Sukses

Aktris Korea Park Soo Ryun Meninggal Dunia Usai Jatuh dari Tangga, Organ Tubuhnya Bakal Didonorkan

Aktris yang bermain dalam drama Korea Snowdrop, Park Soo Ryun meninggal dunia usai jatuh dari tangga rumahnya pada 11 Juni 2023. (Foto: @su.ryeon_p)

Liputan6.com, Jakarta Aktris yang bermain dalam drama Korea Snowdrop, Park Soo Ryun meninggal dunia usai jatuh dari tangga rumahnya pada 11 Juni 2023. Nyawanya tak bisa tertolong sebelum sampai ke rumah sakit.

Dokter di rumah sakit tersebut menyatakan Park Soo Ryun meninggal dunia akibat mati otak tapi jantungnya masih berdetak. Pihak keluarga menyampaikan bahwa organ tubuh wanita tersebut bakal didonorkan. Mati otak adalah adalah hilangnya seluruh fungsi otak – termasuk batang otak – yang tidak dapat dikembalikan (ireversibel) seperti mengutip Klikdokter.

"Mungkin ada orang yang membutuhkan organ dari Park Soo Ryun. Sebagai ibu dan ayah, kami dapat terhibur (dengan pemikiran hati sang putri) tinggal di tubuh orang lain yang membutuhkan," kata orangtua Park Soo Ryun mengutip Soompi.

Rencananya, prosesi penghormatan terhadap wanita yang meninggal dunia dalam usia 29 tahun ini bakal dilakukan pada 13 Juni 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Park Soo Ryun

Park Soo Ryun memulai debut di dunia hiburan pada 2018 dalam teater musikal Il Tenore. Selanjutnya, dia mulai terlibat dalam beragam pertunjukan musikal seperti Finding Kim Jong Wook, Passing Through Love, Siddhartha, dan The Day We Loved.

Namanya mulai dikenal publik setelah Park Soo Ryun terlibat dalam drama Korea Snowdrop yang disiarkan di JTBC dan Disney Plus Hotstar pada 2021.

Ia juga sempat mengunggah foto bersama Jung Hae In, aktor utama dalam Snowdrop.

"Jung Hae In, meski peranku di sini amat kecil tapi terima kasih tetap di lokasi sampai scene kita selesai," kata Park Soo Ryun kepada seniornya itu.

 

3 dari 3 halaman

Doa Warganet untuk Park Soo Ryun

Mendengar kabar mengejutkan ini, banyak warganet langsung memberikan doa untuk Park Soo Ryun. 

"Semoga jiwanya tenang di sana, dan sebuah keputusan hebat diambil oleh keluarga," kata salah satu warganet.

"Turut berdukacita yang mendalam dan semoga keluarganya dikuatkan," kata warganet yang lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.