Sukses

6 Zodiak Paling Setia, Cancer Berada di Urutan Pertama

Zodiak Cancer dikenal sangat sensitif, namun soal setia mereka nomor satu.

Liputan6.com, Jakarta - Kesetiaan adalah karakteristik pasangan yang diinginkan oleh setiap orang. Orang setia adalah mereka yang bisa berkomitmen dalam hubungan jangka panjang. Tidak banyak orang yang bisa berkomitmen, oleh karena itu kesetiaan mahal harganya.

Dari belasan zodiak, ternyata ada beberapa zodiak yang terkenal setia. Siapa sajakah mereka? Berikut penjelasannya dilansir dari Best Life pada Kamis, 23 November 2023.

1. Cancer

Zodiak dengan simbol kepiting ini memang emosional tapi menyayangi seseorang dengan amat baik.

Zodiak Cancer dikenal sangat sensitif, namun bukan berarti mereka lemah terhadap apa pun. Mereka akan berpegang teguh pada pasangannya, terutama urusan soal komitmen.

Tak hanya kepada pasangan, dalam lingkungan pertemanan dan keluarga, Cancer juga terkenal setia. Mereka selalu menjadi orang pertama yang hadir ketika dibutuhkan.

“Cancer sangat memperhatikan orang lain dan setia kepada keluarga serta teman,” kata seorang peramal dan ahli astrolog, Valerie Evans.

“Mereka bercita-cita untuk menciptakan rumah yang penuh kasih sayang dan jarang mengubah arah,” lanjutnya.

Artinya, orang berzodiak Cancer ketika membina rumah tangga yang bahagia, mereka tidak akan pernah mengkhianati pasangan dan keluarganya.

Para Cancer akan sangat menghargai hubungan yang dijalaninya, dan menganggap bukan sekadar pasangan, namun sebagai teman hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Taurus

Orang Taurus sering kali sedikit keras kepala, tetapi mereka sangat setia. Menurut Evans, keras kepalanya orang Taurus dikarenakan mereka hanya ingin menjalani hubungan sekali seumur hidup. Oleh karena itu jika sudah mendapatkan seseorang, ia tidak akan melepaskannya.

"Taurus jujur, namun sedikit keras kepala. Lalu mereka juga mengarahkan pandangan pada satu orang dan tidak melepaskannya," kata Evans.

Mereka sangat menghargai stabilitas, sehingga dapat dipercaya untuk selalu mendukung pasangan. Taurus dikuasai oleh planet cinta, ini berarti mereka serius dalam menjalin hubungan.

3 dari 4 halaman

3. Scorpio

Zodiak ini sering dipandang buruk karena wataknya yang cenderung keras kepasa. Padahal sebenarnya zodiak Scorpio sangat setia. Bahkan zodiak yang diatur oleh planet Mars dan Pluto ini sangat emosional, intuitif, dan penuh gairah.

Kesetiaan para Scorpio ini bisa dilihat dari keseimbangan antara protektif dan pemahaman emosional yang mendalam. Namun, hal ini membuat para Scorpio menuntut hal yang sama dari pasangannya.

“Sikap ekstrem mereka akan menguji pasangannya tanpa henti untuk melihat apakah perasaan itu saling menguntungkan," kata Evans.

Mereka juga cenderung tertutup ketika ada masalah, tetapi berharap pasangannya peka.

Urusan menyimpan rahasia, Scorpio jagonya. Ketika mendapatkan informasi itu, mereka akan menguncinya secara pribadi.

4. Leo

Leo sangat setia pada pasangannya, walau dikenal sedikit egois. Di balik itu, mereka sangat tanggung jawab dan khawatir jika sesuatu yang buruk menimpa orang terkasihnya.

“Leo bisa diandalkan dan jarang meninggalkan hubungan. Mereka juga sering kali memenuhi tugas tanggung jawabnya,” jelas Evans.

4 dari 4 halaman

5. Capricorn

Capricorn yang dikenal disiplin dan pragmatik juga merupakan salah satu zodiak paling setia. Zodiak yang diatur oleh Saturnus ini juga dikenal bertanggung jawab, dewasa, dan sangat bisa diandalkan.

Selain itu, Capricorn juga percaya pada tujuan jangka panjang dan akan mengaplikasikan prinsip yang sama pada hubungannya. Itulah sebabnya para Capricorn akan serius saat berkomitmen dan akan selalu ada untuk pasangannya.

6. Pisces

"Pisces dikenal sensitif secara emosional, sehingga mudah untuk diajak curhat. Untungnya, mereka dapat dipercaya dan juga akan selalu ada untuk pasangannya,” ujar Evans.

Pisces merupakan pribadi yang dapat merasakan emosi seseorang. Selain itu mereka juga memiliki empati yang baik. Sifatnya sensitiflah yang membuat Pisces bisa menjadi pasangan yang setia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.