Sukses

Selain Kim Bora Sky Castle, Berikut 4 Artis Korea Alumni Universitas Inha

Aktris Kim Bora yang Pernah Bintangi Drama 'Sky Castle' Segera Menikah

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Kim Bora, yang mencuri perhatian lewat perannya dalam drama populer 'Sky Castle' pada 2018, akan segera menikah dengan sutradara Jo Bareun. Pasangan ini berencana untuk menggelar upacara pernikahan mereka pada Juni 2024, setelah menjalani hubungan asmara selama tiga tahun.

Awal pertemuan Kim Bora dan Jo Bareun terjadi saat keduanya bekerja sama dalam produksi film Korea berjudul 'Ghost Mansion'. Dalam film horor yang dirilis pada 2021, Jo Baruen duduk di bangku sutradara, sementara Kim Bora berperan sebagai salah satu aktris utamanya.

Agensi Kim Bora, Noon Company, telah mengumumkan bahwa pernikahan mereka nantinya akan diselenggarakan secara privat, hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. Keputusan ini menunjukkan upaya pasangan tersebut untuk menjaga keintiman momen spesial mereka.

Dikutip dari AsianWiki pada Selasa, 5 Maret 2024, debut akting Kim Bora terjadi ketika dirinya tampil dalam drama Korea produksi KBS 2TV berjudul 'Wedding' pada 2005, dan kemudian menjadi terkenal melalui drama-drama seperti 'Famous Princesses', 'Jungle Fish 2', dan 'Ugly Cake'.

Lebih lanjut, Kim Bora adalah salah satu artis Korea yang dikenal memiliki latar belakang pendidikan yang kuat. Pada 2013, Kim Bora diterima melalui jalur tes masuk di Departemen Teater dan Film Universitas Inha, dan dia diterima sebagai mahasiswi terbaik.

Selain Kim Bora, sejumlah artis Korea lainnya juga diketahui sebagai alumni dari universitas yang terletak di Incheon, Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chanyeol EXO

Salah satu alumni terkenal lainnya adalah Chanyeol EXO, yang sempat menggegerkan para fans ketika fotonya sedang menghabiskan waktu bersama teman kuliahnya di kampus viral pada 2017. Saat itu, Chanyeol yang menggunakan kaus hitam dan topi warna senada tampak tengah membagikan kopi untuk teman-temannya.

Dikutip dari sejumlah sumber, Chanyeol EXO menempuh pendidikan pascasarjana (S2) di bidang Manajemen Kebudayaan di Universitas Inha. Kala itu, dia tengah disibukkan untuk mempersiapkan album terbaru EXO.

Choi Siwon dan Ryeowook

 

Selain itu, member 'Super Junior' yang juga seorang aktor, Choi Siwon, juga merupakan lulusan 'Theater dan Film Studies' dari Universitas Inha. Ia menyelesaikan kuliahnya pada Februari 2012 bersama Ryeowook. Ryeowook pun diketahui mengambil jurusan yang sama dengan Siwon. Namun, tidak seperti rekan se-timnya, Ryeowook lebih memilih berakting sebagai aktor musikal.

 

3 dari 3 halaman

Suho EXO

Cowok kelahiran 22 Mei 1991 terlahir sebagai anak bungsu dari pasangan Kim Yong Ha dan Choi Tae Ryeon di Seoul, Korea Selatan. Ayahnya seorang profesor di Universitas Soonchunhyang. Setelah menempuh pendidikan di sekolah dasar Yoonjung, sekolah menengah Yoonjung, dan sekolah menengah Keumho, Suho EXO lulus dari Sekolah Menengah Gaepo.

Kemudian, dia memasuki Departemen Akting Teater di Universitas Seni Korea, tapi memutuskan untuk keluar. Akhirnya, dia lulus dari Departemen Manajemen Seni dan Budaya di Universitas Cyber Keheei. Ia lalu menempuh pendidikan pascasarjana di bidang Manajemen Kebudayaan di Universitas Inha pada 2016 hingga 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini