Sukses

Fadly Faisal Jadi Saksi Kasus Video Syur 47 Detik Mirip Rebecca Klopper, Fans: Sekeluarga Hatinya MasyaAllah

Fadly Faisal diketahui menjadi saksi untuk kekasihnya Rebecca Klopper saat melapor ke Kepolisian terkait video syur 47 detik

Liputan6.com, Jakarta - Melalui kuasa hukumnya, Rebecca Klopper ternyata sudah membuat laporan ke pihak Bareskrim Polri usai video syur yang diduga dirinya viral di media sosial. Laporan itu dibuat dengan kekasihnya Fadly Faisal sebagai saksi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa Rebecca Klopper melaporkan akun Twitter @dedekkugem yang mengunggah video syur 47 detik melalui kuasa hukumnya.

"Penerima kuasa dari RAPK (Rebecca Ayu Putri Klopper) alias RK (Rebecca Klopper) melaporkan pemilik akun Twitter dedekgemes @dedekmugem atas dugaan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan kesusilaan," kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis 25 Mei 2023.

"Sebagaimana dimaksud Pasal 45 Ayat 1 Juncto 27 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dengan korban atas nama RAPK alias RK dan saksi-saksi yaitu atas nama FF (Fadly Faisal) dan LL," Brigjen Ahmad menambahkan.

Jadi Saksi, Fadly Faisal Dibanjiri Pujian

Mengetahui jikalau Fadly Faisal menjadi saksi untuk kekasihnya Rebecca Klopper, warganet diliputi rasa haru. Bahkan, orangtua Fadly, Faisal atau yang akrab disapa Haji Faisal ikut mendapatkan pujian.

"Pak Faisal hebat ya didik anak, dari Alm Bibi dan sekarang Ai," tulis seorang warganet mengetahui Fadly Faisal menjadi saksi untuk Rebecca Klopper.

"Ai benar-benar kayak Bibi. Sekeluarga hatinya MasyaAllah," ujar warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Haru Fadly Faisal Mau Temani Rebecca Klopper Usai Tersandung Dugaan Video Syur 47 Detik

Tak berhenti pada pujian tersebut, tak sedikit warganet yang tampak haru melihat Fadly Faisal mau menjadi saksi menemani Rebecca Klopper dalam kasus video syur 47 detik.

"Bec, punya pasangan yang siap jadi garda terdepan dan pasang badan ketika kita ada masalah adalah impian semua wanita. Semoga semuanya cepat selesai," kata pemilik akun @v***_.

"Hanya kesabaran dan kebesaran hati Ai dan keluarganya yang mampu melindungi dan menyembuhkan Becca. Kalau ditinggalkan dia akan tersungkur sehancur-hancurnya," sambung warganet lainnya.

"Habis ini Becca yuk bisa kembali lagi pelan-pelan jaga diri ya Becc, dan Ai @fadlyfsl_ makasih sudah membantu Becca," tulis pemilik akun @n***9.

"Ai, aku nangis banget, makasih ya. Sumpah kamu hebat dan baik banget MasyaAllah @fadlyfsl_," ujar pemilik akun @m***l.

3 dari 4 halaman

Warganet Pasang Badan Bela Rebecca Klopper

Ramainya pembicaraan soal video syur, nama Becca sempat bertengger cukup lama dalam kolom trending topic Twitter. Tak sedikit warganet yang menyadari jikalau video yang tersebar kemungkinan besar revenge porn.

"Terlepas dari masalah Becca sama masa lalunya, image-based sexual abused atau yang biasa disebut revenge porn, itu termasuk kekerasan seksual berbasis cyber lho. Kalian yang nyebarin dan minta sumber videonya fix sudah gila. Stop ya guys, kasihan," tulis seorang warganet.

"Gws (get well soon) buat orang-orang yang minta link-nya Becca. It's revenge porn. Gila," sambung warganet di Twitter.

"Dalam kasus Becca, dia sudah pasti sedang mabuk dan mantannya merekam itu tanpa persetujuan. Berhenti menikmati revenge porn, tolong aware dengan mental korban," ujar warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Fadly Faisal Unggah Main Piano Lagu Galau

Sebelumnya, seorang warganet sempat berasumsi bahwa pria dibalik video syur 47 detik yang menyeret Rebecca Klopper adalah Fadly Faisal.

Namun, warganet lain langsung dengan cepat menyebut jikalau itu adalah mantan kekasih Rebecca Klopper, Rizky Pahlevi (Kipe).

Saat ini, Fadly Faisal terlihat baru saja mengunggah video dirinya tengah bermain piano. Lagu yang dipilih pria berusia 23 tahun ini pun menarik perhatian karena begitu sendu.

Fadly Faisal memainkan lagu berjudul Perih dari Vierratale. Videonya baru saja diunggah melalui Instagram Story tanpa keterangan apapun.

"Aku kan bertahan, meski takkan mungkin. Menerjang kisahnya, walau perih," begitu bait yang dipilih Fadly Faisal untuk dimainkan dengan pianonya Kamis, 25 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.