Sukses

Inilah 4 Artis Korea Marga Ahn yang Populer dan Berbakat, Ada Idola Kamu?

Siapa Saja Artis Korea Marga Ahn yang Berbakat?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa artis Korea dengan marga 'Ahn' dipercaya untuk memerankan peran utama dalam sejumlah drama yang telah tayang dalam setahun terakhir. Tak hanya itu, beberapa judul drama maupun series yang mereka bintangi meraih popularitas yang meluas hingga di luar negeri, sementara yang lain berhasil mengantongi rating tinggi dan meraih berbagai penghargaan.

Hal ini membuktikan bahwa keberadaan artis Korea marga Ahn telah memberikan kontribusi besar dalam mewarnai dan memperkaya ragam tontonan, yang membuat pecinta drakor terkesan. Berikut daftar, profil, dan judul drama Korea yang dibintangi oleh artis marga Ahn, seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin, 4 Maret 2024.

Ahn Hyo Seop

 

Salah satu artis Korea yang memiliki marga 'Ahn' dan meraih popularitas yang besar adalah Ahn Hyo Seop. Ia adalah aktor dan penyanyi Korea Selatan yang telah menarik perhatian banyak penggemar dengan bakatnya yang luar biasa. Banyak yang mungkin belum mengetahui bahwa jauh sebelum terjun menjadi aktor, Ahn Hyo Seop adalah member boy band 'One O One'.

Setahun terakhir, cowok kelahiran 17 April 1995 yang memiliki nama Inggris berupa Paul Ahn membintangi dua judul drama Korea yang banyak dibicarakan orang, Dr Romantic 3 dan A Time Called You. Sayangnya, belum ada konfirmasi apapun mengenai drama yang akan dibintangi Ahn Hyo Seop di tahun ini, tapi dirinya dipastikan terlibat dalam proyek film berjudul 'Omniscient Reader's Viewpoint' bersama Lee Min Ho dan Jisoo BLACKPINK. Cowok berkebangsaan Kanada berperan sebagai Kim Dok Ja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ahn Jae Hyun

Artis lain yang juga bermarga 'Ahn' adalah Ahn Jae Hyun. Selain seorang aktor, dia dikenal sebagai model kawakan berparas tampan dengan tinggi yang menjuntai. Salah satu judul drama populer yang dibintangi aktor kelahiran 1 Juli 1987 adalah 'Cinderella and Four Knights'. Dalam drama ini, Ahn Jae Hyun memerankan karakter Kang Hyun Min, seorang pria kaya raya dan sombong yang akhirnya jatuh cinta pada karakter utama wanita.

Tahun lalu, Ahn Jae Hyun come back melalui drama 'The Real Has Come' setelah vakum selama tiga tahun. Drama yang diproduksi oleh jaringan KBS 2 dan disutradarai Han Joon Seo berhasil menjadi drakor 2023 dengan rating tinggi. Di awal penayangannya saja, berhasil memperoleh rating sebesar 17,7 persen.

 

3 dari 4 halaman

Ahn Bo Hyun

Aktor Korea yang belum lama ini dikabarkan putus dari Jisoo BLACKPINK, memperoleh banyak pujian atas aktingnya yang luar biasa di drama berjudul 'Flex X Cop' yang sedang tayang di Disney Plus Hotstar. Sebelumnya, Ahn Bo Hyun pun menjadi topik hangat pembicaraan pencinta drakor saat membintangi 'See You in My 19th Life' bersama Shin Hae Sun.

Cowok kelahiran 16 Mei 1988 ini menambah daftar aktor marga Ahn yang dikaruni tubuh yang tinggi. Sama seperti Ahn Hyo Seop dan Ahn Jae Hyun, tinggi Ahn Bo Hyun pun mencapai 186 cm. Di dalam drama Korea 'Flex X Cop', Ahn Bo Hyun berperan sebagai chaebol yang juga seorang polisi. Berkat privillage yang dimiliknya, Jin I Soo (karakter yang diperankannya) lebih mudah dalam mengungkap semua kejahatan.

 

4 dari 4 halaman

Ahn Eun Jin

Ahn Eun Jin adalah seorang aktris Korea kelahiran 6 Mai 1991. Ia memulai karier aktingnya pada 2018 melalui drama Korea berjudul 'Life'. Namanya pelan-pelan dikenal publik sejak membintangi 'Hospital Playlist' dan berlanjut 'Hospital Playlist 2'.

Namun, gong-nya ketika Ahn Eun Jin beradu ating dengan aktris senior, Ra Mi Ran, dan aktor muda watak, Lee Do Hyun, di drama 'The Good Bad Mother'. Dengan bakatnya yang menonjol, dia telah memperoleh pengakuan dari para penonton, dan menjadikannya salah satu aktris yang patut diperhatikan di industri hiburan Korea.

Terlebih saat dia tampil di 'My Dearest' bersama Nam Koong Min. Selain rating dramanya yang terus menyentuh dua digit di tiap episodenya, Ahn Eun Jin berhasil membawa dua piala di ajang MBC Drama Awards 2023 untuk kategori 'Best Actress' dan 'Best Couple Award' bersama Nam Koong Min.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.