Sukses

Joe Jonas dan Sophie Turner Cerai, Bagaimana Pembagian Hak Asuh Anak?

Joe Jonas dan Sophie Turner Cerai, Begini Pembagian Hak Asuh Anak

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar Joe Jonas dan Sophie Turner mungkin tengah patah hati. Hal ini menyusul kabar perceraian Joe Jonas dan Sophie yang baru mencuat selama beberapa hari belakangan.

Joe Jonas dan Sophie Turner menikah pada 2019, setelah menjalin hubungan selama kurang lebih tiga tahun.

Pernikahan keduanya berlangsung sebanyak dua kali. Perayaan di Las Vegas dan Prancis.

Selama menjalin hubungan, Joe Jonas dan Sophie Turner sudah dikaruniai dua anak. Willa yang berumur 3 tahun, dan putri kedua mereka berinisial DJ yang belum diketahui pasti usianya.

Lantas, bagaimana hak asuh anak Joe Jonas dan Sophie Turner?

Hak Asuh Anak Joe Jonas

Berdasarkan keterangan yang dipaparkan oleh orang dalam, Joe Jonas dan Sophie Turner belum menentukan bagaimana pembagian hak asuh anak mereka.

"Sejauh menyangkut hak asuh, semua ini benar-benar baru terjadi begitu saja. Jadi mereka sedang berusaha menyelesaikan hal ini," ujar seorang sumber mengutip laman People pada Kamis 7 September 2023.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Joe Jonas dan Sophie Turner mempunyai perjanjian pranikah. Selama ini, mereka tinggal di Florida dan anak-anak ada bersama mereka juga.

"Mereka memang punya perjanjian pranikah. Sebagai sebuah keluarga, mereka tinggal di Florida. Anak-anak bersamanya (Joe Jonas) beberapa bulan terakhir, bepergian bersamanya dan keluarga saat dia sedang tur. Sophie sedang bekerja di Inggris," kata sumber yang sama.

Dalam surat cerainya, Joe Jonas turut mengungkapkan bahwa kedua putrinya memang sedang tinggal bersamanya akhir-akhir ini.

Namun, perwakilan dari Joe Jonas dan Sophie Turner cerai belum menanggapi permintaan komentar, termasuk mengenai hak asuh anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joe Jonas dan Sophie Turner Sudah Tidak Satu Atap

Sebelum kabar perceraian Joe Jonas dan Sophie Turner ramai terdengar publik, tepatnya pada Sabtu, 2 September 2023, Joe Jonas sudah kedapatan menyewa pengacara untuk perceraian.

Namun, saat itu, Joe Jonas masih menggunakan cincin kawin.

Selang tiga hari, sebuah sumber menyebut jikalau keduanya sudah tinggal terpisah selama beberapa bulan belakangan. Bahkan, Joe Jonas dan Sophie menghabiskan musim panas secara terpisah pula.

"(Mereka) telah menjalani kehidupan terpisah selama berbulan-bulan, dan menghabiskan waktu sepanjang musim panas secara terpisah," ujar sumber.

3 dari 4 halaman

Pernikahan Joe Jonas dan Sophie Turner yang Tidak Akur

Lebih lanjut menurut keterangan orang dalam, Joe Jonas dan Sophie Turner sebenarnya sudah lama tidak akur.

Hanya saja, mereka berharap bisa menyelesaikan pernikahan itu dengan damai.

"Sudah lama tidak akur, tapi mereka berharap untuk menyelesaikan semua ini secara damai," katanya.

Dalam gugatan cerai keduanya, tertulis pula jikalau pernikahan antara kedua pihak yakni Joe Jonas dan Sophie Turner sudah berantakan dan tidak bisa diperbaiki lagi.

4 dari 4 halaman

Pernyataan Joe Jonas dan Sophie Turner Cerai

Setelah sempat diam, Joe Jonas dan Sophie Turner akhirnya angkat bicara menjelaskan perihal perceraian mereka. Joe Jonas dan Sophie Turner sama-sama mengunggah sebuah pernyataan melalui akun Instagram masing-masing.

Keduanya menjelaskan soal akhir dari pernikahan mereka yang berlangsung selama empat tahun belakangan.

"Pernyataan dari kamu berdua: 'Setelah empat tahun pernikahan yang indah, kami telah memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami secara damai," ujar Joe Jonas dan Sophie Turner mengutip unggahan melalui akun @joejonas dan @sophiet.

Menurut Joe Jonas dan Sophie Turner, perceraian mereka adalah keputusan yang diambil bersama. Hal itu dijelaskan oleh Joe Jonas dan Sophie Turner lantaran ada banyak spekulasi yang beredar.

"Ada banyak narasi spekulatif mengenai alasannya. Tapi sebenarnya ini adalah keputusan bersama dan kami sangat berharap semua orang dapat menghormati keinginan untuk punya privasi bagi kami dan anak-anak kami," kata Joe Jonas dan Sophie Turner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.