Sukses

Galang Dana dengan Cara Kreatif, Karyawan Roche Indonesia Kumpulkan Donasi Rp138 Juta untuk Pasien Kanker Anak

Setiap tahunnya, Roche Indonesia menggelar Roche's Children Walk, kegiatan galang dana karyawan untuk membantu anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Roche Indonesia tahun ini menggelar penggalangan dana untuk pasien kanker anak melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Melalui gerakan ‘Roche Children's Walk’, karyawan Roche berhasil mengumpulkan Rp138 juta.

Telah dilaksanakan sejak 2003, Roche Children's Walk diselenggarakan sebagai bentuk upaya karyawan Roche membantu kehidupan anak-anak yang membutuhkan. 

Access Communications and Health System Values Strategy Director Roche, Lucia Erniawati, mengungkap bahwa konsep pengumpulan dana bersumber dari berbagai kegiatan kreatif yang digiatkan para karyawan.

“Jadi, misalnya ada karyawan yang pinter masak, dijual masakannya. Ada yang pinter yoga, dia melatih yoga. Ada yang jago dalam badminton, juga jadi coach badminton, dan lain-lain,” ungkapnya dalam acara ‘Roche Children's Walk’ di kawasan Jakarta Pusat pada Selasa, (27/5/2023).

Lucia juga menyampaikan, jumlah dana yang didonasikan oleh karyawan biasanya akan terus bertambah. Kemudian, jumlah dana yang terkumpul oleh karyawan akan ditambahkan oleh perusahaan dengan nominal yang sama.

“Jadi kalau hari ini karyawan dapat Rp138 juta, Roche juga akan menambahkan sejumlah itu,” terangnya.

Lebih lanjut, Lucia mengungkap, gerakan Roche Children’s Walk tidak selalu terbatas hanya untuk pasien kanker anak. 

“Dahulu saat dimulai pertama kali, selain local charity, sebagian dananya juga sempat untuk membantu anak-anak yatim korban HIV di Malawi, Afrika,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fokus Roche’s Children pada Anak

Selama 20 tahun Roche mengadakan gerakan Roche Children's Walk, Lucia mengungkap, umumnya anak menjadi sasaran bantuan.

“Anak memang menjadi fokus Roche. Kami percaya bahwa anak-anak adalah masa depan kita. Jika mereka dibantu dari kecil, mereka akan punya kesempatan untuk tumbuh, berkembang, dan menjadi orang yang potensinya dikembangkan secara penuh,” jelas Lucia.

Ia juga mengungkap, hal ini menjelaskan banyaknya kegiatan Roche yang berfokus pada pendidikan anak.

“Di Kamboja juga ada, jadi proyek yang dibantu Roche Children’s Walk ini fokus untuk pengembangan sekolah,” kata Lucia.

Roche Juga Kerap Menyorot Kesehatan Perempuan

Lucia mengungkap, bagaimanapun, Roche tidak selalu hanya fokus ke anak-anak. Juga pada kesehatan perempuan.

“Tetapi kita juga fokus pada kesehatan perempuan. Pada ibu dan anak misalnya, kita juga pernah membantu di Labuan Bajo dua tahun lalu. Kita bekerja sama dengan organsiasi stunting,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Tema Roche’s Children Walk 2023

Kali ini, Roche Children’s Walk bertemakan “Celebrating 20 Years of Impact”. Hal ini mengingat tahun 2023 menandai 20 tahun komitmen karyawan Roche membantu anak-anak di seluruh dunia.

Konsistensi melanjutkan bantuan di kala pandemi COVID-19 juga tetap berjalan lewat Roche Children’s Walk.

Presiden Direktur Roche Indonesia, Ait-Allah Mejri, mengungkap bahwa gerakan Roche Children’s Walk memang telah menjadi bagian dari budaya Roche. 

“Saya sangat bangga pada seluruh karyawan yang bersama-sama setiap tahunnya selama dua puluh tahun mendukung mitra setia kami, YKAKI," kata Mejri dalam keterangan resmi.

"Dengan memberi dan bekerja sama langsung, karyawan kami memiliki tujuan yang lebih besar untuk datang bekerja, menjadi lebih terhubung, dan mewujudkan nilai-nilai inti positif perusahaan,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Mengenal Roche, Fokus pada Peningkatan Kualitas Hidup

Roche adalah perusahaan perintis di bidang farmasi dan diagnostik di dunia, dengan fokus pada pengembangan sains untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. 

Kombinasi kekuatan di bidang farmasi dan diagnostik telah menjadikan Roche sebagai salah satu perusahaan yang terdepan dalam hal personalised healthcare, yaitu sebuah strategi yang bertujuan untuk memberikan solusi pengobatan yang tepat.

Roche merupakan perusahaan bioteknologi terbesar di dunia yang memiliki pengobatan mutakhir di bidang onkologi, imunologi, penyakit menular, serta penyakit mata dan sistem saraf. 

Roche juga merupakan perusahaan yang terdepan untuk diagnostik in-vitro, diagnosis kanker berbasis jaringan, dan perintis dalam penatalaksanaan diabetes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.