Sukses

Fadly Faisal Unggah Video Main Piano Bawakan Lagu Perih Vierratale, Sedih Usai Rebecca Klopper Terseret Kasus Video Syur 47 Detik?

Fadly Faisal diterpa kabar tak sedap lantaran muncul video syur 47 detik yang diduga adalah Rebecca Klopper

Liputan6.com, Jakarta - Sejak awal pekan ini, kekasih Fadly Faisal, Rebecca Klopper terseret dalam kasus dugaan video syur. Belum ada keterangan apapun yang diberikan oleh anak Haji Faisal dan Dewi Zuhriati tersebut.

Namun, Fadly Faisal baru saja mengunggah video dirinya tengah bermain piano. Lagu yang dipilih pria berusia 23 tahun ini pun menarik perhatian karena begitu sendu.

Fadly Faisal memainkan lagu berjudul Perih dari Vierratale. Videonya baru saja diunggah melalui Instagram Story pada Kamis sore 25 Mei 2023 tanpa keterangan apapun.

"Aku kan bertahan, meski takkan mungkin. Menerjang kisahnya, walau perih," begitu bait yang dipilih Fadly Faisal untuk dimainkan dengan pianonya. 

Fadly Faisal Sempat Diduga Pria di Balik Video

Sebelumnya, seorang warganet sempat berasumsi bahwa pria dibalik video syur 47 detik yang menyeret Rebecca Klopper adalah Fadly Faisal.

Namun, warganet lain langsung dengan cepat menyebut jikalau yang ada di video syur itu diduga adalah mantan kekasih Rebecca Klopper, Rizky Pahlevi (Kipe).

"Bukan Fadly btw, itu Kipe mantannya Becca yang toxic, abusive. Kalau ngikutin Becca yang suka bikin status sedih-sedih kalau dia dulu masuk ke toxic relationship itu ya sama si Kipe. Bahkan Kipe ngutang ke Becca sampai sekarang gak dibayar," tulis pemilik akun Twitter @u***n melalui sebuah cuitan di Twitter.

Usai kasus ini ramai dibicarakan publik, Rizky Pahlevi sendiri langsung mengunci akun Instagram pribadinya.

Sementara Rebecca Klopper hanya mematikan kolom komentar Instagram-nya tanpa memberikan sepatah dua kata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rebecca Klopper Laporkan Penyebar Video

Meski belum memberikan laporan apapun, Rebecca Klopper ternyata sudah membuat laporan ke Bareskrim Polri. Laporan itu terkait penyebaran video asusila yang mirip dengan dirinya.

Aduan itu tercatat dengan Laporan Polisi (LP) nomor LP/B/113/V/2023/SPKT.BARESKRIM POLRI.

Mengutip News Liputan6.com, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa Rebecca Klopper melaporkan akun Twitter @dedekkugem yang mengunggah video melalui kuasa hukumnya.

"Penerima kuasa dari RAPK (Rebecca Ayu Putri Klopper) alias RK (Rebecca Klopper) melaporkan pemilik akun Twitter dedekgemes @dedekmugem atas dugaan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan kesusilaan," kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Mei 2023.

Ahmad menambahkan, laporan itu sudah dibuat sejak 22 Mei 2023 sekitar pukul 16.45 WIB, tepatnya tak lama setelah video yang diduga Rebecca Klopper viral.  

3 dari 4 halaman

Unggahan Terakhir Rebecca Klopper Sebelum Viral

Dalam unggahan Instagram Story pada Minggu malam, 21 Mei 2023, Rebecca Klopper terlihat masih bersama Fadly Faisal dan keluarganya termasuk dengan Gala Sky.

Mereka nampak tengah makan bersama di sebuah restoran.

"Bayiku," tulis Rebecca Klopper memberikan keterangan dalam foto Gala Sky yang diunggah melalui akun @rklopper.

Sedangkan, Instagram milik Fadly Faisal juga ikut digeruduk warganet. Banyak yang memberi komentar dalam unggahan Fadly jikalau ada video syur yang diduga milik Rebecca Klopper.

4 dari 4 halaman

Warganet Geram Soal Permintaan Link Video Syur 47 Detik yang Diduga Rebecca Klopper

Ramainya pembicaraan soal video syur, nama Becca sempat bertengger cukup lama dalam kolom trending topic Twitter. Tak sedikit warganet yang menyadari jikalau video yang tersebar kemungkinan besar revenge porn.

"Terlepas dari masalah Becca sama masa lalunya, image-based sexual abused atau yang biasa disebut revenge porn, itu termasuk kekerasan seksual berbasis cyber lho. Kalian yang nyebarin dan minta sumber videonya fix sudah gila. Stop ya guys, kasihan," tulis seorang warganet.

"Gws (get well soon) buat orang-orang yang minta link-nya Becca. It's revenge porn. Gila," sambung warganet lain di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.