil merupakan langkah awal buat melawan dunia yang kejam saat ini wkwk," kata warganet lainnya.

"Didikan VOC tp aku tep bangga sama mbokku. Pertahanan diri kami luar biasa trhadap kerasnya hidup, yahh krn kami dlu hidup serba pas pas an. Alhamdulillah walaupun didikan VOC tp tep mengedepankan unggah ungguh," tambah yang lain.

"Biar anaknya gak pada cengeng," ujar salah satu warganet,

Respons diatas kemudian mendapat balasan dari warganet lainnya. "sebenarnya ini salah sih. berlaku kasar dan keras biar kedepannya anak gak cengeng justru besarnya ntar bakalan denial, susah mengungkapkan ekspresi sebenarnya, berusaha keras terlihat baik-baik saja, tapi isi hatinya klontang-klonteng berantakan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.