Sukses

Lagu Baru Aespa Welcome To My World Banjir Pujian, Hadir Naevis Sang Member AI yang Tampak Nyata

Aespa merilis lagu baru "Welcome To MY World" sekaligus sebagai lagu debut Naevis, sang member artificial intelegence (AI)..

Liputan6.com, Jakarta - Girl group Korea Selatan Aespa baru saja merilis lagu baru dan music video (video musik) bertajuk "Welcome To MY World" pada Selasa, 2 Mei 2023. 

Peluncuran lagu tersebut telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Hal ini lantaran agensi Aespa SM Entertainment telah mengumumkan akan merilis lagu baru untuk grup yang debut tahun 2020 itu sejak Rabu, 26 April 2023 lalu.

Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, pada lagu ini penggemar dimanjakan dengan vokal dan visual sosok member AI (artificial intelligence) atau karakter virtual Aespa. Karakter virtual ini disebut dengan Naevis.

Mengenal Naevis, Member AI Aespa

Pada beberapa waktu lalu, SM Entertainment mengklaim bahwa Naevis adalah seorang seniman yang dihidupkan melalui mobilisasi teknologi, seperti melansir KBIZoom. Mulai dari gerakan alami, vokal yang baru dibuat, serta komunikasi yang real-time

Lebih lanjut, vokal Naevis diketahui dibuat dengan menganalisis suara dari dua belas aktor pengisi suara. Sementara itu, visual Naevis juga disebut-sebut warganet bagaikan perpaduan wajah dua idola K-Pop, Do-A ALICE dan Joshua Seventeen.

Para Penggemar Puas, Lagu Baru Aespa Banjir Pujian

Lagu baru Aespa sekaligus lagu debut Naevis ini menggambarkan ajakan Aespa untuk Naevis dan para penggemar untuk datang ke dunia nyata.

Para penggemar kagum sampai merasa tak percaya dengan konsep video dan kemunculan Naevis. 

“Aku sampai tidak percaya Naevis mem-feature lagu ini,” kata salah satu penggemar K-Netz (warganet Korea).

“Aku bertanya-tanya bagaimana Aespa akan menggabungkan pandangan dunia mereka ke dunia nyata, ternyata itu (dilakukan) melalui Naevis,” timpal yang lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Puji Suara Naevis, Disebut Mirip Taeyeon Girls’ Generation

Tak hanya itu, warganet juga memuji suara Naevis yang disebut bagaikan malaikat. “Suara Naevis seperti malaikat, aku tak kuat,” kicau salah satu warganet di Twitter.

Warganet lainnya berpendapat, suara Naevis mirip dengan vokal indah Taeyeon Girls’ Generation.

“NAEVIS BENAR-BENAR TERDENGAR SEPERTI TAEYEON! Suaranya, pitch-nya, itu semua mirip Taeyeon,” kicau akun @yu*******meeee.

“Jika kalian mendengarkannya berulang kali, Naevis memang terdengar seperti Taeyeon,” timpal cuitan lainnya.

Meski begitu, beberapa penggemar berharap Naevis memiliki part yang lebih banyak di lagu debutnya ini.

“Ini adalah lagu debut Naevis tetapi bagiannya sangat sedikit,” kicau @a****ntre.

“Distribusi pembagian rasanya tidak adil, Naevis seharusnya mendapatkan lebih banyak part,” kicau @owt*****rldly.

3 dari 4 halaman

Aespa Akan Comeback dengan Album Baru Bertajuk ‘MY WORLD’

Grup beranggotakan Ningning, Winter, Karina, dan Giselle ini akan melakukan comeback dengan album baru bertajuk ‘MY WORLD’ pada 8 Mei 2023 mendatang.

Album ini disebut akan menggambarkan bagaimana Aespa dan Naevis akan melanjutkan petualangan mereka di kehidupan nyata.

Sejak pertengahan April 2023 lalu, foto-foto teaser untuk album itu telah dirilis SM Entertainment.

Pada salah satu foto teaser, keempat perempuan tersebut tampak bergaya modern, tetapi berlatar di sebuah dapur rumah. 

Meski begitu, mereka tetap terlihat memukau lantaran gaya mereka. Mulai dari paling kiri, terdapat Giselle yang berdiri santai sambil memegang kulkas, menunjukkan aura femininnya. Di belakangnya, terlihat Karina tersenyum sambil memegang bahu Giselle, serta menengok ke arahnya.

Kemudian, Ningning tampil dewasa dengan busana berwarna merah sambil tersenyum manis. Di sebelahnya, ada Winter yang bergaya keren sambil menggigit jari, memakai celana pendek dan berpose santai.

4 dari 4 halaman

Aespa Bakal Jadi Grup K-Pop Pertama yang Hadir di Cannes International Film Festival

Sejak debut, nama Aespa perlahan-lahan makin dikenal kalangan luas lantaran prestasinya. Salah satunya adalah kabar baru-baru ini, yaitu Aespa akan menjadi grup K-Pop pertama yang menghadiri 76th Cannes International Film Festival, seperti melansir Showbiz Liputan6.com.

SM Entertainment turut mengonfirmasi kabar tersebut. “Aespa akan menghadiri Festival Film Cannes,” tulis agensi.

Festival Film Cannes 2023 akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 27 Mei mendatang. Akan tetapi, belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal kehadiran Aespa.

Aespa akan hadir sebagai global ambassador Chopard. Chopard merupakan brand yang punya spesialisasi dalam perhiasan dan jam tangan kelas atas, yang telah bekerja sama dengan Cannes International Film Festival sejak tahun 1997 silam.

Adapun Aespa disebut telah digaet menjadi global ambassador untuk jenama kelas atas asal Swiss ini sejak 2022 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.