Sukses

Awalnya Tabu, Kini Tora Sudiro Doyan Perawatan Wajah Setelah Tahu Manfaatnya

Tora Sudiro Rutin Perawatan Wajah di Umur 50 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan wajah bagi aktor sekaligus komedian, Tora Sudiro, 50 tahun, merupakan hal penting. Terlebih Tora juga doyan motoran di bawah terik matahari bareng The Prediksi. Klub motor berisi selebritis Tanah Air yang digagas Andre Taulany dan Ronal Surapardja sejak 2018.

"Perawatan wajah penting apalagi kayak gue harus tampil di TV membutuhkan muka yang bersih, sehingga gue juga enggak ngerepotin teman-teman make up," kata Tora Sudiro menjawab pertanyaan yang diajukan Health Liputan6.com dalam sebuah acara yang diadakan PT Regenesis Indonesia belum lama ini.

Di sisi lain, Tora juga menyadari betapa bahayanya paparan sinar matahari ketika mengenai wajah dalam waktu yang cukup lama. Menurut sepemahamannya, orang yang sering kena panas, aging alias penuaan bisa terjadi lebih cepat.

"Ini salah satu cara untuk membantu gue tidak kelihatan tua. Gue gocap (50 -red) masih kayak begini, mantap, kan?," katanya seraya memamerkan wajahnya.

Dalam kesempatan itu mantan bintang Extravaganza menjajal teknologi Ultrasound terbaru yang diperkenalkan PT Regenesis Indonesia, SOFWAVE. Selama melakukan perawatan yang ditangani langsung Dr Helen, Tora membocorkan apa saja perawatan yang pernah dilakukannya.

"Gue pernah coba botoks ketek. Itu diulang enam bulan tapi biasanya enggak sampai enam bulan. Gue enggak tahu kalau ternyata enggak boleh mandi air panas sesudah melakukan itu," kata Tora sembari melempar pertanyaan tentang berapa kali harus melakukan perawatan SOFWAVE.

"Setahun sekali juga enggak papa. Nanti hasilnya langsung kelihatan," kata Dr Helen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan Tora Sudiro Bikin Dia Lebih Muda 10 Tahun

Perawatan menggunakan teknologi dengan bentuk energi berbentuk blok silinder 3 dimensi yang dilakukan Tora hanya butuh waktu pengerjaan selama 30 s.d 45 menit. Menurut Dr Helen, hasil dari perawatannya jauh lebih cepat terlihat dan minim efek samping serta minim rasa sakit.

Adapun perawatan yang dilakukan Tora Sudiro guna memerbaiki masalah penuaan kulit seperti kerut, keriput, dan smile line yang makin terlihat jelas. Sepanjang melakukan treatement, Tora Sudiro mengaku tidak merasakan sakit berarti. Bahkan, perbedaan langsung dirasakan Tora padahal baru satu sisi saja yang dikerjakan.

"Gue kelihatan lebih muda 10 tahun, kan," kata Tora sambil tertawa.

 

 

3 dari 3 halaman

Awalnya Tora Sudiro Tabu Sama Perawatan Wajah

Seperti kebanyakan pria, Tora Sudiro mula-mula menganggap tabu seorang pria yang melakukan perawatan. Namun, semua berubah ketika dia melakukan perawatan saat menemani sang istri, Mieke Amalia.

"Gue kenal perawatan karena Mieke. Diajak facial gue yuk ayuk aja," katanya.

"Awalnya merasa dan enggak kepikiran melakukannya. Setelah dicoba, ternyata ngefek banget," ujarnya.

Setelah menyadari pentingnya merawat wajah, Tora tidak pernah lupa untuk cuci muka setiap habis di luar untuk motoran. Di rumah pun dia perawatan wajah menggunakan skincare yang dibantu anak perempuannya, Jenaka.

"Si Jenaka yang suka makein," kata Tora.

Tora kemudian mengingatkan untuk tidak lupa rutin pakai sunscreen.

"Pakai sunscreen sepenting itu ternyata. Apalagi buat di Jakarta yang sepanas itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.