Sukses

4 Potret Park Soo Ryun, Pemain Drama Korea Snowdrop yang Organ Tubuhnya Bakal Didonorkan

Salah satu pemain yang terlibat dalam drama Korea Snowdrop, Park Soo Ryun meninggal dunia. Keluarga bekal mendonorkan organ tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu pemain yang terlibat dalam drama Snowdrop meninggal dunia. Park Soo Ryun meninggal dunia usai jatuh dari tangga di rumahnya pada 11 Juni 2023.

Berdasarkan laporan dari portal berita lokal Korea Selatan, OSEN, dokter sudah berusaha menyelamatkan wanita 29 tahun itu. Namun, aktris itu mengalami mati otak lalu meninggal dunia.

Kabar tiba-tiba dan mengejutkan itu membuat keluarga Park Soo Ryun syok.

Meski begitu, keluarga mengatakan bakal mendonorkan organ tubuh Park Soo Ryun. Hal ini sebagai bentuk penghormatan terhadap sang putri yang memiliki hati yang hangat dan baik hati.

"Mungkin ada orang yang membutuhkan organ dari Park Soo Ryun. Sebagai ibu dan ayah, kami dapat terhibur (dengan pemikiran hati sang putri) tinggal di tubuh orang lain yang membutuhkan," kata orangtua Park Soo Ryun mengutip Soompi.

Jenazah Park Soo Ryun saat ini berada di Gyeonggi Provincial Medical Center Suwon Hospital. Rencananya, prosesi penghormatan terhadap wanita berambut panjang ini dilakukan pada 13 Juni 2023.

Semasa hidup, Park Soo Ryun mulai terjun di dunia entertainment lewat teater musikal di Korea Selatan pada 2018. Berikut potret dan fakta Park Soo Ryun:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memulai Karier Lewat Pertunjukan Musikal

Park Soo Ryon memulai debut di dunia hiburan Korea pada 2018 lewat pertunjukan musikal Il Tenore.

Lalu, dia mulai terlibat dalam beragam pertunjukan musikal seperti Finding Kim Jong Wook, Passing Through Love, Siddhartha, dan The Day We Loved.

3 dari 5 halaman

Bermain di Drama Korea Snowdrop Bareng Jisoo BLACKPINK

Pada 2021, Park Soo Ryon terlibat dalam drama Korea Snowdrop yang disiarkan di JTBC dan Disney Plus Hotstar. Snowdrop dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK serta aktor Jung Hae In.

Dalam Snowdrop, Park Soo Ryun memerankan sebagai salah satu mahasiswa yang ditahan. 

4 dari 5 halaman

Foto Bareng Jung Hae In

Semasa hidup, Park Soo Ryun juga sempat mengunggah foto bersama Jung Hae In, aktor utama dalam Snowdrop.

"Jung Hae In, meski peranku di sini amat kecil tapi terima kasih tetap di lokasi sampai scene kita selesai. Aku harap kita bisa bertemu dalam proyek lainnya," kata Park Soo Ryon kepada seniornya itu.

 

 

5 dari 5 halaman

Suka Berakting Sejak Remaja

Park Soo Ryun menyukai dunia akting sejak usianya remaja. Ketertarikan ini membuat wanita kelahiran 1994 ini terjun ke dunia hiburan. 

Selain berakting, semasa hidup juga aktif melakukan kegiatan modelling. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini