Sukses

Netizen Korea Nilai Marry My Husband Sudah Tak Semenarik Awal-Awal, Cenderung Aneh

'Marry My Husband' Dinilai Sudah Tidak Menarik di Paruh Kedua, Apa Alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea populer 'Marry My Husband' tersisa tiga episode lagi. Drama adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama dan dibintangi sederet bintang terkenal seperti Park Min Young hingga Lee Yi Kyung, memulainya dengan alur cerita yang segar dan mengesankan.

Marry My Husband bercerita tentang Kang Ji Won (diperankan oleh Park Min Young) yang dibunuh suaminya, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) yang berselingkuh dengan sahabatnya, Jung Soo Min (Song Ha Yoon).

Ketika Kang Ji Won sadar, dia mendapati dirinya kembali ke sepuluh tahun yang lalu dan mendapat kesempatan kedua dalam hidup. Kali ini, dia berencana balas dendam dan mengubah nasibnya dengan memaksa suaminya menikah dengan sahabatnya. Dengan bantuan Yoo Ji Hyuk (Na In Woo), Kang Ji Won mampu melancarkan balas dendamnya dengan lancar.

Di paruh pertama drama Korea garapan sutradara, Park Won Gook dan penulis skenario, Seong So Jak, penjahat utamanya hanya Park Min Hwan dan Jung Soo Min.

Namun, mendekati episode-episode ending, diperkenalkan karakter antagonis yang baru, Oh Yu Ra (diperankan BoA), mantan tunangan Yoo Ji Hyuk. Di episode terbaru, dia tampil sebagai penjahat yang berkolusi dengan Park Min Hwan dan Jung Soo Min untuk membunuh Kang Ji Won.

Meskipun drama Korea ini kerap memecahkan rekor rating tertinggi, penonton mulai mengatakan bahwa paru kedua 'Marry My Husband' ini tidak sebaik bagian awal, seperti dikutip dari situs Allkpop pada Selasa, 13 Februari 2024.

Mereka mengatakan bahwa drakor itu seharusnya mengikuti alur cerita webtoon daripada novel ringan asli yang menjadi dasar webtoon tersebut.

"Mereka seharusnya mengikuti webtoon-nya saja tapi mereka membuat bagian akhir cerita menjadi aneh. Tersisa tiga episode sampai akhir," tulis netizen Korea.

"Saya pikir lebih baik jika mereka mengikuti webtoon yang alur ceritanya lebih segar," sahut yang lain.

"Meskipun ini drama Makjang, alur ceritanya terlalu berlebihan... Menyewa seorang pembunuh?."

Namun, ada juga netizen Korea Selatan yang berpendapat bahwa Marry My Husband masih menyenangkan, bahkan tambah seru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lee Yi Kyung Derita Azoospermia di Marry My Husband

Dalam episode terbaru drama Korea 'Marry My Husband' yang tayang pada Senin, 12 Februari 2024, malam, Kang Ji Won (diperankan oleh Park Min Young) akhirnya berani berbicara blak-blakan dengan Jung Soo Min (Song Ha Yoon), yang terus-terusan menyabotase hidupnya.

Terlebih setelah Kang Ji Won yang hampir mati ditabrak oleh orang suruhan Oh Yu Ra (BoA), mantan tunangan Yoo Ji Hyuk (Na In Woo), melalui Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) dan Jung Soo Min.

Kang Ji Won dengan penuh emosi mengonfrontasi Jung Soo Min, menanyakan bagaimana dia bisa memiliki rencana membunuh seseorang, yang tak lain adalah dirinya. Namun, Jung Soo Min menepis tuduhan itu.

"Bagaimana denganmu? Apakah kamu tidak tahu apa yang kamu lakukan padaku," kata Jung Soo Min. "Aku keguguran karena kamu," tambahnya.

Kang Ji Won yang diceritakan mendapat kesempatan hidup kedua dan mengetahui rencana licik yang akan dilakukan Jung Soo Min dan Park Min Hwa, tertawa mendengar omongan enggak masuk akal itu.

"Hamil? Min Hwan menderita azoospermia. Dia tidak bisa membuat siapa pun hamil," kata Ji Won.

Meskipun demikian, Jung So Min terus menerus mengkalim bahwa dia benar-benar hamil, sehingga kemarahan Kang Ji Won meledak.

3 dari 3 halaman

Mengenal Azoospermia yang Dialami Park Min Hwan

Dalam dunia medis, pria yang tidak memiliki sperma dalam air maninya menderita suatu kondisi yang disebut azoospermia. Dikutip dari situs WebMD pada Selasa, 13 Februari 2024, hal ini terjadi pada sekitar 1 persen pria dan 15 pria infertil.

Meskipun tidak ada gejala yang jelas, kondisi ini dapat menjadi penyebab ketidakberhasilan seorang istri untuk hamil. Penyebab utama azoospermia dapat terbagi menjadi tiga jenis.

Pertama, azoospermia pretestis terjadi ketika testis normal, tapi tubuh tidak dapat memproduksi sperma. Hal ini dapat terjadi akibat kadar hormon yang rendah atau efek samping dari kemoterapi, meskipun tipe ini cukup jarang terjadi.

Kedua, azoospermia testis disebabkan oleh kerusakan pada testis sehingga tidak dapat menghasilkan sperma secara normal. Kerusakan dapat disebabkan oleh infeksi pada saluran reproduksi, cedera pangkal paha, atau kondisi genetik seperti sindrom Klinefelter.

Terakhir, azoospermia pasca-testis terjadi ketika testis dapat menghasilkan sperma secara normal, tapi ada hambatan yang mencegahnya keluar, seperti sumbatan pada saluran yang membawa sperma dari testis ke penis (azoospermia obstruktif), vasektomi, atau ejakulasi retrograde, ketika air mani masuk ke kandung kemih bukannya keluar dari penis saat orgasme.

Jika pasangan mengalami kesulitan untuk hamil, konsultasi dengan profesional kesehatan reproduksi dianjurkan untuk diagnosis dan rencana perawatan yang tepat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini