Sukses

Menkes Budi Gunadi Bagikan 2 Cara Jaga Kesehatan di Peringatan HKN ke-59

Pada momen peringatan HKN ke-59 itu, Budi Gunadi juga berpesan pada seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan bukan hanya kesehatan fisik saja, tetapi juga kesehatan mental.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin membagikan dua cara hidup sehat yang diketahuinya dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59.

Dua cara yang dimaksud Menkes Budi Gunadi yakni mengatur pola makan dan berolahraga.

"Dalam agama saya diajarin, sebelum kenyang itu harus berhenti dan olahraganya 30 menit dalam sehari, 5 kali dalam seminggu sampai kita wafat," ujar Menkes Budi Gunadi ketika membuka festival Ayo Sehat di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/11).

Menurutnya, hidup sehat jauh lebih baik, maka dari itu sangat perlu untuk menjaga kesehatan.

Pada momen peringatan HKN ke-59 itu, Budi Gunadi juga berpesan pada seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan bukan hanya kesehatan fisik saja, tetapi juga kesehatan mental.

“Kesehatan mental lagi trend, jangan lupa senang-senang, dengerin musik, ngobrol dengan keluarga, dan juga rajin berolahraga supaya jiwanya juga sehat,” pesan Budi Gunadi.

Pada Festival Ayo Sehat, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Endang Sumiwi mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendorong promosi gaya hidup sehat di Indonesia. Hidup sehat itu diharapkan bisa diterapkan pada setiap siklus hidup sejak ibu hamil, bayi, balita, anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia.

Kegiatan tersebut juga merupakan apresiasi serta mewujudkan kemitraan dengan seluruh komunitas kesehatan di Indonesia baik berasal dari akademisi, dunia usaha, ataupun komunitas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan 56 Mitra

Endang mengatakan kegiatan tersebut melibatkan 56 mitra mulai dari akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah daerah, dan media untuk berperan aktif dan berkolaborasi dalam memberikan dorongan promosi gaya hidup sehat. Setidaknya ada sebanyak 116 aktivitas selama festival yang berlangsung 2 hari ini.

Festival Ayo Sehat terbuka bagi masyarakat umum dan seluruh kegiatan tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini