Sukses

Akun @timpenguinas Pendukung Ganjar-Mahfud Unggah Potret Pinguin Sedih, Anies Bubble: It's Oke

Tim Pendukung Ganjar-Mahfud Unggah Gambar Penguin Lemas

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter @timpenguinnas, yang dibuat untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mengunggah gambar pinguin yang tertenduk lemas pada Rabu, 14 Februari 2024, siang.

Foto ini diunggah kira-kira dua jam yang lalu, di saat proses perhitungan cepat (quick count) Pilpres 2024 telah dimulai. Sehingga muncul dugaan foto itu gambaran kesedihan dari pendukung Ganjar-Mahfud.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com pada pukul 17.45 WIB dari enam lembaga quick count, perolehan suara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang terendah dibanding dua pesaingnya. Berikut hasil hitung cepat untuk pasangan Ganjar-Mahfud:

  1. Indikator (suara masuk 78,23 persen) = 16,49 persen
  2. Saiful Mujani (suara masuk 77,20 persen) = 16,46 persen
  3. Charta Politika (suara masuk 78,75 persen) = 16,55 persen
  4. LSI Denny JA (suara masuk 89,90 persen) = 16,57 persen
  5. Kedai Kopi (suara masuk 85 persen) = 17,03 persen
  6. Center for Strategic and International Studies atau CSIS (suara masuk 86,55 persen) = 16,75 persen

Unggahan Tim Penguin Nasional (TPN) itu mendapat respons beragam dari netizen. Salah satu yang ikut berkomentar adalah akun Twitter 'Anies Bubble', yang dibuat untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

 

"It's ok," kicau @aniesbubble.

"Semangat ya... Maaf tapi lucu banget penguinnya," sahut akun @baegdough.

"Semangat... Yang penting kita sudah berusaha," respons akun @txt_ipin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Hasil Quick Count, Ganjar: Percaya Enggak Suara Saya Segitu?

Sebelumnya, Ganjar Pranowo sudah angkat bicara soal hasil quick count yang menunjukkan bahwa perolehan suaranya bersama Mahfud MD berada di peringkat buncit. Ia tidak banyak menanggapi soal hasil sementara itu.

Ayah dari Alam Ganjar mempertanyakan apakah awak media percaya dengan quick count yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei tersebut. Ditemui di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, dia mengatakan,"Kamu percaya enggak suara saya segitu?."

Lebih lanjut Ganjar Pranowo menyatakan dirinya akan mengikuti proses penghitungan suara Pilpres 2024 sampai Rabu malam. Ia meyakini tidak ada perjuangan yang sia-sia. "Hari ini seluruh saksi dari partai, mereka sekarang lagi bekerja. Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Tentu saja semua masih semangat dan kita juga semangat," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Kata Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, memyampaikan pihaknya masih menunggu hasil resmi penghitungan suara manual. Menurut dia, TPN dan partai politik tengah melakukan tabulasi surat suara.

"Pendukung daripada paslon 3 Mas Ganjar dan Prof Mahfud kita semangat, tenang dulu. Kenapa? Karena monitor yang kita lakukan ini bahwa energi sangat-sangat positif sekali apa yang ada," kata Arsjad.

"Jadi jangan dulu mendengarkan apa hasil-hasil yang ada sekarang ini karena kami memonitor bahwa hasil yang ada sangat-sangat positif," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.