Sukses

Single Debut NCT WISH Duduki Peringkat Pertama di Tangga Lagu Oricon Jepang

WISH, Single Debut NCT WISH, Berada di Peringkat Pertama Tangga Lagu Oricon Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Single debut NCT WISH berjudul 'WISH' yang dirilis pada Rabu, 28 Februari 2024, malam, menduduki peringkat pertama tangga lagu Oricon Daily Chart Jepang pada Jumat, 1 Maret 2024. Lagu ini juga bertengger di posisi puncak chart album harian Recochoku, sebuah platform musik terbesar di Jepang. Bukti lain bahwa 'WISH' diterima baik oleh fans di Negeri Matahari Terbit tampak dari keberadaan lagu ini di chart video musik Jepang, QQ Music Tiongkok.

Dikutip dari E Daily dan Ten Asia melalui Naver pada Minggu, 3 Maret 2024, malam, single debut NCT WISH terdiri dari lagu utama 'WISH', berisikan aspirasi penuh harapan untuk awal yang baru. Ada juga 'Sail Away', yang mengungkapkan keinginan NCT WISH untuk mencapai impian mereka. 'WISH' disukai oleh banyak orang lantaran musiknya yang cerita serta berisi pesan percaya diri dan kegembiraan para member NCT WISH saat mendekati debut mereka.

Adik bontot dari 'Keluarga NCT' dikabarkan akan menggelar 'NCT WISH's WISHLIST' di Blue Square Mastercard Hall di Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan pada Senin, 4 Maret 2024. Selain akan membawakan 'WISH', Sion, Riku, Jaehee, Ryo, dan Sakuya akan berbagi pengalaman debut dan perkenalan single mereka, membuat pertemuan pertama dengan para penggemar menjadi spesial.

Sebagai informasi tambahan, NCT WISH yang debutnya dilakukan di Tokyo Dome, Jepang, pada 21 Februari 2024 merupakan idol Kpop yang memiliki semangat untuk mendukung dan mewujudkan impian dan harapan semua orang dengan musik dan cinta mereka di bawah slogan 'WISH for Our WISH'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang WISH, Single Debut NCT WISH

Lagu 'WISH' memiliki tempo sedang yang terinspirasi dari old-school hip-hop dance. Dengan hook yang energik, melodi yang mencolok, dan vokal yang segar tapi penuh emosi, lagu ini mencerminkan tekad untuk memelihara 'WISH' di masa depan yang baru.

Menurut laporan dari situs YTN, MV 'WISH' tersedia dalam dua versi, yaitu dalam bahasa Korea dan Jepang, masing-masing dengan cerita yang berbeda. Video musik dirilis bersamaan dengan audio pada Rabu, 28 Februari 2024, malam.

NCT WISH telah merilis teaser video musik 'WISH' yang menampilkan keceriaan dan ketulusan seluruh member dengan latar belakang Barcelona, Spanyol, melalui saluran YouTube SMTOWN pada Selasa, 26 Februari 2024, pukul 08.00 malam.

Dalam teaser tersebut, NCT WISH berubah menjadi cupid dengan pesona misterius dan penampilan yang energik. Senyum cerah dan aura positif yang terpancar dari NCT WISH melalui teaser ini semakin meningkatkan ekspektasi terhadap video musik lengkap dari lagu 'WISH'.

3 dari 3 halaman

Profil Serta Daftar Member NCT WISH

Seluruh member NCT WISH dipilih melalui acara realitas survival 'NCT UNIVERSE: LA START'. Sebagian besar dari mereka berasal dari Jepang, menjadikan NCT WISH sebagai sub-unit resmi NCT yang ditujukan untuk pasar Jepang, melengkapi NCT 127, NCT DREAM, dan WayV.

Sebagai langkah awal menjelang debut, NCT WISH telah merilis beberapa lagu pra-rilis seperti 'Hands Up' dan 'We Go!'. Mereka juga telah tampil di berbagai festival musik dan acara terkait. Penggemar sangat menantikan debut mereka pada Februari 2024, dengan rasa penasaran terhadap konsep dan musik yang akan dibawakan oleh NCT WISH.

Member NCT WISH terdiri dari Sion (leader), Riku, Yushi, Jaehee, Ryo, dan Sakuya. Sion dan Jaehee berasal dari Korea Selatan, sementara Riku, Yushi, Ryo, dan Sakuya berasal dari Jepang.

Nama NCT WISH memiliki makna ganda. Pertama, melambangkan tekad mereka untuk menjadi ikon Wish. Kedua, merupakan singkatan dari 'Wish for Our Wish'. Musik mereka diharapkan dapat mendukung impian dan harapan orang lain, menjadikan mereka sebagai artis yang menginspirasi dan memberikan harapan.

Meskipun single debut mereka baru saja dirilis pada hari Rabu, menariknya NCT WISH telah berpartisipasi dalam konser SM Entertainment. Konser internal ini melibatkan seluruh artis agensi dan menampilkan lagu terbaru NCT WISH, 'Wish', sebelum perilisan resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.