Sukses

Tips Aman dan Nyaman Biar Nggak Cedera Saat Olahraga

NEO rheumacyl Anti-Inflammation IBP Gel menjadi salah satu barang wajib yang dibawa saat berolahraga sebagai persiapan saat cedera.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga merupakan aktivitas fisik yang tujuannya bukan sekadar untuk membakar kalori dalam tubuh saja. Tapi juga meningkatkan metabolisme dan membuat tubuh menjadi lebih bugar. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, pakar kesehatan pun menganjurkan takaran moderat atau waktu ideal yang digunakan untuk olahraga, yaitu sekitar 30 menit sampai satu jam, untuk mendapatkan kesehatan dan kebugaran yang maksimal. Olahraga pun bisa dilakukan 3-5 kali dalam seminggu. 

Namun, apapun jenis olahraganya, aktivitas fisik ini harus dilakukan dengan aman untuk menghindari cedera. Maka dari itu, akan lebih baik jika mencegah cedera daripada menanganinya. Caranya? Yuk simak safety tips alias tips aman olahraga berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pilih Olahraga yang Sesuai

Untuk mencegah cedera, olahraga bisa dimulai dari hal yang kecil, yaitu memilih jenis olahraga yang bakal dilakukan. Saat ini ada beberapa tren olahraga seperti tenis, lari, bersepeda, dan gym. Sebelum kamu memilih jenis olahraganya, pastikan kamu tahu dulu kemampuan untuk melakukan aktivitas fisiknya. 

3 dari 6 halaman

2. Kenakan Pakaian Olahraga yang Tepat dan Nyaman

Salah satu faktor pendukung olahraga adalah pakaian olahraga yang dikenakan. Agar aktivitas olahraga yang dilakukan berjalan dengan nyaman tanpa hambatan, kenakanlah pakaian olahraga yang menurut kamu nyaman untuk digunakan. Kamu juga bisa mengenakan pelindung tubuh yang tepat seperti pelindung siku, lutut, kepala, dan lain-lain.

4 dari 6 halaman

3. Gunakan Peralatan yang Tepat

Setiap jenis olahraga memiliki peralatan yang berbeda. Pastikan peralatan olahragamu sesuai dengan jenis olahraga yang dilakukan. Pastikan juga peralatan pendukung olahragamu masih dalam kondisi baik dan memahami benar cara penggunaannya yang tepat.

5 dari 6 halaman

4. Lakukan Pemanasan dan Pendinginan

Pemanasan sebelum berolahraga membuat darahmu mengalir lancar dan melemaskan otot-otot tubuh. Setelah selesai, jangan lupa melakukan pendinginan untuk menormalkan kembali otot dan tubuh

 

6 dari 6 halaman

5. Bawa Selalu Gel Pereda Nyeri

NEO rheumacyl Anti-Inflammation IBP Gel menjadi salah satu barang wajib yang dibawa saat berolahraga sebagai persiapan saat cedera. Apalagi terkadang kalau lagi semangat-semangatnya buat olahraga, kita suka lupa untuk memperhatikan posisi badan saat olahraga. Alhasil, di momen tersebut kemungkinan terjadi risiko cedera saat besar. 

Nah, di sinilah manfaatnya jika kamu selalu membawa NEO rheumacyl Anti Infalmmation IBPI BP. Ini adalah gel anti radang yang sangat berguna buat meredakan nyeri dan bengkak jika terjadi keseleo atau cedera saat berolahraga. 

Meski berbentuk gel, NEO rheumacyl Anti Inflammation IBP nggak lengket di kulit, loh! Cara penggunaannya pun gampang kok, cukup dioleskan di area yang bengkak dan cedera selama 3-4 kali sehari. Cek informasi selengkapnya di sini. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini