Sukses

Punya Kemampuan Komunikasi yang Baik,Ini 4 Tipe Kepribadian MBTI Paling Beruntung dalam Percintaan

Tipe kepribadian MBTI yang paling beruntung dalam dal percintaan adalah mereka yang memiliki kemampuan komunikasi yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi beberapa orang ada yang memiliki kehidupan cinta yang beruntung, sementara bagi yang lain, kisah cinta tampaknya merupakan perjuangan yang tidak mudah.

Ternyata, tipe kepribadian sangat berkaitan dengan hal ini. Kepribadian dapat memengaruhi cara Anda berinteraksi saat pertama kali hingga cara menghadapi konflik pribadi dalam hubungan.

Ada banyak faktor yang memengaruhi keberhasilan hubungan, dan kepribadian adalah salah satu faktor kunci. Setiap orang memiliki tipe kepribadian yang unik, dan tipe kepribadian tersebut dapat memengaruhi bagaimana seseorang berkomunikasi, menyelesaikan konflik, dan mengelola emosi dalam hubungan.

Tipe kepribadian MBTI yang paling beruntung dalam dal percintaan adalah mereka yang memiliki kemampuan komunikasi yang kuat, kemauan untuk membuka diri secara emosional, kesadaran akan kebutuhan orang lain, dan pola pikir yang berkembang.

Tentu saja, setiap tipe kepribadian MBTI memiliki kelebihannya masing-masing yang berguna dalam hal pacaran. Inti dari keberhasilan dalam hubungan cinta seringkali terletak pada kemampuan untuk menemukan pasangan yang sesuai.

Seseorang yang dapat menghargai segala keunikan Anda, mengajak untuk tumbuh, dan membantu menjadi versi terbaik dari diri sendiri. Meski begitu, tipe kepribadian tertentu yang mungkin lebih cenderung menemukan keberuntungannya saat pacaran daripada yang lain.

Berikut adalah beberapa tipe kepribadian yang paling beruntung dalam hal percintaan, seperti dilansir dari Elite Daily pada Senin, 6 Mei 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. ENTJ

Penuh percaya diri, karismatik, dan kreatif, tipe kepribadian ini tak diragukan lagi memiliki daya tarik yang kuat, hingga membuat mereka menarik perhatian dalam dunia percintaan.

Namun, yang lebih penting adalah, orang dengan tipe kepribadian ini memiliki kecenderungan untuk menetapkan tujuan dan terus-menerus berusaha untuk meningkatkan diri mereka sendiri. Hal ini membuat hubungan yang dijalani tipe kepribadian ENTJ cenderung berkembang secara alami dan positif.

ENTJ sering dijuluki sebagai 'komandan’ yang melakukan segala sesuatu dengan antusias, begitu juga dalam hal percintaan. ENTJ mereka sangat berorientasi pada komitmen dan penuh kasih sayang.

Mereka mencurahkan banyak energi ke dalam hubungannya, sehingga cenderung mendapatkan banyak hal positif dari hubungan tersebut. Sementara beberapa tipe kepribadian mungkin menghindari konflik, tetapi ENTJ menganggap argumen dan konfrontasi sebagai kesempatan untuk tumbuh.

3 dari 5 halaman

2. ENFJ

Tipe kepribadian ini memiliki kekuatan kencan yang menguntungkan. Mereka memiliki intuisi yang luar biasa, memungkinkan dengan cepat dan akurat menilai kebutuhan, keinginan, suasana hati, serta perasaan pasangan mereka.

Kemampuan ini membuat mereka sangat terampil dalam menciptakan hubungan yang mendalam dan berarti dengan siapa pun yang mereka kencani. Dikenal sebagai ‘protagonis’, ENFJ tidak takut untuk terus berkomunikasi dengan pasangannya untuk mengevaluasi bagaimana segala sesuatunya berjalan.

Hal ini membantu dalam meminimalisir konflik (yang mereka benci) dan terbuka untuk mengutarakan masalah apa pun. ENFJ juga sangat setia, dan memiliki kemampuan komunikasi yang luar biasa.

Mereka akan memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Selama seorang ENFJ tahu bahwa perilaku mereka menghibur, dan mereka merasa dicintai sebagai balasannya, hubungan mereka dengan mudah berkembang.

4 dari 5 halaman

3. ISFJ

Rajin dan berbakti, tipe kepribadian ini adalah perawat yang terlahir alami, dan seperti ENFJ, mereka sangat sadar dan selaras dengan emosi pasangannya.

Tapi yang membuat mereka benar-benar bersinar dalam hubungan adalah kemampuan mendengarkan mereka yang tak tertandingi. ISFJ juga sangat setia, dan ketika mereka jatuh cinta pada seseorang, mereka berdedikasi untuk melakukan apa pun untuk membuat hubungan tersebut bertahan lama.

Selain itu, pasangan ISFJ tidak pernah kekurangan nasihat, dorongan, atau dukungan emosional, karena ISFJ memberikan semua hal tersebut dengan bebas dan berlimpah.

Satu-satunya hal yang perlu diwaspadai oleh ISFJ adalah menghindari konfrontasi. Ketika mereka mampu menerima kritik, kehidupan cinta mereka cenderung kaya dan memuaskan.

5 dari 5 halaman

4. ESFJ

Seorang konselor yang teliti, penuh kasih sayang, peka terhadap kebutuhan pasangan mereka, dan sangat bisa diandalkan. ESFJ mencurahkan banyak energi dan usaha dalam hubungan percintaannya untuk memastikan pasangannya merasa didukung.

ESFJ memiliki bakat untuk mengantisipasi kebutuhan pasangannya, mereka memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengasuh. Dengan demikian, satu hal yang perlu diwaspadai oleh para ESFJ adalah memberikan terlalu banyak hal pada hubungan tanpa mendapatkan imbalan yang cukup.

Pada intinya, seorang ESFJ adalah seorang yang romantis dengan pola pikir yang agak kuno dalam hal pacaran. Tetapi itu berarti bahwa setelah mereka berkomitmen, mereka sepenuhnya terlibat.

Mereka tidak hanya menganggap serius setiap pencapaian, tapi mereka juga tidak takut untuk mendefinisikan hubungan atau mendiskusikan rencana masa depan. Karena pasangan ESFJ kemungkinan besar merasa dihargai setiap saat, mudah bagi tipe kepribadian ini untuk menjaga hubungan yang bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini