Sukses

Bukan Tanggal 3 Agustus, National Boyfriend Day Jatuh pada 3 Oktober, Begini Sejarah dan Cara Merayakannya

National Boyfriend Day jatuh pada 3 Oktober, masih dua bulan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian soal tanggal 3 Agustus dan National Boyfriend Day jadi trending di laman pencari Google. Padahal, National Boyfriend Day tidak jatuh di tanggal tersebut.

Usai merayakan National Girlfriend Day pada 1 Agustus 2023, para pasangan tak serta merta merayakan National Boyfriend Day. Pasalnya, National Boyfriend Day jatuh di bulan yang berbeda tepatnya pada 3 Oktober. Masih dua bulan lagi.

Tentunya, kedua hari ini bukan hari nasional di Indonesia melainkan di Amerika Serikat. Di negri Paman Sam, para pasangan memang kerap merayakan Hari Pacar Laki-Laki Nasional.

Di hari ini, para perempuan mengapresiasi pasangannya yang selama ini setia menemani hari-hari dan membantu melewati masa sulit.

“Jika Anda sudah lama bersama, ini adalah hari yang baik untuk mengenang kenangan terbaik Anda bersama. Jika ini adalah hubungan baru, maka inilah saat yang tepat untuk memperkuat ikatan Anda,” mengutip Calendarr, Jumat (4/8/2023).

National Boyfriend Day adalah salah satu dari banyak hari libur romantis yang dirayakan di Amerika Serikat, seperti National Girlfriend Day pada 1 Agustus dan Hari Pasangan Nasional pada 18 Agustus.

Sejarah Terbentuknya National Boyfriend Day

Asal muasal terbentuknya National Boyfriend Day dan siapa yang menciptakannya masih belum diketahui secara pasti. Namun, ada kemungkinan ini adalah hasil dari tren media sosial.

Setiap tahun, semakin banyak orang yang membagikan unggahan daring tentang National Boyfriend Day pada 3 Oktober, dan begitulah berita tentang hari itu terus menyebar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Istilah Boyfriend

Awalnya, istilah 'Boyfriend' digunakan untuk menyebut teman laki-laki yang merujuk pada seorang pemuda.

Namun, pada tahun 1909, kata ‘Boyfriend’ mulai digunakan dalam bahasa Inggris sebagai cara untuk berbicara tentang "kekasih dari seorang wanita".

Hingga tahun 1920-an, calon pacar harus mengunjungi seorang wanita di rumahnya untuk merayunya di depan keluarganya, untuk mendapatkan persetujuan mereka. Tapi seiring berjalannya waktu, di tahun 2000-an, konsep kencan dan pacaran seperti itu perlahan memudar.

3 dari 4 halaman

Cara Pasangan di AS Rayakan National Boyfriend Day

Saat ini, pacar dianggap lebih dari sekadar pasangan romantis. Mereka juga berperan sebagai seorang sahabat, orang kepercayaan, seseorang yang selalu ada dalam melewati suka dan duka, dan tempat berbagi soal kehidupan dan petualangan.

National Boyfriend Day adalah hari untuk menghormati pacar yang memperlakukan pasangannya dengan baik dan menunjukkan cinta serta rasa hormat.

“Ini juga merupakan hari untuk memastikan bahwa pacar Anda juga merasa dicintai dan dihargai.”

Untuk merayakan hari ini, biasanya pasangan perempuan merencanakan kegiatan dan menyiapkan hal-hal yang disukai oleh pasangannya.

Sebagian pasangan pergi bersama ke restoran favorit dan tonton film atau konser bersama.

“Jika Anda orang rumahan, Anda bisa memasak makanan enak untuknya dan habiskan waktu bersama untuk bermain video game atau menonton serial favoritnya.”

4 dari 4 halaman

Jadi Trending di Google

Pembahasan soal National Boyfriend Day mencuat lantaran tanggal 3 Agustus 2023 menjadi trending di Google.

Salah satu yang paling dicari adalah soal National Boyfriend Day. Namun, 3 Agustus 2023 bukanlah hari untuk merayakan pacar.

Menurut situs National Day Calendar, apa yang disebut dari National Boyfriend Day jatuh pada tanggal 3 Oktober 2023. Dengan kata lain, Naitonal Boyfriend Day masih dua bulan lagi. Sementara, National Girlfriend Day sudah berlalu pada 1 Agustus lalu.

Jika melihat situs National Calendar, hal-hal menarik untuk dirayakan tahun ini adalah Hari Semangat Nasional, Hari Makan Kacang, dan Hari Nasional Georgia.

Tanggal 4 Agustus merupakan hari yang lebih menarik, karena situs tersebut menyebut tanggal itu merupakan Hari Nasional Chocolate Chip dan Hari Nasional Balon Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.