Sukses

Tampil Gagah Pakai Setelan Serba Pink, JY Park Bocorkan Serba-Serbi MV Like Magic

Like Magic Hasil Kolaborasi JY Park dengan Stray Kids, ITZY, dan NMIXX Rilis, Dipersembahkan untuk Penggemar Kpop

Liputan6.com, Seoul - Penyanyi sekaligus produser musik kenamaan Korea Selatan, JY Park, identik dengan gaya berpakaian eksentrik yang acap kali menjadi perbincangan publik. Namun, dalam sebuah kesempatan baru-baru ini, pemilik nama Park Jin Young tampil kalem dan gagah meskipun dalam balutan outfit serba pink. 

Hal ini terjadi ketika JY Park berdiri sebagai Chief Creative Officer (CCO) JYP Entertainment saat ngomongin proyek teranyar labelnya bersama Coca-Cola, berupa video musik bertajuk, Like Magic, yang dirilis untuk merayakan peluncuran 'K-Wave Zero Sugar' pada Selasa, 20 Februari 2024.

Di depan puluhan awak media, termasuk jurnalis Liputan6.com, yang hadir di Ballroom Fairmont Ambassador Seoul Hotel di Yeoui-daero, Yeongdeungpo-gu, Seoul, JY Park menyebut bahwa perilisan Like Magic tidak ubahnya Hari Kasih Sayang (Valentine's Day). Di hari itu tidak sedikit yang berlomba-lomba memberikan hadiah spesial kepada orang terkasih. 

"Kami sangat bersemangat akan hal ini. Kami akan memberikan hadiah berupa musik, lirik, dance, video musik, dan minuman yang disiapkan dengan sangat matang dari kami untuk penggemar Kpop yang berharga dan spesial," katanya.

Lagu dan video musik 'Like Magic' diproduseri oleh JY Park dengan menampilkan 18 artis yang berasal dari tiga idol Kpop di bawah naungan labelnya yaitu Stray Kids, ITZY, dan NMIXX.

Like Magic yang dikemas amat epik diproduseri JY Park dengan menampilkan 18 artis yang berasal dari tiga idol Kpop di bawah naungan labelnya, di antaranya Stray Kids, ITZY, dan NMIXX. Sementara 'K-Wave Zero Sugar' merupakan rasa dari edisi terbatas pertama guna merayakan pengabdian tidak terbatas para fans terhadap idol Kpop

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

JY Park: Kpop Budaya yang Unik

Dalam kesempatan itu JY Park bercerita bahwa saat melakukan perjalanan ke luar negeri, banyak orang tertarik untuk mengetahui asal-usul serta fenomena Kpop. Menurutnya, Kpop memiliki ciri khas yang unik, karena para artisnya tidak hanya mengikuti satu genre musik tertentu seperti reggae, hip-hop, atau EDM. "Kpop mencakup beragam genre," katanya.

Lebih lanjut pelantun 'Fever' mengatakan bahwa perbedaan yang mencolok antara Kpop dengan genre musik lainnya adalah hubungan yang sangat erat antara artis dan penggemar. JY Park, menekankan, Kpop bukan sekadar tentang gaya musik atau dance, tapi lebih merupakan hubungan emosional yang kuat antara artis dan penggemar yang menciptakan fenomena budaya yang unik.

Senada dengan JY Park, Senior Director Coca-Cola Global Strategi, Oana Vlad menyatakan bahwa pengaruh K-Culture terus menjalar ke seluruh dunia. Pihaknya melihat bahwa fenomena tersebut berkembang secara global. "Seoul, Korea, memiliki pengucapan yang sama dengan 'Soul' yang artinya hati. Jadi, menurut saya, ini bukanlah sebuah kebetulan," kata Oana.

"Korea ada tempat bagi banyak orang bisa merasakan budaya dan merasakannya dengan sepenuh hati dan kegembiraan," tambahnya.

Mengenai produk terbaru yang merupakan hasil inovasi global dari Coca-Cola Creatin akan tersedia di 36 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Prancis, Spanyol, dan Singapura. Di akhir kampanye nanti akan digelar konser besar-besaran pada 2 Juni 2024. 

 

 

3 dari 4 halaman

JY Park Tidak Sendirian Mengerjakan Like Magic

Like Magic, yang memiliki musik yang terdengar nyaman di telinga dan lirik yang mudah dihapal dengan cepat, tidak dikerjakan seorang diri oleh JY Park. Ia turut menggandeng Deza, Hadar Andora, dan Lee Hae Sol dalam proses komposisi. Bahkan, Changbin dari Stray Kids juga ikut serta dalam penulisan lagu Like Magic. 

Jurnalis Liputan6.com merasakan sendiri bagaimana musik dan liriknya terus terngiang-ngiang di kepala, bahkan saat musik video Like Magic dirilis di saluran Youtube JYP Entertainment, dengan mudah ikut menyanyikannya. Tidak mengherankan jika ada yang berpendapat bahwa lagu-lagu ciptaan JYP Entertainment tidak pernah gagal dan selalu digandrungi para pecinta Kpop.

4 dari 4 halaman

Like Magic Sudah Ditonton Nyaris 2 Juta Kali

Video musik 'Like Magic' hingga Kamis, 22 Februari 2024, pukul 06.00 KST telah ditonton nyaris 2 juta kali dan disukai lebih dari 167 ribu akun sejak dirilis dua hari lalu. Dari pantauan Liputan6.com, mayoritas fans begitu menyukainya. 

"Saya begitu adiksi terhadap vokal Lily dan Seungmin," tulis akun @tien****

"Ini adalah kolaborasi yang menggemaskan yang kami tidak pernah tahu bahwa kami membutuhkannya. Terima kasih JYPE karena telah menyatukan semua grup dari Generasi ke-4," tulis akun @stel****

"Saya tidak pernah membayangkan sebelumya Stray Kids, ITZY, dan JYP berkolaborasi dan membuat satu lagu," sahut yang lain.

"Kolaborasi terbaik yang pernah ada di sejarah Kpop," tulis akun lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini