Sukses

8 Artis yang Kena Baby Blues, Nomor Dua Pernah Paksa Anak Minum Susu Sampai Gumoh

Baby blues adalah kondisi pasca melahirkan yang dapat terjadi pada siapa saja termasuk artis

Liputan6.com, Jakarta - Viral di banyak platform soal seorang ibu yang diduga mengalami baby blues nyaris buang bayinya di rel kereta Stasiun Pasar Minggu.

Beruntung, sang bayi berhasil diselamatkan dan sang ibu pun berhasil diamankan oleh petugas keamanan KAI.

Menyoal kondisi ini, psikolog klinis dewasa yang berpraktik di Brawijaya Clinic Kemang & RS UMMI Bogor, Nuran Abdat, pernah mengatakan bahwa baby blues adalah kondisi yang lebih umum dialami ibu usai melahirkan.

Dalam sebuah diskusi media yang dilakukan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) beberapa waktu lalu, Nuran, mengatakan, sekitar 80 persen wanita hamil dan melahirkan pernah mengalami baby blues.

Bahkan, seorang artis yang hidupnya kerap dipandang enak oleh masyarakat luas, karena dianggap dapat dengan mudah mendapatkan apa yang mereka butuhkan, juga mengalami baby blues.

Berikut delapan artis yang kena baby blues dihimpun Health Liputan6.com dari berbagai sumber.

1. Aurel Hermansyah

Dikutip dari kanal youtube AH @AttaHalilintar, Aurel Hermansyah mengaku pernah merasakan gejala baby blues. Ditambah Atta Halilintar tidak ada disampingnya, membuat Aurel semakin uring-uringan.

"Awal-awal lahiran tuh parah, kaya hampir baby blues gitu deh. Nangis, ditinggal, nangis, tapi aku enggak mau orang tahu," ujar Aurel kepada Nagita Slavina.

2. Ria Ricis

Ria Ricis mengaku pernah mengalami baby blues setelah melahirkan Moana. Gara-garanya, Ricis tidak tahan melihat komentar warganet yang menyinggung soal ukuran Moana yang dibilang kecil.

Kondisi tidak mengenakkan tersebut pada akhirnya membuat Ricis pernah berada di satu titik yang memaksa Moana untuk menghabiskan air susu ibu (ASI) yang sedang diminumnya.

"Aku tuh bilang sama Moana 'Ayo abisin, biar cepat gede. Ibu enggak tahan Moana dibilang kecil mulu. Ibu mau Moana cepat gede'. Aku ngomong kaya gitu sampai nangis," kata Ria Ricis di kanal Youtube pribadinya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Tasya Kamila

 

Saat melahirkan anak pertamanya, Arrasya Bachtiar, Tasya Kamila merasa lelah dengan pengalaman pertamanya menjadi seorang ibu.

Ditambah dirinya masih masa pemulihan tetapi harus mengurus bayinya. Gara-gara merasa lelah, Tasya sempat berpikir tidak menyayangi anaknya.

"Sempat sih kayak ada rasa 'Kayaknya aku belum ada rasa sayang sama anak aku yang pertama'," katanya dalam sebuah kesempatan.

3 dari 4 halaman

4. Raisa Andriana

Raisa Andriana juga pernah mengalami baby blues selama satu minggu. Hal ini diceritakan pelantun 'Kali Kedua' melalui unggahan Instagram Stories di akun pribadinya saat menceritakan proses melahirkan anak perempuannya, Zalina Rayne Wyllie.

Raisa mengungkapkan gejala baby blues yang dialaminya adalah tiba-tiba nangis tanpa alasan.

Beruntungnya, gejala baby blues yang dialami Raisa tidak parah dan berlangsung tak lama.

5. Kartika Putri

Baby blues juga menimpa artis Kartika Putri saat dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan yang lahir pada 16 Oktober 2022 bernama Khadeejah Aaliyah Basira.

Meski sudah berpengalaman mengurus anak pertama, Khalisa Aghnia Bahira, siapa sangka kondisi baby blues masih menyerangnya.

 

4 dari 4 halaman

6. Momo Eks Geisha

Pada saat mengalami baby blues, Momo mantan vokalis Geisha mengaku gampang menangis dan dirundung duka saat menyendiri.

Menurut Momo, perubahan hormonlah yang mungkin membuatnya menjadi super sensitif.

"Karena baby blues itu sendiri sudah membuat kita mengalami perasaan yang enggak jelas. Bisa gampang nangis, suka menyendiri, dan lain lain. Aduuuhh... gitu deh rasanya... Ibu-ibu yang ngalamin pasti ngerti," katanya.

7. Nikita Willy

Gara-gara baby blues, Nikita Willy sering dilanda rasa sedih, lelah, dan merindukan perhatian yang dia terima saat hamil.

8. Poppy Sovia

Poppy Sovia pun mengungkap hal terberat yang dirasakannya setelah menjadi ibu. Salah satunya adalah saat menggendong sang buah hati.

"Gampang melow, iya, apalagi habis melahirkan ya itu entah baby blues apa baby pop karena hormon juga," kata Poppy Sovia saat ditemui oleh tim Liputan6.com di Veranda Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis 18 Juli 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.