Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Film Horor Evil Dead Rise Gunakan 6,5 Ribu Liter Darah Buatan, Masih Kurang Sampai Harus Daur Ulang

Film horor terbaru Evil Dead Rise menggunakan 1.700 galon atau sekitar 6,5 ribu liter darah buatan dalam proses pembuatan film.

Liputan6.com, Jakarta - Film horor Evil Dead Rise sudah tayang di Indonesia mulai kemarin, Jumat, 5 Mei 2023. Ada beberapa fakta menarik soal film ini. Salah satunya menggunakan ribuan liter darah buatan dalam proses pembuatan film.

Penulis dan sutradara Lee Cronin mengungkap bahwa mereka menggunakan lebih dari 1.700 galon atau sekitar 6,5 ribu liter darah buatan. 

Begitu banyak dibutuhkan sampai-sampai produsen film horor ini harus mengontrak dapur industri untuk memproduksi darah buatan itu.

“Kami harus mengontrak dapur industri untuk membuat jumlah darah buatan yang kami butuhkan,” kata Cronin kepada SlashFilm.

Cronin mengungkap bahwa mereka berusaha membuat darah buatan tersebut semirip mungkin dengan darah asli. 

"Semuanya benar-benar lengket, seperti darah yang sebenarnya. Tidak ada kecurangan dengan mengambil sedikit air dan mencampurkannya dengan pewarna makanan merah, karena itu tidak akan cukup. Semua darah buatan itu dibuat dengan dimasak,” lanjutnya.

Gunakan 6,5 Ribu Liter Darah Buatan

Cronin bercerita bahwa di lokasi syuting film tersebut terdapat ruangan sejenis laboratorium metil darah, karena banyaknya jumlah darah buatan yang dibutuhkan untuk film tersebut.

"Volume darah yang dibutuhkan sangat banyak, sehingga perlu untuk menciptakannya darah  buatan memerlukan jenis laboratorium ini. Itu seperti laboratorium metil darah,” kata pembuat film tersebut kepada Insider.

“Kami menggunakan 6,5 ribu liter darah buatan dan kami habiskan semuanya," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Harus Daur Ulang Sebagian Darah Buatan

Sutradara asal Irlandia tersebut mengingat bagaimana kru harus mendaur ulang darah karena mereka mulai kehabisan saat beberapa adegan tertentu, seperti melansir Screen Rant.

"Di bagian akhir proses syuting, kami mulai harus mendaur ulang sebagian darah buatan yang sudah digunakan karena kita kehabisan sumber darah merah. Ini sulit untuk ditangani karena sangat kotor dan sulit untuk dibersihkan. Tapi, kami benar-benar berusaha untuk itu dan sangat penting dalam film seperti ini,” kata Cronin.

Cronin menambahkan bahwa tidak pernah ada momen yang dianggap terlalu kekerasan atau sadis dalam film tersebut, tetapi dia bisa membuat cerita terasa menjadi lebih disturbing atau mengganggu.

3 dari 4 halaman

Butuh Banyak Darah daripada Film Horor Lainnya

Biasanya, film horor, terutama yang termasuk dalam subgenre slasher, hanya menggunakan darah ketika karakter mati. Namun, tidak dengan film Evil Dead Rise ini.

Salah satu cara agar remake Evil Dead ini lebih menonjol adalah dengan menampilkan hujan darah.

Meskipun Evil Dead Rise kemungkinan tidak akan memiliki adegan yang sama, Cronin tampaknya memiliki banyak cara untuk menampilkan kengerian yang mengerikan di layar.

Belum diketahui adegan yang paling banyak menggunakan darah di film ini. Namun, film kelima ini sudah menunjukkan kemampuannya untuk mempertahankan kekhasan film Evil Dead yang berdarah-darah.

4 dari 4 halaman

Tentang Evil Dead Rise

Film Evil Dead Rise ini merupakan film kelima dari waralaba Evil Dead yang mengikuti cara-cara iblis Candarian menguasai manusia.

Namun, cerita khusus dari penulis dan sutradara Lee Cronin ini sebagian besar tidak berhubungan dengan cerita film sebelumnya.

Film ini mengikuti kisah keluarga yang tinggal di apartemen di Los Angeles yang menjadi tempat pembantaian ketika kekuatan penuh dari Kitab Kematian dilepaskan dan seorang ibu tunggal menjadi dirasuki.

Evil Dead Rise telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Jumat, 5 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.