Sukses

Momen Epik Chris Martin Duduk Manis Nonton MALIQ & D’Essentials Manggung di Konser Coldplay

MALIQ & D'Essentials menjadi penutup konser Coldplay di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan demi kejutan diberikan Coldplay untuk lebih 80 ribu fans yang datang ke konser mereka bertajuk 'Music of the Spheres' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu malam, 15 November 2023.

Band asal Inggris yang digawangi Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, dan Jonny Buckland tiba-tiba saja menghadirkan MALIQ & D'Essentials di konser Coldplay sebagai bintang tamu.

Grup musik beraliran jazz didapuk sebagai penutup sebelum Coldplay benar-benar mengakhiri rangkaian konser berdurasi dua jam tersebut.

Tidak ada yang tahu bahwa MALIQ & D'Essentials bakal mengisi slot di panggung konser Coldplay di Jakarta.

Bahkan, saat akan menghadirkan Angga Puradiredja Cs, Chris Martin membuat gimmick seolah akan menyajikan aksi sulap yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

"Sekarang kami akan mencoba pertama kalinya magic trick, mau lihat? Kamu tidak akan melihat band-nya, ini memang magic," kata Chris Martin.

Chris lalu mengajak seluruh fans untuk mengangkat kedua tangan membentuk seperti bintang.

Enggak lama kemudian, muncul MALIQ & D'Essentials dari panggung mini yang berada persis di depan panggung utama.

Chris Martin lalu berlari ke panggung MALIQ & D'Essentials. Alih-alih 'main bareng', Chris Martin justru duduk sambil menyaksikan dengan khusyuk permainan musik sang bintang tamu.

Sebelumnya, Angga menyapa para penonton dan berterima kasih kepada Chris Martin dan Coldplay yang sudah berkenan mengajak band-nya berbagi panggung.

"Selamat malam, Jakarta. Dan terima kasih untuk kakakku, Chris Martin, telah mengizinkan kami berada di panggung ini," kata Angga yang disambut hangat Chris Martin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chris Martin Vokalis Coldplay Duduk Manis Menyaksikan MALIQ & D'Essentials

Di malam hari nan langka tersebut, MALIQ & D'Essentials membawakan tembang 'Senja Teduh Pelita'.

Karaoke massal pun terjadi karena ternyata banyak juga fans MALIQ & D'Essentials yang menonton konser Coldplay.

Dari pantauan Liputan6.com yang berada di bagian Festival, Chris Martin bisa dibilang cukup lama duduk di atas panggung MALIQ & D'Essentials. Sebelum akhirnya turun menjelang lagunya usai.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MALIQ & D'Essentials (@maliqmusic)

Setelah turun, Chris Martin kembali ke panggung utama untuk siap-siap membawakan lagu terakhir di penutup konser yang digelar perdana di Indonesia sejak 25 tahun.

Coldplay kembali mengambil alih panggung utama dan menyanyikan lagu 'Biutyful' sebagai penampilan penutupnya.

"Terima kasih untuk Jakarta saya sangat senang. Saya berjanji akan kembali lagi ke Jakarta," ujar Chris Martin.

 

 

3 dari 3 halaman

Rahmania Astrini Membuka Konser Coldplay di Jakarta

Selain MALIQ & D'essentials, konser Coldplay di Jakarta kemarin juga dibuka oleh penyanyi solo Rahmania Astrini. Rahmania Astrini memulai penampilannya pada pukul 19.45 WIB.

Berpenampilan serta hitam dengan tambahan aksesoris berwarna gold, Rahmania Astrini membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu 'Ground Zero'. Tak lupa dia pun menyapa para fans Coldplay dan sempat kaget dengan banyaknya penonton.

"Selamat malam GBK. Halo ya ampun banyak banget orang ya," katanya.

Penyanyi asal Bandung itu sempat mengaku masih tak percaya bisa menjadi pembuka konser band asal Inggris tersebut.

"Masih nggak nyangka ya aku ada di sini terima kasih kepada Coldplay dan tentunya Tuhan atas kesempatan yang luar biasa ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.