Sukses

Diet Park Bo Ram Mampu Turunkan Berat Badan 30 Kg, Begini Caranya

Begini Diet yang Dijalani Park Bo Ram Selama Tiga Tahun dan Turun 30 Kg

Liputan6.com, Jakarta - Di sepanjang kariernya, penyanyi Park Bo Ram sempat menjadi sorotan publik setelah berhasil menurunkan berat badan lebih dari 30 kilogram sebelum debut pada 2014.

Transformasi fisiknya yang dramatis dan sangat berbeda dari penampilannya saat tampil di program 'Superstar K2' Mnet pada 2010, mengejutkan banyak orang.

Keberhasilan Park Bo Ram dalam menurunkan berat badan bahkan membuat program dietnya, yang dikenal sebagai 'Diet Park Bo Ram', menjadi sangat populer pada tahun itu.

Dalam sebuah wawancara yang terjadi di atas panggung '2014 Style Icon Awards' yang diadakan pada 28 Oktober 2014, Park Bo Ram mengungkapkan bahwa dia rutin berolahraga dan ketat dalam mengontrol apa yang dia makan.

Dia menambahkan bahwa selama masa diet, jika merasa ingin makan yang 'lebih banyak', dia akan makan satu pisang dan dua butir telur.

"Aku berusaha mempertahankan diet ini selama dua sampai tiga tahun," kata Park Bo Ram, seperti dilansir Allkpop pada Jumat, 12 April 2024.

Berbeda dengan kebanyakan idola yang enggan membagikan rencana diet mereka secara lengkap kepada publik, Park Bo Ram terbuka dan sering membagikan foto dari rutinitas diet serta latihannya di media sosial pribadinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diet ala Park Bo Ram Berhasil Turun 30 Kg

Mulai dari menu makanan hingga jadwal latihan, rencana diet Park Bo Ram menunjukkan bahwa penurunan berat badannya adalah hasil dari kerja keras yang ketat.

Menurut laporan Soompi pada 2014, semua itu dilakukannya secara konsisten selama bertahun-tahun sehingga hasil yang diperolehnya pun memuaskan.

Ketika ditanya tentang pemikirannya mengenai diet ketat yang dijalaninya, Park Bo Ram mengungkapkan, "Awalnya sulit, tapi setelah terbiasa, saya menyadari bahwa konsistensi dalam latihan rutin dan makan dengan moderat adalah kunci untuk penurunan berat badan yang sehat."

"Semua orang sebenarnya tahu caranya. Latihan dan diet adalah segalanya," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Menu Diet Park Bo Ram

Pukul 08:00 : 1 tomat, 1 ubi jalar (120-150g), 1 dada ayam (100g, dipanggang atau direbus), salad (kubis, mentimun, dll tanpa saus)

Pukul 10:00 : work out

Pukul 12:00 : salad dada ayam, minuman diet (dengan nutrisi seperti serat makanan dan vitamin)

Pukul 15:00 : 1 pisang, 3 putih telur, 1 kuning telur

Pukul 18:00 : 1 ubi jalar, 1 dada ayam, sayuran

Pukul 21:00 : 1 pisang, 2 putih telur, 1 kuning telur, 3 kenari

 

4 dari 4 halaman

Park Bo Ram Meninggal Dunia Secara Mendadak di Umur 30 Tahun

Berita duka telah menyentak hati para penggemar: Park Bo Ram dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 11 April. XANADU Entertainment, agensi yang menaungi Park Bo Ram mengungkapkan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab kematiannya yang tiba-tiba.

Park Bo Ram, yang lahir pada 1994, pertama kali memperoleh sorotan publik melalui penampilannya di program 'Superstar K2' di Mnet pada 2010. Ia kemudian menjalani trainee di Jellyfish Entertainment sebelum bergabung dengan MMO.

Pada 2014, Park Bo Ram merilis lagu debutnya yang berjudul 'Beautiful' dan memulai kariernya sebagai penyanyi profesional.

Kabar ini sangat mengejutkan, terutama karena Park Bo Ram baru saja bersiap untuk comeback yang akan menandai satu dekade kariernya di industri musik Korea.

Pada bulan Februari tahun ini, dia juga telah merilis sebuah lagu duet bersama penyanyi Huh Gak, dan baru saja meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul 'Already Miss You' pada 3 April 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.