Sukses

Chris Martin Sapa Penonton dengan Assalamualaikum di Konser Coldplay Jakarta Semalam

Chris Martin sapa penonton konser Coldplay di Jakarta. Sebelum menyanyikan lagu "Adventure of a Lifetime", dengan fasih, pentolan Coldplay itu menyapa penonton dengan 'assalamualaikum'.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah penantian 25 tahun, akhirnya semalam, Selasa, 15 November 2023 band asal Inggris, Coldplay, menggelar konser Music of the Spheres World Tour di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Lebih dari 80 ribu penggemar yang berhasil mendapatkan tiket konser Coldplay di Jakarta menikmati dua jam aksi panggung Chris Martin Cs  yang dimulai pukul 21.00 WIB.

Salah satu hal menarik adalah saat sang vokalis, Chris Martin menyapa penonton sebelum menyanyikan lagu "Adventure of a Lifetime". Dengan fasih, Chris menyapa penonton dengan 'Assalamualaikum'.

"Assalamualaikum. Let's go..." kata Chris yang kemudian disusul aksi energiknya mengikuti alunan musik lagu tersebut di konser Coldplay.

Momen tersebut dibagikan oleh pemilik media sosial @dedi_suherman yang kemudian diunggah ulang oleh @bolabolaaja.

Warganet pun sontak membalas unggahan tersebut dengan 'Waalaikumsalam".

"Suaranya lokal banget ya," kata warganet yang lain.

Beberapa juga menyatakan bahwa pelafalan Chris yang sudah baik menandakan pria 46 tahun itu belajar dengan baik dan benar sebelumnya. "Pasti kemarin belajar dulu," kata seorang warganet.

Assalamualaikum merupakan ucapan yang kerap disampaikan masyarakat di Indonesia yang mayoritas Islam ketika bertemu orang lain.

Kata ini merupakan bahasa Arab yang terdiri dari dua kata yakni "assalam" artinya "damai" atau "keselamatan".

"Alaikum" adalah bentuk jamak dari kata "alaika," yang artinya "kepada kamu" atau "untuk kamu" seperti mengutip kanal Hot Liputan6com.

Terkait sapaan tersebut, bukan rahasia lagi bila vokalis Coldplay memang dikenal menghargai dan menghormati tradisi negara-negara yang dikunjungi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lempar Pantun ke Penggemar di Jakarta

Aksi panggung Chris lain yang berusaha melokal lainnya adalah dengan melempar pantun. Dan, bukan cuma satu pantun yang Chris lempar ke puluhan ribu penoton. 

"Saya punya pantun. Hari Selasa ujian Fisika, yang belajar dia lulus. Apa kabar kota Jakarta. Boleh dong pinjam seratus!" kata Chris Martin sambil tertawa yang disambut tawa riuh rendah penggemar. 

Pada pantun kedua, pacar Dakota Johnson itu melempar soal jalan kaki dan kehadiran Coldplay.

"Jalan kaki sampai Senayan, mampir membeli duku. Jakarta kota impian, Coldplay is here for all of you," ujar Chris Martin sambil melanjutkan kembali penampilannya.

Aksi sederhana ini jelas mengena di hati para penonton yang kian larut dalam alunan musik band dunia itu. 

3 dari 4 halaman

Janji Bakal Kembali Lagi ke Indonesia

Di sesi terakhir, Chris Martin pun berjanji untuk kembali ke Indonesia di waktu yang akan datang.

“Penonton yang begitu menakjubkan, aku sangat bahagia berada di sini,” kata dia.

“Terima kasih telah menunggu ribuan hari untuk melihat kami di sini. Kami akan kembali, aku janji,” Martin menutup pertunjukan mengutip Antara.

4 dari 4 halaman

Lagu yang Dinyanyikan di Konser Coldplay Semalam

Konser Coldplay di Jakarta kali ini adalah rangkaian tur “Music of the Spheres Tour 2023” dan merupakan penampilan perdana grup band asal Inggris tersebut di Indonesia sejak band itu didirikan pada 1997.

Semalam Coldplay menyanyikan sekitar 25 lagu-lagu terpopulernya. Dibuka dengan lagu "Highly Power".

Lalu, “Adventure of a Lifetime”, “Paradise”, “The Scientist”, “Viva La Vida”, “A Sky Full of Stars”, “Fix You”, hingga “Yellow”. 

Ditutup dengan indah lewat "Biutyful", lagu yang dirilis di 2022. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini