Sukses

NCT WISH Rilis Single Debut, Ini Daftar Member dan 5 Fakta Menarik Lainnya

Siapa Saja Member NCT WISH yang akan rilis single debut hari ini?

Liputan6.com, Jakarta - Sub-unit terakhir NCT, NCT WISH, merilis single debut mereka yang berjudul 'WISH' ke seluruh dunia pada Rabu, 28 Februari 2024, pukul 06.00 sore waktu Korea Selatan melalui beragai platform musik. Single ini terdiri dari lagu utama 'WISH' dan dua lagu lainnya, yaitu 'Sail Away'.

WISH adalah lagu bertempo sedang yang berbasis pada dance old-school hip-hop. Dengan hook yang penuh energi, melodi yang penuh kesan, dan vokal yang segar tapi penuh emosi, lagu ini menggambarkan tekad untuk menyimpan 'WISH' dalam awal masa depan yang baru.

Dikutip dari situs YTN, video musik 'WISH' hadir dalam dua versi, yakni versi bahasa Korea dan bahasa Jepang, masing-masing menyajikan cerita yang berbeda. Video musik dirilis bersamaan dengan audio pada hari ini.

Sementara itu, NCT WISH merilis teaser video musik 'WISH' yang menampilkan pesona menyegarkan dan manis dari para member NCT WISH dengan latar belakang Barcelona, Spanyol, melalui kanal YouTube SMTOWN pada Selasa, 26 Februari 2024, pukul 08.00 malam.

Dalam video teaser tersebut, NCT WISH berubah menjadi cupid dengan pesona misterius dan penampilan penuh energi. Senyum cerah dan energi positif yang terpancar dari NCT WISH melalui teaser ini semakin meningkatkan ekspektasi terhadap keseluruhan video musik dari lagu 'WISH'.

Profil NCT Wish, Siapa Saja Membernya?

Seluruh member NCT Wish dipilih melalui acara survival reality 'NCT UNIVERSE: LA START'. Mayoritas berasal dari Jepang, sehingga NCT Wish akan menjadi sub-unit tetap NCT yang berfokus pada pasar Jepang, melengkapi NCT 127, NCT DREAM, dan WayV.

Sebagai persiapan debut, NCT Wish telah merilis beberapa lagu pra-rilis seperti 'Hands Up' dan 'We Go!'. Mereka juga telah tampil di festival musik dan acara-acara terkait. Debut mereka di Februari 2024 sangat dinantikan para penggemar, yang penasaran dengan konsep dan musik yang akan dibawakan NCT Wish.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna dan Daftar Member NCT Wish

Member NCT Wish terdiri dari Sion (leader), Riku, Yushi, Jaehee, Ryo, dan Sakuya. Sion dan Jaehee berasal dari Korea Selatan, sedangkan Riku, Yushi, Ryo, dan Sakuya berasal dari Jepang.

Nama NCT WISH memiliki makna ganda. Pertama, melambangkan tekad mereka untuk menjadi Wish Icon. Kedua, merupakan singkatan dari 'Wish for Our Wish'. Musik mereka diharapkan dapat mendukung impian dan harapan orang lain, menjadikan mereka sebagai artis yang menginspirasi dan memberikan harapan.

Meskipun single debutnya baru dirilis sore hari ini, menariknya NCT Wish telah berpartisipasi dalam konser SM Entertainment. Konser internal agensi ini menghadirkan semua artisnya dan menampilkan lagu terbaru NCT WISH, Wish, sebelum perilisan resminya.

Konser bertajuk SMTown Live 2024 SMCU Palace @Tokyo berlangsung pada 21 dan 22 Februari 2024 di Tokyo Dome. Penampilan NCT WISH di konser ini menjadi kesempatan spesial bagi para penggemar untuk merasakan energi dan karisma mereka secara langsung sebelum perilisan single 'WISH'.

 

3 dari 4 halaman

NCT dan NCT Wish

NCT merupakan boys group beranggotakan 26 orang dan debut pada 2016 di bawah naungan SM Entertainment. Selain unit rotasional mereka, NCT U, di mana semua anggota grup berkumpul, ada tiga unit tetap, yaitu NCT 127, NCT DREAM, dan WayV. Sekitar tahun 2023, SM Entertainment mulai memberikan petunjuk tentang unit tetap grup lainnya, yaitu NCT Tokyo.

Sementara mantan anggota, Sungchan dan Shotaro, yang bergabung dengan grup pada 2020, seharusnya masuk ke unit bersama anggota-anggota baru lainnya, mereka diumumkan telah keluar dari grup pada 2023. Kedua member tersebut sekarang telah debut di bawah RIIZE, boys group terbaru jebolan dari SM Entertainment. Di saat bersamaan, SM Entertainment juga mengumumkan bahwa NCT Tokyo akan menjadi sub-unit terakhir.

Meskipun NCT awalnya direncanakan sebagai grup yang terus berkembang, sang agensi memutuskan untuk menghentikan konsep tersebut. Untuk merekrut anggota subunit NCT yang berfokus di Jepang, agensi mengadakan acara realitas survival 'NCT UNIVERSE: LA START'.

 

4 dari 4 halaman

Perjalanan NCT Wish

Acara tersebut dimulai dengan 10 trainee dan mengumumkan empat anggota yang berhasil mencapai babak final. Keempat anggota ini kemudian digabungkan dengan Sion dan Yushi, yang sebelumnya telah diumumkan sebagai bagian dari subunit tersebut.

Setelah acara usai, grup ini mulai melakukan kegiatan pra-debut dengan nama 'NCT NEW TEAM'. Dengan tujuan untuk memperluas audiens dan eksposur internasional, SM Entertainment merilis dua lagu pra-debut untuk NCT WISH pada tanggal 19 Oktober 2023, yaitu 'Hands Up' dan 'We Go!'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini