Sukses

Pembimbing Dokter Muda yang Ribut dengan Pengunjung RSUD Pirngadi Medan Angkat Bicara: Dia Koas yang Baik

Pembimbing dokter muda RSUD Pirngadi Medan yang viral akibat ribut dengan pengunjung akhirnya ikut angkat bicara.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan video viral dokter muda ngamuk dengan pengunjung di RSUD Pirngadi Medan beberapa hari lalu? Pembimbing dokter muda yang bersangkutan akhirnya ikut angkat bicara.

Penjelasan dari pembimbing dokter muda itu dibagikan melalui sebuah video pada akun TikTok @denisoeroso yang merupakan dokter spesialis paru onkologi di Medan. Dalam video berdurasi lebih dari lima menit tersebut, Deni sudah menghampiri tukang parkir selaku saksi mata yang ada di tempat kejadian.

"Jadi masalahnya sepele, guys. Sebenarnya yang salah aku rasa ya bukan dokternya lah. Dia (pengunjung) kan mau parkir, mungkin enggak bisa. Ya, sabarlah dulu. Tunggu. Bapak ini langsung klakson-klakson," ujar Deni mengutip keterangan dalam videonya, Jumat (14/4/2023).

Deni mengungkapkan bahwa pengunjung yang merekam video viral itu melakukan klakson sebanyak tiga kali. Bahkan, suara klakson terdengar hingga jarak 400 meter.

"Jadi klaksonnya sampai ujung sana, di patung sana. Jauhlah itu. Berarti suaranya keras sekali," kata Deni.

Deni Temui Dokter Muda yang Bersangkutan

Saat bertemu dengan dokter muda yang bernama Vinny Fladiniyah Puluhulawa, Deni menyebut dokter muda itu sebenarnya murid terbaik dan merupakan koas yang baik.  

"Ini ya, murid terbaik aku. Ini koasnya koas baik ini," ujar Deni di hadapan dokter muda.

Sama seperti penjelasan yang sudah diberikan sebelumnya oleh pihak Humas RSUD Pirngadi Medan, dokter muda itu turut mengungkapkan bahwa dirinya hanya sedang parkir. Namun, diklakson berulang kali oleh pengunjung yang akhirnya membuat emosinya meluap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter Muda Sebut Klakson Rusuh

Lebih lanjut dokter muda tersebut mengungkapkan bahwa sebenarnya mobilnya yang parkir tidak sepenuhnya menghalangi jalan. Sebab, masih ada ruang untuk mobil pengujung itu lewat.

"Vinny kan parkir di situ. Diklakson lagi, akhirnya Vinny pindah paralel di sini. Masih ada space sebelahnya. Di kamera itu tetap Vinny lihat ada space banyak. Dia masih klakson lagi," ujar dokter muda yang bersangkutan.

Bahkan, menurut dokter muda, dirinya sudah berusaha bertanya baik-baik. Namun, pengunjung malah memberikan jawaban dengan banyak alasan dan bersikap sombong. Itulah yang akhirnya memancing emosinya.

"Klakson kayak orang rusuh gitu lho. Vinny tanya, baik-baik, enggak menemukan jawaban yang pas terus banyak alasan, dan sombong-sombong," sambungnya.  

3 dari 4 halaman

Pengunjung Malah Sebut Dokter Muda Gila

Terlebih lagi, Deni mengungkapkan bahwa pengunjung wanita yang merekam dokter mudanya di RSUD Pirngadi Medan malah mengeluarkan kata-kata yang memancing sakit hati. Seperti menyebutnya gila.

"Koasnya ngomong baik-baik sama si ibu, cuma si ibu terus-terus bicarakan 'Gila kau, gila kau'. Ya, siapapun bu, ngomong kayak gitu, janganlah. Kita masing-masing punya hati, jangan nyakiti hati orang," ujar Deni.

"Jadi ini hanya salah paham saja. Tolong jangan lagi diperpanjang lagi masalah ini, karena ini sudah viral kemana-mana. Saya juga enggak enak, hati saya sedih. Masalahnya ini murid saya," sambungnya.

Sebelum klarifikasi dari pembimbing dokter muda itu keluar, memang banyak warganet yang tidak menyalahkan emosinya. Mengingat warganet yakin tidak mungkin ada orang yang bisa sebegitu emosinya jika tidak dipancing.

"Dokternya gak takut diviralin, aku yakin dia gak salah makanya berani," ujar akun @a***o.

"Orang gak mungkin akan semarah itu kalau tidak ada sebabnya," kata akun @n***1.

4 dari 4 halaman

Video Viral Dokter Muda Ribut dengan Pengunjung

Dalam video singkat yang viral, terlihat dokter muda yang ramai dibicarakan warganet ini berdiri di samping mobil pengujung wanita dan suaminya tersebut. Wanita yang merekam video langsung menyebut bahwa dokter muda itu gila.

"Ini weh, ini dokter galak banget. Tengok ya. Ini anak gila ini. Kok nantang-nantang pula, mukul-mukul mobil orang. Ini dia orangnya," kata si wanita pengunjung yang merekam dokter muda.

"Eh, kami bukan takut. Kau gila kau. Gila kau ya. Apa kau? Eh, ini pemukulan. Apa kau? Gila kau ya, mukul-mukul orang. Ini pemukulan guys, ini pemukulan. Siapa namanya? Ini ya pemukulan, dia mukul saya, narik-narik saya. Kau dokter apa kau itu," sambungnya.

Dokter muda itu kemudian mengungkapkan bahwa dirinya tidak takut. Ia bahkan sempat meminta permasalahan itu dibawa saja ke Dinas Kesehatan setempat bila ingin diselesaikan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.