Sukses

7 Potret Keren Pangeran Mateen dan Xavier Trudeau, Dua Anak Kepala Negara yang Curi Perhatian di Gala Dinner KTT ASEAN

Pangeran Mateen dan Xavier Trudeau Curi Perhatian di Gala Dinner KTT ASEAN 2023

Liputan6.com, Jakarta - Dua pemimpin negara terpantau menghadiri Gala Dinner KTT ASEAN 2023 didampingi oleh putranya. Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dengan Pangeran Mateen, dan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau dengan Xavier Trudeau.

Pasangan ayah-anak tampil kompak mengenakan batik dengan nuansa cokelat, hijau, kuning, hingga biru di acara jamuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyambut para pemimpin negara.

Gala Dinner KTT ASEAN diadakan di Taman Kota Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu malam 6 September 2023.

Sejak turun dari mobil setibanya di Taman Kota, baik Xavier Trudeau maupun Pangeran Mateen berhasil mencuri perhatian para penonton yang menyaksikan acara Gala Dinner KTT ASEAN 2023 melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Xavier Trudeau dan Pangeran Mateen Pakai Batik

Dari pantauan Liputan6.com, Pangeran Mateen dan sang ayah kompak mengenakan bawahan warna senada dengan atasan kemeja batik. Pangeran Mateen tampil keren dalam balutan batik warna biru, dan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah memilih batik nuansa cokelat.

Sementara Xavier, mengenakan batik lengan pendek warna putih hijau dengan bawahan celana krem. Remaja 15 tahun tersebut juga tampak memakai beberapa gelang yang menghiasi pergelangan tangannya.

Sedangkan Justin Trudeau, kian memesona dalam balutan batik lengan panjang dominasi warna merah yang dipadukan dengan celana hitam.

Kehadiran Sultan Brunei dan Pangeran Mateen serta Justin Trudeau dan Xavier disambut hangat Jokowi dan Ibu Negara, Iriana, yang memilih mengenakan baju adat khas Betawi di acara Gala Dinner KTT ASEAN 2023.

Jokowi memakai jas hitam dan beskap oranye, Iriana tampil anggun dalam balutan kebaya bermotif bunga.

Sesudah bersalaman, baik Sultan Brunei dan Pangeran Mateen serta Justin Trudeau dan Xavier terlebih dahulu foto bersama Jokowi dan Iriana Jokowi sebelum memasuki arena gala dinner.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jokowi Kaget Saat Melihat Xavier Trudeau yang Begitu Tinggi

Momen unik terjadi saat Justin Trudeau dan Xavier hendak bersalaman dengan Jokowi dan Iriana. Jokwoi dari jauh terlihat menanyakan sosok yang mendampingi Justin Trudeau.

"Your son (Ini anakmu)?" tanya Jokowi ke Trudeau sembari menunjuk ke arah Xavier.

Dari jauh terlihat Trudeau memberi anggukan. Langsung Jokowi menyatakan betapa tingginya putra pertama Trudeau dengan Sophie Grégoire sambil mengangkat tangan kanannya.

"Tinggi ya," tampak gestur Jokowi mengatakan hal tersebut sambil tertawa.

Saat berfoto bersama, tampak terlihat Xavier sedikit lebih tinggi dari sang ayah. Justin Trudeau sendiri menurut berbagai sumber memiliki tinggi badan 188 cm.

3 dari 7 halaman

Momen Justin Trudeau dan Xavier Trudeau Saat Bersalaman dengan Kaesang Pangarep dan Sang Istri, Erina Gudono

4 dari 7 halaman

Potret Sultan Brunei Hassanal Bolkiah Didampingi Pangeran Mateen Begitu Tiba di Lokasi Gala Dinner KTT ASEAN 2023

5 dari 7 halaman

Sejak Turun dari Pesawat Setibanya di Indonesia, Pangeran Mateen Sudah Mencuri Perhatian Banyak Pasang Mata

6 dari 7 halaman

Kala Pangeran Mateen Bertemu dengan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

7 dari 7 halaman

Pangeran Mateen dan Sang Ayah Duduk Bersebalahan dengan Wakil Presiden RI, Ma'aruf Amin di Gala Dinner KTT ASEAN 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini