Sukses

Rowoon Rela Turunkan BB 8 Kg demi Peran Pengacara Ganteng di Destined With You

Perjuangan Rowoon memerankan pengacara tampan di drakor Destined With You.

Liputan6.com, Jakarta - Rowoon pada Rabu 23 Agustus 2023 menghadiri konferensi pers untuk mempromosikan drama terbarunya berjudul Destined With You.

Rowoon tentu tidak sendiri. Dalam kesempatan tersebut hadir juga para pemain lain dari Destined With You seperti Jo Bo Ah, Ha Jun, dan Yura.

Para pemain untuk pertama kalinya berbagi cerita di balik layar saat mengerjakan proyek drama Korea tersebut.

Seperti halnya Rowoon yang dengan jujur membeberkan semua persiapan yang dilakukan untuk comeback. 

Salah satu yang Rowoon bocorkan tentang proses menurunkan berat badan.

Rowoon SF9 Rela Diet

Dilansir dari kdramastars pada Kamis 31 Agustus 2023, Rowoon mengaku bahwa dirinya rela kehilangan 8 kilogram untuk peran tersebut.

Aktor sekaligus idol Kpop ini dikenal karena postur tubuhnya yang baik. Dia selalu menjaga kebugaran meski jadwalnya padat.

Karena memang Rowoon tidak pernah gemuk atau kurus sejak awal, banyak penggemar terkejut dengan dedikasinya terhadap peran tersebut.

Alasan Rowoon Turunkan Berat Badan 8 Kg

Rowoon, mengatakan, hal itu dilakukan karena drama Korea ini berdasarkan pada webtoon. Dia merasa perlu untuk tampil mirip dengan karakter yang ada di webtoon.

"Karena karakter Jang Shin Yu memiliki riwayat penyakit dalam keluarga, berat badan saya turun sekitar 8 kg. Itu sebabnya saya terlihat sedikit lebih tampan. Saya juga bersyukur karena hal itu membuat saya terlihat lebih seperti manhwa," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Drama Destined With You

Drama Korea yang tayang pada Rabu-Kamis di JTBC dimulai dengan awal yang baik. Menurut Nielsen Korea, episode 1 mencatat skor penayangan rata-rata sebesar 2,9 persen.

Pada hari kedua penayangannya, Destined With You mengalami sedikit penurunan rating.

Drama Korea tersebut memperoleh rata-rata penayangan sebesar 2,4 persen secara nasional.

Meski terjadi perubahan rating, drama Korea ini menerima tanggapan antusias dari pemirsa karena alur ceritanya yang menarik dan segar.

Alur cerita drama ini mengikuti kisah cinta Jang Shin Yu, seorang pengacara jenius yang berada di bawah kutukan, dan Lee Hong Jo, seorang pegawai negeri sipil yang rajin dan cerdas yang memegang kunci kebebasan Shin Yu dalam bentuk buku terlarang yang disimpan selama 300 tahun yang lalu.

Saat keduanya akhirnya bertemu dan mulai menavigasi hubungan misterius yang mereka miliki, penonton sudah menantikan perkembangan cerita karakternya.

Destined With You dapat di-streaming di JTBC dan Netflix dan merilis dua episode per-minggu.

3 dari 4 halaman

Olahraga Rutin Ala Rowoon

Menurut video yang diunggah oleh Channel YouTube Allure Korea, Rowoon memiliki kebiasaan rutin berolahraga yang membuat tubuhnya tetap bugar.  

Menurut pelatih kebugaran Rowoon, klien-nya suka berolahraga sebanyak empat hingga lima hari dalam seminggu.

Ketika saat sedang syuting dan tidak bisa pergi ke gym, Rowoon berolahraga di rumahnya selama sekitar 30 hingga 50 menit agar tetap bugar. 

Ketika Rowoon baru mulai menjadi Idol Kpop, rutinitasnya adalah menari selama berjam-jam dan melakukan latihan dasar dan peregangan selama beberapa menit.

Namun, seiring berjalannya waktu dan Rowoon pun mulai memasuki industri dan mulai bertambah usia, rutinitasnya sedikit berubah.

Kini, Rowoon lebih fokus melakukan olahraga seperti latihan angkat beban dan latihan peregangan.

Reporter : Marisa Atalia Insara

4 dari 4 halaman

Diet Plan Ala Rowoon

Nah selain rajin olahraga, Rowoon juga suka banget makan makanan sehat. 

Untuk menurunkan berat badannya Rowoon lebih sering mengonsumsi protein, seperti protein batangan, protein shak,  dan lain sebagainya. Namun, sayangnya, sarapan dan makanan apa yang dikonsumsi tidak disebutkan. 

Rowoon memiliki rutinitas yang sehat, dengan dedikasi dan pembuktiannya menurunkan berat badan untuk drama terbarunya, menunjukkan bahwa dia adalah orang yang memiliki prinsip hidup sehat yang konsisten. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini