Sukses

Jokowi Besuk Mantan Kepala BNPB Doni Monardo, Doakan Lekas Pulih

Jokowi membesuk mantan Kepala BNPB Doni Monardo pagi ini, Selasa, 7 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membesuk mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Purnawirawan Doni Monardo pagi ini, Selasa, 7 November 2023. Doni saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi Jakarta.

Tenaga Ahli BNPB periode 2019-2023, Egy Massadiah menyampaikan, Jokowi turut mendoakan Doni Monardo yang sedang sakit agar lekas pulih. Kepada keluarga besar Doni, Jokowi mendoakan agar tabah dan sabar.

"Intinya Pak Presiden ngobrol kepada keluarga Pak Doni itu ya tentu mendoakan agar pulih dan keluarga tetap sabar," ujar Egy dalam keterangan yang diterima Health Liputan6.com melalui pesan singkat pada Selasa, 7 November 2023.

Disambut Istri Doni Monardo

Pada kunjungan pagi tadi, Jokowi disambut oleh istri Doni Monardo, Santi Monardo dan beberapa anggota keluarga lain. Kedatangan Jokowi di rumah sakit sekitar pukul 07.30 WIB.

"Pagi ini, Selasa, 7 November 2023 sekitar pukul 07.30 WIB, Bapak Presiden Joko Widodo berkunjung ke Rumah Sakit Siloam Semanggi untuk membesuk sekaligus mendoakan Letjen Pur DR HC Doni Monardo," lanjut Egy.

"Presiden Joko Widodo terlihat memasuki rumah sakit. Presiden disambut Santi Monardo, istri Doni Monardo dan keluarga lainnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berada di Rumah Sakit Sekitar 30 Menit

Egy Massadiah menuturkan, Jokowi berada di RS Siloam Semanggi Jakarta sekitar 30 menit. Ia juga mengobrol dengan pihak keluarga Doni Monardo.

Walau begitu, tak disebutkan secara rinci, obrolan apa saja yang terjadi antara Jokowi dan pihak keluarga Doni. Di sela-sela kunjungan, Jokowi tampak berbincang dengan tim dokter yang merawat mantan Kepala BNPB tersebut.

Kondisi Doni dapat dikatakan stabil.

"Presiden Jokowi nampak mendoakan mantan Kepala BNPB 2019-2021 itu. Setelah itu, Presiden menyempatkan berbincang dengan keluarga bersama tim dokter yang merawat Doni," ucap Egy.

"Presiden berada di rumah sakit sekitar 30-an menit."

3 dari 4 halaman

Hoaks Doni Monardo Meninggal Dunia

Sebelumnya, sempat beredar kabar mantan Kepala BNPB Letjen TNI Purnawirawan Doni Monardo meninggal dunia. Kabar yang menyeruak lewat pesan WhatsApp pada Selasa (24/10/2023) dipastikan tidak benar alias hoaks.

Egy Massadiah menyampaikan, saat ini kondisi Doni Monardo masih menjalani perawatan di Ruang ICU Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi Jakarta.

"Masih di Ruang ICU," ujar Egy melalui keterangan yang diterima Health Liputan6.com pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Kondisi Stabil

Informasi yang telah dikonfirmasi juga menyatakan, kondisi Doni Monardo dalam keadaan stabil.

"Baik-baik saja dalam kondisi stabil, masih di ICU," demikian informasi lanjutan.

Egy menuturkan, kabar hoaks yang menerpa Doni Monardo ini beredar sejak Selasa (24/10/2023) subuh. Berikut keterangan lengkap Egy:

 

Pagi ini tanggal Selasa 24 Oktober 2023 jam 08.00 pagi. Kondisi Bapak Letjen Purn DR HC Doni Monardo masih dirawat di RS Siloam Semanggi.

Berita yang beredar sejak tadi subuh bahwa beliau meninggal dunia adalah TIDAK BENAR alias Hoax

Semoga Beliau diberi kesembuhan dan kita semua juga dalam keadaan sehat selalu.

 

 

4 dari 4 halaman

Dirawat Sejak 20 September 2023

Doni Monardo dirawat di rumah sakit sejak 20 September 2023. Kabar ini dikonfirmasi Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari.

“Ya, Pak Doni dirawat sejak Rabu 20 September 2023 malam,” ujar Aam, sapaan akrabnya beberapa waktu silam.

Meski demikian Aam tidak menjelaskan lebih detail mengenai sakit yang diderita Doni. Ia mengatakan, hal tersebut hanya bisa diungkap oleh pihak keluarga Doni Monardo.

"Nanti menunggu konfirmasi keluarga ya," sambungnya.

Doni Monardo saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PPAD untuk periode 2021-2026. Ia dikukuhkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada 8 Februari 2022 di Mabesad, Jakarta Pusat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.