Sukses

Sandra Dewi Lempar Senyum Saat Datangi Kejagung, Diperiksa sebagai Saksi Kasus Korupsi Harvey Moeis

Sandra Dewi Diperiksa sebagai Saksi Kasus Korupsi Suaminya, Harvey Moeis

Liputan6.com, Jakarta - Artis Sandra Dewi mengunjungi gedung Kejaksaan Agung pada Kamis, 4 April 2024, guna diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis.

Dia tiba di gedung Kejagung, Jakarta, sekitar pukul 09.25 WIB, mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, didampingi oleh dua pria.

Saat akan masuk, dia menyapa awak media dengan senyum sambil mengatakan, "Doakan ya".

Direktur Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Kuntadi, mengonfirmasi bahwa mereka memanggil Sandra Dewi sebagai saksi.

Suami Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu, 28 Maret 2024. Selain dengan dugaan melakukan korupsi, Harvey Moeis juga dikenakan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU), dikutip dari Antara.

Selain Sandra Dewi, pihak penyidik juga telah memeriksa 174 saksi lainnya dan menetapkan 16 tersangka, termasuk pengusaha tambang dan pejabat perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Mewah Sandra Dewi dan Suami

Jampidsus juga menemukan mobil mewah dan barang berharga lainnya selama penggeledahan di rumah Sandra Dewi dan suaminya.

Ya, selain kasus dugaan korupsi yang merugikan negara hingga Rp271 triliun, barang mewah dan kendaraan pribadi Sandra Dewi dan suami juga menjadi sorotan, seperti Mini Cooper dan Rolls-Royce.

Sandra Dewi merayakan ulang tahun ke-40 dengan menerima Mini Cooper sebagai hadiah dari Harvey. Meskipun dianggap 'manusiawi' oleh Sandra, mobil tersebut memiliki tenaga dan fitur canggih dengan harga miliaran rupiah.

Kendaraan tersebut diduga adalah Mini Cooper jenis Countryman S lima pintu, dengan harga sekitar Rp1 miliar.

Fiturnya meliputi keselamatan aktif dan pasif, serta fitur kenyamanan seperti Parking Assist dan Rearview Camera.

 

3 dari 3 halaman

Mobil Mewah Lainnya Milik Sandra Dewi

Sebelumnya, Sandra Dewi juga menerima Rolls-Royce Culinan, mobil mewah asal Inggris dengan mesin 6.750cc 12 silinder. Kendaraan ini memiliki fitur dan teknologi premium, dan harganya mencapai hingga Rp16 miliar.

Namun, saat ini kedua kendaraan tersebut disita oleh Kejaksaan Agung sebagai barang bukti dalam kasus korupsi yang menjerat suami Sandra Dewi, yang diduga terlibat dalam tambang ilegal timah di Bangka Belitung.

Proses pemeriksaan ini terkait dengan kasus korupsi di bidang tambang yang melibatkan beberapa pihak, termasuk suami Sandra Dewi. Tidak menutup kemungkinan artis tersebut juga dimintai keterangan oleh penyidik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini