Sukses

David Ozora Korban Penganiayaan Mario Dandy Sudah Bisa Berjalan Meski Memori Masih Kayak Bayi Akibat Cedera Otak Berat

Cedera otak berat membuat ingatan David Ozora korban Mario Dandy kembali seperti bayi

Liputan6.com, Jakarta - Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina, membagikan sebuah video yang memperlihatkan anak laki-lakinya sedang menjalankan fisioterapi.

Di dalam video berdurasi 1 menit 6 detik yang diunggah pada Jumat pagi (14/4) David Ozora Latumahina yang tidak lagi mengenakan pakaian rumah sakit diajarkan cara berjalan.

Dua tenaga kesehatan tampak berada di samping kanan, berjaga-jaga selama David Ozora berlatih berjalan.

Dalam unggahan yang dibagikannya, Jonathan Latumahina mengatakan bahwa remaja 17 tahun korban penganiayaan Mario Dandy kini harus belajar berjalan lagi akibat cedera otak berat.

Cedera Otak Berat Membuat Ingatan David Ozora Korban Mario Dandy Kembali seperti Bayi

Jonathan juga membahas mengenai ingatan anak tersayang yang disebutnya kembali seperti bayi alias memulai dari nol.

"Yang dulu bisa berjalan, melompat, berlari, dan kini harus belajar berjalan lagi akibat cedera otak berat. Pun dengan ingatannya, kembali seperti bayi mulai dari nol," kicau Jonathan Latumahina di akun Twitter pribadinya, @seeksixsuck.

Dia lalu menambahkan,"Dan, meninggalkan banyak luka permanen, fisik, dan mental.". Jonathan pun berharap apa yang terjadi pada David Latumahina tidak dialami oleh siapa pun.

"Semoga tidak ada lagi seperti ini dialami siapapun," kicaunya lagi.

Doa Warganet Agar David Ozora Bisa Kembali Berjalan

Warganet yang melihat video David Ozora belajar berjalan turut mendoakan kesembuhan bocah laki-laki yang menyukai musik metal dan mengidolakan sosok Gus Dur.

"Semoga David bisa segera pulih seperti sediakala. Semoga kasus David menjadi pembelajaran buat kita semua, untuk kita sebagai orang tua harus tetap mengawasi anak-anak kita supaya tidak salah pergaulan atau salah didik seperti Mario dan teman-temannya," tulis akun @yoha*****

"Semangatttttssss David," tulis @booooo*****

"Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses penyembuhan David. Semangat David sayang. InsyaAllah kamu segera pulih sempurna seperti sediakala," kicau @Adam****

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengacara Keluarga David Ozora: Cedera Otak Itu Nyata

Hal senada diungkap pengacara keluarga David Ozora, Mellisa Anggraini MH. Melalui akun Twitter pribadinya, @MellisA_An kira-kira 13 jam yang lalu, dia menceritakan kondisi terkini David Ozora.

Sebagai keterangan dari foto yang diunggahnya, Mellisa mengatakan bahwa kondisi fisik David Ozora memang sudah membaik. Namun, fungsi otak menurun dan David jauh dari pulih kayak keadaan semula.

"Cedera otak itu nyata di mana saat ini David mengalami short term memori. Memorinya masih lompat-lompat dan masih terus dilakukan terapi. Semoga esok lebih baik," tulisnya.

Di foto yang diunggahnya, David Ozora yang berbaring di ranjang rumah sakit terlihat tersenyum dan melihat ke arah Mellisa.

3 dari 3 halaman

David Ozora Latumahina Tersenyum ke Arah Tamu

Dua hari yang lalu, Jonathan Latumahina memamerkan kondisi David Ozora yang terlihat bisa tersenyum dan merespons tamu-tamu yang menjenguknya.

David Ozora bisa mengulurkan tangan untuk bersalaman dan bisa mengacungkan tanda jempol. Saat berfoto pun, kini ekspresinya cenderung ceria dan tahu arah kamera.

Sayangnya, ingatan David Ozora belum pulih seutuhnya. Siswa SMA Kristen Pangudi Luhur, Jakarta, hanya bisa mengingat beberapa nama seperti musisi Bonny Sidharta dan personel The Upstairs, Jimi Multazam.

"Iya benar bahwa David belum ingat banyak hal, termasuk manggil gue masih nama doang. Tapi ada beberapa hal yang David selalu ingat, salah satunya om @BonnySidharta dan om @jimijimz. Tiap kehadiran 2 orang ini adalah barokah. Hormat," kata Jonathan dalam unggahan di Twitternya @seeksixsuck pada Rabu (12/4).

Kini, David dalam masa pemulihan dengan tiga macam terapi. Dengan terapi-terapi ini, setiap harinya Davin menunjukkan perkembangan yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini