Sukses

Mengungkap Kepribadian Seseorang Lewat Bentuk Mata, Kamu yang Mana?

Jenis mata setiap orang berbeda bentuknya. Oleh karena itu, mata bisa menjadi objek analisis kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagain dari kita pasti sering mendengar tentang anggota tubuh yang bisa mengungkap kepribadian seseorang. Sehingga bukan hal aneh jika ada sebagian masyarakat yang percaya bahwa kepribadian bisa diungkap melalui bentuk wajah, alis, bahkan hidung.

Kali ini, seni membaca wajah dari Tiongkok yang telah berusia 3.000 tahunmengklaim, bahwa ada korelasi antara bentuk mata dan kepribadian seseorang.

Mata sering dianggap sebagai cermin dari pemikiran. Mata seseorang dapat memberikan jendela ke dalam pikiran, perasaan, dan emosinya. Sehingga mereka menganggap bentuk mata bisa mengungkap kepribadian seseorang.

Jadi, seperti apa tipe kepribadian yang diuungkap oleh tiap-tiap bentuk mata? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari Cosmopolitan pada Jum’at, 20 Oktober 2023.

1. Mata Berbentuk Kacang Almond

Mata berbentuk ini memiliki sudut mengarah ke atas, agak lebar di bagian tengah, dan menyatu secara merata di kedua ujungnya.

Mereka yang memiliki bentuk mata seperti itu cenderung tenang dan berhati-hati serta mampu mengatasi situasi buruk.

Mereka memiliki kemampuan untuk tetap tenang, meskipun tingkat stres dan kecemasan tinggi.

Si mata kacang almond juga dikenal karena sifatnya yang hangat dan baik hati. Mereka ingin menjalani kehidupan yang seimbang dan sejahtera.

2. Mata Lebar

Mereka yang memiliki mata lebar cenderung menunjukkan pandangan hidup agak cuek dan penuh petualangan.

Orang dengan mata ini bersemangat untuk mencoba hal-hal baru yang menantang.

Karena menyukai tantangan ini, mereka dengan siap memilih untuk berpartisipasi dalam aktivitas yang anti mainstream dan mencekam.

Kebahagiaan mereka terletak pada hal-hal yang tidak diketahui, karena merasa mudah beradaptasi terhadap perubahan.

Menariknya orang mata lebar juga sering kali bertindak impulsif. Mereka tidak menjalani gaya hidup rutin dan menghargai spontanitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Mata Sedikit Tertutup

Mereka yang memiliki pandangan agak tertutup, cenderung fokus dan disiplin. Sehingga mereka tidak beradaptasi dengan baik terhadap perubahan dan menjadi stres.

Orang dengan mata ini tampaknya puas dengan rutinitas dan sering merasa khawatir jika berada di bawah tekanan.

Ketajaman mereka terhadap hal kecil memastikan, bahwa bekerja dengan baik dan energi yang cukup memudahkan seseorang bersosialisasi.

4. Mata Sayu

Bentuk mata ini merupakan salah satu indikator kepribadian yang cenderung setia dan ramah.

Mereka pemalu dan bergantung. Sehingga lebih suka menghabiskan sebagian besar waktu dengan orang yang dicintai. Namun, pandangan pesimistis mereka dapat menjadi tantangan yang problematis jika tidak diatasi.

3 dari 4 halaman

5. Mata Bulat

Selain bentuk dan jarak, ukuran mata seseorang juga bisa mengungkapkan aspek kepribadiannya. Mereka yang memiliki mata berbentuk bulat biasanya lebih kreatif. Namun imajinasi mereka yang tinggi dapat mengarah pada pemikiran yang tidak praktis dan mengganggu. Meski begitu, mereka mudah menarik perhatian dan sering kali dicintai oleh banyak orang.

6. Mata yang ke Dalam

Orang yang matanya seperti ini, biasanya lebih romantis dan intim. Namun mereka juga ada sisi misterius yang menyelimuti.

Itu karena orang dengan mata ini cenderung terbuka kepada orang-orang terdekatnya saja. Lalu menyembunyikan perasaan sebenarnya dari orang-orang yang tidak terlalu mereka kenal. Meskipun mereka misterius dan pesimis, tapi orang dengan mata ini juga ramah dan sensitif.

4 dari 4 halaman

7. Mata Sipit

Orang dengan mata sipit adalah sosok yang memiliki tekad, semangat, motivasi, dan ambisius. Sifat mereka yang berorientasi pada tujuan terkadang dapat memberikan hasil terbaik. Si mata sipit juga bersifat ekstrovert dan senang bergaul dengan orang lain.

8. Mata Kecil atau Besar

Mereka yang memiliki mata kecil cenderung pragmatis, penuh perhitungan, dan teliti. Orang dengan mata ini juga sangat fokus, tidak mudah teralihkan, dan sering kali terlihat dingin dari jauh.

Mata besar dikaitkan dengan gairah dan kreativitas. Mereka yang memiliki mata seperti itu cenderung lebih berempati. Orang-orang ini cenderung memilih hati daripada pikiran ketika mengambil keputusan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.