Sukses

Ulang Tahun Jokowi ke 62, Dapat Ucapan dari Para Gemini

Tidak pernah merayakan ulang tahun dari lahir hingga sekarang, warganet tetap berbondong-bondong mengirimkan doa untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta - Orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah merayakan ulang tahun ke 62. Meski menyebut tidak pernah merayakan ulang tahun dari lahir hingga sekarang, warganet tetap berbondong-bondong mengirimkan doa.

Pria yang sudah menjabat sebagai presiden sebagai dua periode tersebut ramai dilimpahi ucapan dan doa dari warganet dengan berbagai tipe.

Ucapan dan doa ulang tahun Jokowi tersebut berisi mulai dari gurauan, harapan, hingga ungkapan kebanggaan. Berikut beberapa diantaranya yang berhasil dirangkum.

"Selamat Ulang Tahun ke 62 Bapak Presiden @jokowi. Sehat selalu dan senantiasa dilimpahi berkah. Terima kasih atas sumbangsihnya kepada bangsa dan negara," tulis akun @s***n melalui cuitan di Twitter, Rabu (21/6/2023).

"Meski pak @jokowi tak pernah merayakan ulang tahunnya, tapi kami rakyat Indonesia tetap mengucapkan: Selamat ulang tahun presiden tercinta, semoga sehat Selalu dan menjadi salah satu presiden terbaik dalam sejarah bangsa Indonesia," tulis warganet.

"Pak Jokowi ulang tahun, kadoin apa ya yang enak?" tanya salah seorang warganet.

"Hbd pak, ditunggu makan-makannya," tulis akun @a***i.

Ucapan dari Para Gemini

Selain itu, warganet lain yang merasa punya zodiak sama dengan Jokowi turut memberikan ucapan. 

"Oalah gemini juga? Selamat ulang tahun Pak Jokowi," tulis akun @s***s.

"Selamat ulang tahun. Gemini genk," sambung warganet lain.

"Ciyeee gemini boy ulang tahun @jokowi Presiden Joko Widodo," kata akun @n***t.

"Selamat ulang tahun Bapak Jokowi. Selalu inget karena barengan ultahnya sama aku," tulis seorang warganet dengan emoticon tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan dari Para Pemimpin Lembaga Pemerintahan

Tak hanya warganet, para pemimpin lembaga pemerintahan pun turut memberikan ucapan ulang tahun untuk Jokowi. Salah satunya dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Semoga di usia ke 62 tahun ini semakin banyak berkah dan manfaat yang bapak terima. Selamat ulang tahun, Presiden. Salam dari seluruh sedulur-dulur warga Jawa Tengah," tulis Ganjar Pranowo melalui cuitan di Twitter.

Selain itu, eks Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama turut memberikan ucapan versinya sendiri.

"Selamat ulang tahun ke-62 Bapak Presiden @jokowi. Tetap sehat dan selalu ada sukacita dan damai sejahtera Tuhan menyertai seluruh hidupnya. Panjang umurnya dan diberkati dalam hidupnya. A friend is always loyal," tulis pria yang akrab disapa Ahok tersebut melalui cuitan di Twitter.

3 dari 3 halaman

Balasan Jokowi untuk Semua Ucapan Ulang Tahun

Melalui unggahan terbaru di Instagram pribadinya, Jokowi sudah memberikan respons terkait banyaknya ucapan ulang tahun yang diterima olehnya.

"Terima kasih yang tak terhingga untuk ucapan selamat, harapan, dan doa-doa dari saudara-saudaraku. Syukur ke hadirat Allah SWT atas karunia kesehatan dan keselamatan untuk kita semua," tulis Jokowi dalam unggahan pada Rabu, 21 Juni 2023.

"Tahun-tahun yang kita jalani akan lebih berarti apabila diisi dengan menjalankan amanah untuk bersama-sama membawa kemajuan bag negeri yang kita cintai ini," pungkasnya.

Hingga tulisan ini dipublikasikan, sudah ada lebih dari 24 ribu komentar bertengger dalam unggahan ulang tahun Jokowi. Kebanyakan dari komentar tersebut memberikan ucapan ulang tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.