Sukses

Profil Ratu Rizky Nabila: Biodata, Profesi, hingga Pengakuan Pernah Pindah Agama dan Idap Kanker

Ini profil Ratu Rizky Nabila yang ngaku pernah pindah agama dan sekarang kena kanker tiroid

Liputan6.com, Jakarta - Artis yang dikenal kerap berpenampilan molek nan seksi, Ratu Rizky Nabila, tiba-tiba muncul dengan 'wajah baru'. Dia kini tampil dalam balutan pakaian Muslimah, bahkan mulai coba-coba mengenakan cadar.

Kepada Fenita Arie di kanal Youtube 'Cerita Untungs', Ratu Rizky Nabila bercerita banyak hal tentang perjalanan spiritualnya. Termasuk pengakuannya yang pernah pindah agama pada 2020. Jauh sebelum dia menikah dengan Alfath Fathier.

Menurut pengakuan Nabila, keputusannya pindah agama lantaran pada saat itu dirinya di fase marah sama Tuhan gara-gara ibunya meninggal dunia di Idul Adha.

Ratu Rizky Nabila Bercadar dan Kena Kanker Tiroid

Sementara terkait keputusannya mengenakannya jilbab, mulai memakai baju Muslimah, hingga belajar pakai cadar diakuinya tidak lepas dari peran Derry Sulaiman yang ditemuinya baru-baru ini.

Masih dari hasil obrolan bersama istri Arie Untung, Ratu Rizky Nabila juga mengaku pernah divonis kanker tiroid. Namun, setelah perika ke beberapa rumah sakit, dirinya dapat bernapas lega karena disebut hanya indikasi.

"Dari enam rumah sakit, aku (sempat) dibilang stage dua, stage tiga. Rumah sakit keenam (dibilang) indikasi saja," kata Ratu Rizky Nabila.

Gara-gara hal ini menjadi salah satu alasan Ratu Rizky Nabila memutuskan untuk memperdalam agama.

Profil Ratu Rizky Nabila

  • Nama Lengkap dan Nama Panggung: Ratu Rizky Nabila
  • Nama Panggilan: Nabila
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 2 Oktober 1994
  • Zodiak: Libra
  • Agama: Islam
  • Profesi: Penyanyi, Aktris, Model
  • Hobi: Menyanyi
  • Instagram: instagram.com/raturn/
  • YouTube: RATURN

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratu Rizky Nabila Bercerai Setelah Dua Hari Menikah

Nama Ratu Rizky Nabila pernah menghebohkan publik pada Desember 2022. Gara-garanya, pernikahannya dengan Ibrahim Alhami harus kandas dalam waktu dua hari setelah akad nikah digelar.

Kepada wartawan, model dan penyanyi yang merupakan mantan istri Alfath Fathier mengaku dia yang minta cerai.

Nabila mengaku merasa dibohongi oleh Ibrahim yang merupakan pria asal Libya. Ratu Rizky Nabila menyebut bahwa pihak keluarga Ibrahim belum memberikan restu. Bahkan, Ratu mengaku dia dan anaknya direndahkan oleh kakak Ibrahim.

Seolah mendapat firasat, Ratu Rizky Nabila mengaku ingin membatalkan pernikahan sesaat sebelum Ijab Kabul digelar. Namun, dikutip dari Showbiz Liputan6.com pada Jumat 28 Juli 2023, Ibrahim bertindak nekat, memukul tembok marmer. Alhasil, akad nikah sempat dilangsungkan pada Minggu 27 November 2022.

Pada Rabu 30 November 2022, Ibrahim menjatuhkan talak terhadap Ratu. Fenomena cerai kerap menghiasi dunia hiburan Tanah Air. 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet Terkait Ratu Rizky Nabila Hijrah

Keputusan Ratu Rizky Nabila hijrah mendapat reaksi beragam dari warganet. Ada yang mendoakan agar istikamah, tapi tidak sedikit yang malah mencibir dan menduga bahwa penampilan bercadar Nabila tidak akan bertahan lama.

"Hijrah itu mudah, yang paling berat adalah Istiqomah. Yuk, doakan yang baik-baik. Mungkin Istiqomah akan dapat diraih dengan mudah ketika memilih pertemanan yang baik. Pertemanan yang membawa kita pada keta'atan, pertemanan yang membawa kita pada ilmu akhirat," tulis @lidwinsetya.

Akun itu kemudian melanjutkan,"Karena dunia ini tipu dayanya luar biasa. Kurang sabar, kurang ikhlas, kurang sadar, maka lepaslah semua. Mendoakan yang baik-baik, berkumpul dengan orang-orang baik. Agar diteguhkan dalam pakaiannya. Yang mudah adalah berganti, yang sulit adalah mempertahankannya. Baarakallahu fiik.".

"Semoga nanti kalau ada masalah engga lepas hijab ya," tulis @ayuubila_

"Terharuu... Tuhan membuka jalanmu untuk menjadi Hamba-Nya yang benar-benar ingin bertakwa. Allah Maha Pengampun. Semangat ya Mbak cantik," tulis @fitrie_mardamsyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini