Sukses

Park Seo Joon dan Han So Hee Ungkap Alasan Terima Tawaran Main di Gyeongseong Creature

Park Seo Joon dan Han So Hee Ungkap Perasaan Setelah Bermain di Gyeongseong Creature

Liputan6.com, Jakarta - Tidak lama lagi pecinta drama Korea akan melihat proyek comeback-nya Park Seo Joon berjudul 'Gyeongseong Creature'. Drakor yang tayang di Netflix pada 22 Desember 2023 juga dibintangi oleh Han So Hee.

Gyeongseong Creature menggambarkan kisah dua anak muda yang memiliki tujuan untuk bertahan hidup dalam menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia pada musim semi tahun 1945. Ketika kegelapan zaman berada pada titik terdalam.

Dalam drama ini, Park Seo Joon berperan sebagai Jang Tae Sang, pria kaya dari Gyeongseong yang lebih memprioritaskan uang ketimbang keadilan. Sementara Han So Hee menjadi detektif lantaran sejak kecil sudah diajak ayahnya melintasi Manchuria dan Shanghai untuk mencari orang hilang.

Gyeongseong Creature merupakan karya sutradara Jeong Dong Yoon (Stove League) dan naskahnya ditulis Kang Eun Kyung (Dr Romantic dan Gu Family Book).

Dalam jumpa media di kawasan Yongsan-gu, Seoul pada Selasa pagi, 19 September 2023, Park Seo Joon dan Han So Hee akhirnya membeberkan alasan mereka menerima tawaran main di drakor Gyeongseong Creature.

"Saya selalu membaca ceritanya terlebih dahulu. Jadi, menurut saya ceritanya sendiri sudah menarik, bahkan perannya sepertinya akan menjadi peran yang memungkinkan saya menunjukkan berbagai sisi," kata Park Seo Joon seperti dikutip dari situs Sport Khan pada Selasa sore.

Di sisi lain, aktor kelahiran 16 Desember 1988 mengaku juga sangat menyukai karya-karya penulis Kang Eun Kyung. "Akan menyenangkan bertemu dengan mereka setidaknya sekali saja," ujar Park Seo Joon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Han So Hee Tertarik Main di Drama Korea Gyeongseong Creature

Pun dengan Han So Hee yang menerima tawaran bermain di Gyeongseong Creature lantaran menyukai bahkan sangat menikmati drama Korea 'Stove League' karya sutradara Jeong Dong Yoon.

"Saya juga menikmati drama senior Seo Joon, dan saya paling tertarik karena latar belakang yang diceritakan di dalam drama ini," ujar Han So Hee.

Lebih lanjut diberitakan bahwa Park Seo Joon dan Han So Hee berencana menciptakan adegan dengan nuansa melodrama yang seru dan memilukan ketika ditonton.

Namun, kemudian Park Seo Joon, mengatakan,"Saya fokus pada situasi karena segala sesuatu yang diberikan situasi tersebut memaksa saya untuk mengekspresikan melodrama yang bersahaja."

Han So Hee, menambahkan,"Chae Ok dan Tae Sang memiliki hal-hal yang harus dilindungi, sehingga mereka tidak punya pilihan selain menahan. Terlebih keduanya digambarkan bertemu lagi setelah sekian lama."

"Jadi, ada keadaan situasional yang memaksa mereka untuk menahan diri meski keduanya tidak menginginkannya," So Hee menambahkan.

Menurut Han So Hee, di luar kisah cinta sederhana antara seorang perempuan dan laki-laki, juga terdapat rasa persahabatan dalam mengatasi situasi sulit bersama-sama.

"Daripada terlalu fokus pada melodrama, saya harap kalian bisa merasakan berbagai emosi Tae Sang dan Chae Ok saat mereka mengatasi situasi bersama-sama," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Syuting Drakor Gyeongseong Creature Memakan Waktu Bertahun-Tahun

Syuting drakor ini pun makan waktu yang sangat lama. Dilansir dari SBS Star News, Jumat, 15 Desember 2023, dalam tayangan You Quiz on the Block terungkap bahwa syuting tayangan ini mencapai waktu dua tahun.

"Aku juga mendengar bahwa kalian (Park Seo Joon dan Han So Hee) bicara dengan tutur kata formal satu sama lain selama setahun pertama karena kalian berdua sama-sama terlalu malu. Apa betul begitu?," tanya Yoo Jae Suk.

"Rasanya lebih pas bicara secara sopan kepada lawan main saat pertama kali bekerja bersama," kata Seo Joon.

Seperti diketahui, bahasa Korea memang dibedakan menjadi dua. Bahasa formal atau jondaemal umumnya digunakan kepada orang yang lebih tua, dihormati, atau dalam percakapan resmi.

Ada pula gaya santai atau banmal, kerap digunakan oleh orang yang sudah mengenal dengan akrab.

Park Seo Joon sendiri mengaku sekalinya memakai bahasa formal, sulit baginya untuk mengubah gaya bicaranya menjadi santuy.

"Bahkan setelah bekerja dengan orang tersebut selama beberapa lama, aku merasa sulit untuk mulai bicara santai dengan mereka," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini