Sukses

Sakit Kepala Sering Dialami Kaum Produktif? Cari Tahu Penyebabnya di Sini!

Jangan sampai sakit kepala mengganggu aktivitasmu yang padat. Ketika sakit kepala muncul, kamu dapat minum obat sakit kepala pilihan Indonesia yang dipercaya sebagai Ahlinya Redakan Sakit Kepala, seperti bodrex.

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala merupakan kondisi yang dapat menyerang siapa saja, baik pria atau wanita. Sakit kepala terus-menerus tentunya membuat nggak nyaman, apalagi terjadinya ketika sedang lagi banyak-banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan. 

Gejala utama sakit kepala adalah munculnya rasa sakit di beberapa bagian kepala. Meski dapat sembuh sendiri dan nggak berbahaya, namun kamu perlu mewaspadainya jika keluhan terjadi berulang. Mengapa? Itu karena sakit kepala dapat mengganggu aktivitas harian, terutama buat kamu para kaum produktif.  Biar lebih jelas, yuk bahas beberapa penyebab sakit kepala berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sakit Kepala Bagian Belakang

Penyebab sakit kepala bagian belakang bisa berasal dari berbagai macam faktor yang berbeda-beda pada setiap orang. Mulai dari postur tubuh yang salah hingga gangguan kesehatan dapat menjadi penyebab sakit kepala bagian belakang. 

Nggak hanya dialami oleh orangtua, sakit dibagian belakang kepala juga kerap dan mungkin terjadi pada remaja dan anak-anak baik itu perempuan maupun laki-laki.Penyebab sakit kepala bagian belakang yang paling umum terjadi adalah karena tension type headache. 

Rasa sakit yang dirasakan biasanya ringan, nggak berdenyut dan mungkin datang lebih lambat. Sakit kepala ini juga cenderung disebabkan oleh stres dan ketegangan pada kulit kepala serta otot leher.

3 dari 5 halaman

2. Sakit Kepala Sebelah Kanan

Penyebab sakit kepala sebelah kanan erat dikaitkan dapat terjadi karena kamu lebih banyak menggunakan aktivitas fisik menggunakan tangan kanan dan disebabkan karena migrain. Munculnya rasa sakit kepala sebelah kanan karena otot-otot yang menegang. 

4 dari 5 halaman

3. Sakit Kepala Sebelah Kiri

Penyebab sakit kepala sebelah kiri dapat terjadi karena beberapa faktor, mulai dari gaya hidup, makanan yang nggak teratur, kurang tidur, alergi, dan migrain. Sakit kepala sebelah kiri bisa datang secara perlahan atau tiba-tiba dan sering kali terasa seperti nyeri yang hebat atau berdenyut. Terkadang, rasa nyeri saat sakit kepala sebelah kiri juga bisa menjalar sampai ke leher, gigi, atau di daerah belakang mata. 

5 dari 5 halaman

4. Sakit Kepala Bagian Depan

Sakit kepala bagian depan menjadi salah satu keluhan yang banyak dialami. Penyebabnya beragam, salah satunya adanya ketegangan otot. Umumnya gejala sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan otot karena adanya tekanan di bagian atas kepala, leher dan bahu. Selain itu bisa juga disebabkan karena kurang tidur.

Memang, sebagian besar sakit kepala akan hilang dengan sendirinya, ketika penyebabnya bukan pertanda sesuatu yang serius. Laman Applebymedicalpractice.co.uk menjelaskan bahwa sakit kepala dapat berlangsung antara 30 menit hingga beberapa jam. 

Jadi, jangan sampai sakit kepala mengganggu aktivitasmu yang padat. Ketika sakit kepala muncul, kamu dapat minum obat sakit kepala pilihan Indonesia yang dipercaya sebagai Ahlinya Redakan Sakit Kepala, seperti bodrex. 

Alasan mengapa kamu harus sedia bodrex di rumah karena 5 OK-nya bodrex, yaitu: 

  • bodrex cepat meredakan sakit kepala, nyeri, dan demam
  • bodrex dapat diminum sebelum makan
  • bodrex nggak menyebabkan ngantuk
  • memiliki formula yang efektif
  • bodrex juga dipercaya keluarga Indonesia sejak 1971

Maka dari itu, ada baiknya kamu selalu sedia bodrex di rumah dan minum bodrex untuk meredakan sakit kepala tanpa harus mengganggu aktivitas. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini