Sukses

Cerita Driver Ojol Rela Absen Narik demi Nonton Argentina vs Indonesia Hari Ini, Meski Tanpa kehadiran Lionel Messi

Driver ojol tak sabar menyaksikan Argentina vs Indonesia malam ini meski tidak ada Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta - Dua driver ojek online yang mangkal di depan Grand Indonesia, MI dan CL, mengaku bakal absen narik hari ini demi menyaksikan laga Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2023 malam.

Bahkan, MI (32) mengaku sudah jauh-jauh hari meminta izin dan memberitahu istrinya bahwa pendapatan harian bakal lebih sedikit dari hari biasanya.

"Dibilang enggak narik sama sekali enggak juga. Tapi sudah bikin jadwal untuk narik lebih pagi sampai siang jam 12. Kan enggak tahu selama itu bakal dapat berapa penumpang," kata MI ditemui Liputan6.com pada Minggu 18 Juni 2023 malam.

Tidak Sabar Menyaksikan Argentina vs Indonesia Hari Ini

Saat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan bakal memboyong Timnas Argentina ke Indonesia, MI senang bukan main.

"Saya jagoin Argentina waktu Piala Dunia kemarin. Ternyata juara. Istri tahu saya nge-jagoin Argentina, makanya dia ngasih izin waktu saya bilang mau nonton laga besok," ujar MI.

Sedikit Kecewa Lionel Messi Tidak Ikut dalam Pertandingan

Alasan lain yang membuat MI semangat tidak lain adalah sosok Lionel Messi. Kala itu dia berpikir, kapan lagi bisa melihat Sang The GOAT bertandang ke Indonesia.

"Meski sebenarnya saya agak kecewa pas dibilang Messi enggak jadi datang. Perasaannya campur aduk. Kayak ngerasa ditipu, tapi di sisi lain saya ngejagoin Argentina semata-mata bukan karena dia doang," MI menambahkan.

Sambil bercanda, MI lalu, mengatakan,"Untung saya beli tiketnya yang murah. Ngelihat dari atas cukup, lah.".

Hal senada diungkap CL yang juga menjagokan Argentina di Piala Dunia 2022. Sehingga dia berniat melihat langsung pertandingan Argentina vs Indonesia.

"Saya sama kayak dia, kecewa pas tahu Messi enggak ada. Masa jagoan enggak ada. Saya memang menjagokan Argentina, tapi alasan ngejagoinnya karena ada Messi," ujar CL sambil tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerahkan 5 Ribu Lebih Personel Gabungan Amankan Pertandingan Argentina vs Indonesia

Polda Metro Jaya mengerahkan 5.596 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Argentina yang akan digelar pada hari Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

"Kita siapkan ada 5.596 personel untuk pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Argentina," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Trunoyudo menjelaskan, personel yang dilibatkan yakni dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI 212 personel dan Pemerintah daerah 131 personel," jelasnya yang dilansir dari Antara.

Selain aparat keamanan, nantinya Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) juga menurunkan petugas keamanan untuk mengatur penonton ajang sepakbola tersebut. 

3 dari 4 halaman

Pawang Hujan Ikut Kawal Argentina vs Indonesia di GBK

Pawang hujan Rara Istiati Wulandari atau yang akrab disebut Rara ikut mengawal persiapan laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda dijadwalkan menjajal kekuatan sang juara Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga antara kedua tim direncanakan bergulir Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Rangkaian persiapan pun mulai dilakukan di area SUGBK. Stadion yang berlokasi di Senayan, Jakarta, itu mulai bersolek dengan kehadiran sejumlah dekorasi berupa booth dan tenda-tenda.

Sosok menarik juga turut muncul dalam persiapan FIFA Matchday pada Minggu (18/6/2023). Rara, yang terkenal berkat aksinya di Sirkuit Mandalika, turut didatangkan jelang dimulainya laga.

4 dari 4 halaman

Jokowi Bakal Nonton Langsung Perjuangan Timnas Indonesia vs Argentina

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikonfirmasi bakal memberikan dukungan langsung saat Timnas Indonesia menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) mulai pukul 19.30 WIB. Ini duel penting bagi Timnas Indonesia untuk mengangkat poin di ranking FIFA.

Kehadiran Presiden Jokowi dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) Zainudin Amali. Ini dikatakannya usai meresmikan peluncuran bus baru untuk timnas Indonesia di Garuda Store, komplek stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal hadir menonton langsung pertandingan. Sudah dipastikan, Insyallah hadir," kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali seoerti dikutip antara.

Amali mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait pengamanan Presiden Jokowi nanti. Selain itu, pengamanan ekstra ketat harus dilakukan karena GBK bakal dihadiri banyak suporter yang akan masuk stadion.

"Sudah di atur (koordinasi) terkait dengan keamanan. Sudah di arahkan. Kepada teman-teman (suporter) tolong datang lebih awal, jangan pas mulai pertandingan, baru mau datang. Bagi mereka yang sudah mempunyai gelang langsung masuk ke dalam (stadion)," kata Zainudin Amali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.