Sukses

Studio Dragon Bantah Honor Kim Soo Hyun Rp9,4 Miliar per Episode Queen of Tears

Duh, Honor Kim Soo Hyun di Queen of Tears Disebut Selangit

Liputan6.com, Jakarta - Kim Soo Hyun diduga menerima honor 8 miliar Won atau setara Rp9,4 miliar per episode dalam drama terbarunya, 'Queen of Tears'. Namun, perusahaan yang memproduksi drama Korea tersebut, Studio Dragon, membantahnya.

Studio Dragon menyatakan bahwa laporan tentang honor Kim Soo Hyun sebesar 8 miliar won per episode tidak benar. Dikutip dari Newsis pada Rabu, 27 Maret 2024, mereka menyebut jumlahnya bahkan jauh dari angka yang sebenarnya.

Sebelumnya, sebuah media melaporkan bahwa Kim Soo Hyun menerima bayaran 8 miliar Won per episode untuk drama Korea 'Queen of Tears'. Sementara itu, seperti diberitakan MK.co.kr bahwa biaya produksinya diperkirakan sekitar 40 miliar Won (setara Rp471 miliar) atau 2,5 miliar Won (setara Rp2,94 miliar).

Jika honor Kim Soo Hyun sebesar itu, dapat dikatakan bahwa sepertiga dari biaya produksi dialokasikan untuk bayarannya.

Sebagai salah satu bintang Hallyu paling diakui di Korea karena kemampuan aktingnya, Kim Soo Hyun digadang-gadang menerima honor sebesar 5 miliar Won atau setara Rp5,8 miliar per episode untuk drama Korea berjudul 'One Day' yang tayang pada 2021.

Sehingga industri memperkirakan bahwa aktor Korea Selatan kelahiran 16 Februari 1988 akan menerima bayaran yang lebih wow kali ini. Namun, ada laporan lain yang menyebut bahwa dia mengurangi bayarannya secara sukarela dengan sejumlah pertimbangan.

Termasuk hubungannya dengan penulis skenario, situasi di industri hiburan saat ini, dan dedikasinya terhadap sebuah karya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Popularitas Queen of Tears Melambung Cepat

Queen of Tears merupakan karya terbaru Kim Soo Hyun bersama penulis Park Ji Eun, yang sebelumnya sukses dengan My Love From the Star (2013) dan The Producers (2015).

Drama ini mengisahkan kisah cinta yang penuh misteri dan keajaiban antara Baek Hyun Woo (diperankan oleh Kim Soo Hyun), putra dari pemilik supermarket, dan Hong Hae In (diperankan oleh Kim Ji Won), pewaris konglomerat Queen's Group, yang telah menikah selama tiga tahun.

Menurut laporan Nielsen Korea, Queen of Tears berhasil memecahkan rekor dengan mengantongi rating sebesar 14 persen di episode keenam. Drama Korea ini juga mendapatkan perhatian global dengan naiknya peringkatnya di Netflix.

3 dari 4 halaman

Kim Soo Hyun Terobsesi Bowling

Kim Soo Hyun mengaku bahwa dia mulai tertarik pada olahraga golf setelah bertahun-tahun menggemari olahraga bowling. Saat menjadi bintang tamu di acara 'Salon Drip 2' yang disiarkan di saluran YouTube 'TEO' pada Selasa, 19 Maret 2024, malam, Kim Soo Hyun menunjukkan bahwa dia adalah penggemar berat olahraga bowling. Dia melangkah perlahan dari hobinya tersebut setelah mengalami cedera pada tendon.

Ketika ditanya tentang kegiatan di luar syuting, Kim Soo Hyun mengungkapkan bahwa dia biasanya menghabiskan waktu sehari penuh di gym. "Itu membuat hari saya berjalan dengan cepat," ujarnya. Ketika ditanya tentang waktu bersama teman, dia mengingat masa lalunya yang menyenangkan.

"Dulu, saya sering pergi berolahraga, makan malam, kemudian ke tempat bowling hingga malam hari. Pagi hari berikutnya, saya bangun jam 6 pagi karena lapar, sarapan, lalu kembali ke tempat bowling," katanya.

Kim Soo Hyun menceritakan betapa obsesinya dulu pada bowling. Rekan mainnya dalam drama, Park Sung Hoon, bertanya apakah dia masih bermain bowling sekarang.

"Tidak lagi. Saya tidak bisa hidup seperti itu," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Kim Soo Hyun Beralih Menyukai Golf

Lebih lanjut Kim Soo Hyun mengatakan bahwa dia mencurahkan segalanya untuk bowling, yang membuatnya merasa lelah. "Saat itu, saya juga mengalami cedera pada tendon. Kulit tangan saya mengeras karena terus membawa bowling, hingga saat mencuci wajah pun terasa sakit," katanya.

MC Jang Do Yeon kemudian bertanya apakah saat ini ada kegemaran baru yang membuatnya terobsesi seperti itu? Kim Soo Hyun menjawab,"Golf."

Dia menyatakan bahwa golf terasa agak berbahaya, tapi rasanya sangat menyenangkan. "Saat saya merasa terlalu terobsesi, saya mulai syuting drama ini. Saya merasa khawatir sekarang, tapi olahraga ini memang memiliki daya tarik yang kuat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.