Sukses

5 Sifat Pasangan yang Perkuat Chemistry Hubungan

Agar mencapai hubungan yang harmonis, chemistry keduanya perlu dibangun melalu komunikasi yang saling terbuka. Selain harmonis, hubungan pun menjadi romantis.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki hubungan yang harmonis merupakan idaman bagi seluruh pasangan. Terlebih lagi jika hubungan yang dimiliki terjalin hingga akhir hayat.

Tak bisa dimungkiri, untuk memiliki hubungan yang harmonis dengan pasangan dibutuhkan lebih dari sekadar cinta dan kepedulian satu sama lain.

Agar mencapai keharmonsan, chemistry keduanya perlu dibangun melalu komunikasi yang saling terbuka.

Chemistry lebih mungkin terjadi ketika kedua orang sama-sama terbuka terhadap pengalaman tersebut. Tidak akan mudah untuk membina hubungan jika mereka terburu-buru dan memiliki sifat pemarah,” jelas profesor psikologi, Kelly Campbell, Ph.D.

Selain komunikasi sebagai kuncinya, sifat pasangan pun perlu diperhatikan untuk membangun hubungan yang penuh chemistry dan romantis.

Lebih lengkapnya berikut ini lima sifat yang perlu dimiliki pasangan agar hubungan semakin romantis dilansir dari Brides pada Selasa, 14 November 2023.

1. Ketertarikan yang Sama

Ketika pasangan berbagi humor dan kita menganggap menarik, ini mungkin karena memiliki ketertarikan terhadap hal yang sama.

“Humor sangat membantu dalam membangun koneksi,” kata Campbell.

“Faktor ini juga menimbulkan kegembiraan tentang interaksi kedepannya. Saat tidak berada di hadapan orang tersebut, kita memikirkan dan menantikan untuk bertemu dengannya lagi,” lanjutnya.

Membangun keinginan untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama lagi adalah hal yang berguna untuk menjalin hubungan. Melalui ketertarikan yang sama, hubungan pun menjadi selalu dirindukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Berterus Terang

Hal ini mengacu pada saat kita dengan mudah berbicara dengan pasangan tentang topik apa pun. Artinya masing-masing memiliki komunikasi yang mudah, rasa percaya, dan merasa dipahami dalam hubungan tersebut.

“Ketika hal ini terjadi, orang merasa seolah-olah mereka bisa mengatakan apa pun satu sama lain dan tidak dihakimi,” kata Campbell.

Terutama dalam kaitannya dengan masa depan suatu hubungan, ini mungkin merupakan sifat yang sangat penting untuk membangun chemistry.

3 dari 5 halaman

3. Tanggap dan Peka

Sifat ini merupakan cerminan langsung dari perhatian bagi keduanya dalam membangun hubungan positif. Ciri-ciri ini berkontribusi pada komunikasi yang menarik untuk mendukung hubungan.

Selain itu sifat ini juga dapat berdampak pada hubungan di luar komunikasi, seperti perasaan, kesadaran emosional, dan dukungan yang aman dan saling peduli.

4 dari 5 halaman

4. Tulus dan Rendah Hati

Kepribadian mengacu pada sikap seseorang. Chemistry bisa tumbuh jika kedua orang itu tulus, rendah hati, perhatian, dan positif.

“Kepribadian yang menunjukan kebaikan, perhatian, dan pengertian, terbukti menimbulkan ketertarikan dalam hubungan,” jelas Campbell dan peneliti lainnya dalam studi yang diterbitkan di Social Science Journal.

5 dari 5 halaman

5. Memiliki Tujuan yang Sama

Sifat ini mengacu pada kecocokan satu sama lain seperti nilai, moral, keyakinan, dan tujuan hidup.

“Kesamaan ini relatif stabil dan mencerminkan siapa orang tersebut sebenarnya. Orang-orang yang tidak cocok kemungkinan besar hubungannya kurang bertahan lama,” jelas Campbell.

Itulan lima sifat yang perlu dimiliki pasangan dalam membangun hubungan yang penuh chemistry dan romantis. Perlu diingat, rasa cinta tumbuh karena orang menunjukan sifat yang penuh kasih sayang seperti di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.