Sukses

Rayakan HUT ke-39, RS Hermina Gelar Aktivitas Fun Run dan Perkenalkan Logo Baru

Dalam rangkaian perayaan HUT RS Hermina tersebut, rumah sakit ini juga memperkenalkan logo baru yang telah berubah sejak 17 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati ulang tahunnya yang ke-39, RS Hermina menggelar aktivitas Fun Run 2024 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Minggu (21/4).

Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 1000 peserta yang terdiri atas masyarakat serta komunitas pendukung acara. Ada dua opsi jarak yakni 5K dan 10K dengan rute yang dimulai dari Gate 7 Gelora Bung Karno.

Kenyamanan para pelari menjadi perhatian acara fun run ini. Director Human Capital PT Medika Loka Hermina, Tbk, drg Susi Setiawaty, MARS, FISQua mengatakan, pihaknya menyediakan waterspot dan pelayanan medis dia setiap titik yang telah ditentukan.

"Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para peserta dilengkap dengan waterspot hingga pelayanan medis di setiap titik rute yang sudah ditentukan," ujar Susi di Jakarta, Minggu (21/4).

Kegiatan fun run tersebut dipilih RS Hermina untuk merayakan ulang tahun ke-39 karena mencermati fenomena semakin tingginya masyarakat umum terhadap olahraga, khususnya lari, selepas Pandemi COVID-19. Dengan demikian kesadaran akan penerapan pola hidup sehat di Indonesia semakin baik.

Logo Baru

Dalam rangkaian perayaan HUT RS Hermina tersebut, rumah sakit ini juga memperkenalkan logo baru yang telah berubah sejak 17 Agustus 2023. Perubahan logo tersebut pun merupakan wujud transformasi sebagai rumah sakit umum yang tetap berpengan tegus pada visi dan misinya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna di Balik Logo Baru dan Inovasi Pelayanan Kesehatan

Susi menjelaskan, setiap bentuk dan warna pada logo baru rumah sakit tersebut memiliki makna. Warna serta font yang digunakan menjadi simbol transformasi Hermina dari yang semula merupakan rumah sakit ibu dan anak menjadi rumah sakit umum.

"Bentuk palang berwarna hijau menunjukkan instansi pelayanan kesehatan atau rumah sakit dan tulisan huruf H adalah singkatan dari Hermina yang merupakan rumah sakit umum," jelasnya.

Sementara garis lengkung ke bawah menjadi simbol melindungi pasien serta stakeholder dan garis melengkung ke atas menjadi arti rumah sakit tersebut didukung SDM yang profesional yang berkomitmen tinggi untuk tetap tumbuh dan terkemuka di wilayah cakupannya.

Inovasi Pelayanan Kesehatan

Selain memperkenalkan makna logo barunya, RS Hermina juga mensosialisasikan inovasi pelayanan cek kesehatan melalui aplikasi Super Mobile App. Aplikasi itu berfungsi menghubungkan masyarkat dengan pelayanan kesehatan yang tersedia di seluruh jaringan rumah sakit tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini

Pada kegiatan Fun Run yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Susi mengatakan bahwa secara tidak langsung semangat Kartini telah tercermin melalui jajaran pimpinan RS Hermina yang didominasi oleh kaum hawa. Dari 47 jaringan rumah sakit tersebut, 95 persen jajaran direksi diampu oleh perempuan.

"Mayoritas di Hermina, pimpinan-pimpinan perempuan. Jadi kita harus bersyukur bahwa wanita-wanita bisa menduduki direksi-direksi rumah sakit. Perjuangan Ibu Kartini terhadap perempuan Indonesia membuahkan hasil," ujar Susi.

Dalam kesempatan yang sama Susi juga menyoroti program pemerintah terkait kesehatan ibu dan anak. Menurutnya upaya pemerintah menekan angka kematian ibu dan bayi di Indonesia perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

"Kesehatan ibu dan bayi ini kita dukung bersama ya, seluruh stake holder, tidak hanya rumah sakit, semuanya, masyarakat dan lainnya," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.