Sukses

Cara Bruno Mars Pikat Penonton Konser dan Para Idol K-Pop di Seoul, Ubah Lirik Jadi Bahasa Korea

Bruno Mars punya caranya sendiri untuk memikat hati para penggemarnya dalam konser di Jamsil Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Bruno Mars di Olympic Stadium Jamsil, Seoul, Korea Selatan sukses. Tiket konser yang digelar selama dua hari, pada 17 - 18 Juni 2023, itu laris manis. Sejumlah lebih dari 100 ribu tiket presale dan umum ludes hanya dalam waktu 1 jam.

Penampilan perdana Bruno Mars di Korea Selatan setelah 9 tahun itu pun tak disia-siakan para pesohor Korea Selatan. Sejumlah idol K-Pop tertangkap kamera ikut menonton konser Bruno Mars di Seoul pada hari pertama.

Di berbagai platform media sosial, beredar berbagai video dari fans yang menunjukkan deretan K-Pop idol dan selebritas Korea menonton konser Bruno Mars. Bahkan, Bruno Mars juga muncul sebagai trending topic Twitter.

Kehadiran para K-Pop idol di konser Bruno Mars pada Sabtu, 17 Juni 2023 petang jadi perhatian tersendiri bagi warganet. Di antara idol K-Pop yang tertangkap kamera yakni empat member NCT DREAM, tiga orang anggota EXO, tujuh anggota TREASURE, Sandara Park, Wendy Red Velvet, Kino PENTAGON, BamBam GOT7, dan lainnya. Mereka ikut bernyanyi bahkan bergoyang mengkuti irama musik dari kursi penonton. 

Bruno Mars Inspirasi Banyak K-Pop Idol

Para bintang K-Pop itu tak segan berada di antara kerumunan penonton lainnya demi melihat aksi panggung Bruno Mars. Diketahui, penyanyi yang memiliki nama lengkap Peter Gene Hernandez itu kerap menjadi sumber inspirasi bagi banyak K-Pop idol.

Musik dan lagu yang tercipta dari tangan dingin Bruno Mars tak dimungkiri memang begitu bersahabat di telinga hampir semua orang. Selain itu, Bruno kerap tampil atraktif di setiap pertunjukkannya. Bagi, para penggemar yang hadir di Jamsil Olympic Stadium, Bruno Mars punya mantra tersendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bruno Mars Sapa Penggemar di Seoul

"Annyeong Korea. Annyeong Seoul!" seru Bruno Mars dari panggung.

Penyanyi 37 tahun itu penuh semangat menyapa penonton konser Hyundai Card Super Concert 27 Bruno Mars dengan bahasa Korea.

"Sudah lama sekali sebelum malam ini. Terakhir aku berada di sini adalah sembilan tahun lalu. Kami datang dengan harapan semua orng bisa menari dan bernyanyi malam ini," ujar Bruno menyapa penonton, dilansir Korea JoongAng Daily.

Bruno membuka konser dengan salah satu hit-nya di 2016, "24K Magic". Lagu funk disco itu kemudian diikuti oleh nomor-nomor lainnya yang tak kalah ngehit seperti "Finesse", "Treasure", "That's What I Like", dan "Runaway Baby".

3 dari 3 halaman

Bruno Mars Ubah Lirik Lagu Jadi Bahasa Korea

Bruno Mars tak hanya menggunakan lagunya untuk memikat penonton, dia juga menyisipkan beberapa kata dalam bahasa Korea ketika berinteraksi dengan para penggemar.

"Jaemi isseoyo?" tanyanya pada penonton.

Kalimat tersebut jika diterjemahkan menjadi, "Apakah kalian menyukainya?"

Tak berhenti di situ, Bruno Mars bahkan mengubah sebagian lirik Lagu "Calling All My Lovelies" ke dalam bahasa Korea.

"Bogosipeoyo my baby," Bruno melantunkan penggalan lirik yang berarti "aku merindukanmu, kekasihku."

Menjadi hal yang umum jika penyanyi asing mempelajari sepatah dua patah kata menggunakan bahasa setempat ketika akan tampil di suatu negara. Namun, yang dilakukan Bruno Mars tampaknya memberikan kesan bagi para penggemarnya di Negeri Ginseng. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini