Sukses

Perluas Layanan Kesehatan, TelkoMedika Resmikan Klinik dan Apotek di Wilayah Yogyakarta 

TelkoMedika turut meluncurkan layanan kesehatan baru dan jalin sinergi dengan Yakes Pertamina 

Liputan6.com, Yogyakarta Aksesibilitas masyarakat di Yogyakarta dalam mendapatkan pelayanan kesehatan kini semakin terbantu dengan kehadiran Klinik dan Apotek baru dari TelkoMedika. 

Sebagai upaya memperkuat dan memperluas layanan kesehatan, TelkoMedika, anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak pada bidang layanan kesehatan meresmikan Klinik dan Apotek untuk melayani seluruh masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya melalui pelaksanaan Grand opening lokasi baru di Jl. Kenari No. 3 Yogyakarta, pada Jumat (10/3) lalu.

Klinik dan Apotek baru TelkoMedika ini merupakan klinik yang direlokasi yang sebelumnya berada di Jl. Timoho No.86, Yogyakarta. Hal ini dilakukan oleh TelkoMedika guna meningkatkan layanan dan fasilitas klinik menjadi lebih baik bagi pelanggan, selaras dengan tema peresmian ini yaitu “Better Atmosphere for Better Wellness”.

Dalam peresmian tersebut, Direktur Utama TelkoMedika, Dicky Anfiadi mengatakan bahwa sampai saat ini dan kedepannya TelkoMedika akan terus bertransformasi memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan turut mensukseskan program-program kesehatan pemerintah serta meningkatkan kualitas layanan yang dimiliki. 

“Wujud komitmen kami untuk terus memberikan layanan  terbaik dalam kesehatan adalah dengan merubah tampilan/house style unit bisnis Klinik dan Apotek di seluruh Indonesia tampil lebih fresh dan nyaman dalam pelayanan dan tentu saja pelayanan dari SDM TelkoMedika lebih baik dan lebih helpfull dalam menemani seluruh pelanggan saat melakukan layanan kesehatan, dan Kota Jogja dipilih sebagai kota pertama  yang melakukan Grand Opening tampilan baru tersebut,” ujar Dicky saat acara Grand opening Klinik dan Apotek TelkoMedika.

Grand opening secara langsung diresmikan oleh Komisaris Utama TelkoMedika Dwi Sulistiani dan Direktur Utama TelkoMedika Dicky Anfiadi. Turut hadir pada acara ini Direktur Operation & Marketing TelkoMedika dr. Monica Morratha Sihombing, GM Regional IV Jawa Tengah & DIY Yakes Telkom dr. Dian Ariani, dan GM Witel Yogyakarta Agus Faisal. 

Acara peresmian juga dihadiri oleh customer dan mitra TelkoMedika serta perwakilan dari pemerintah setempat yakni Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Eko Rahmadi, Kepala KKP Yogyakarta dr. Wisnu Trianggono, MPH, dan Kepala BPJS Yogyakarta dr. Prabowo, M.kes AA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama TelkoMedika dan Yakes Pertamina

Pada kesempatan ini juga dilakukan simbolis penandatanganan kerja sama antara TelkoMedika dengan Yakes Pertamina, yang dilakukan oleh Direktur Operasional & Marketing TelkoMedika dr. Monica Morratha Sihombing dan Direktur Utama Yakes Pertamina dr. Widodo Yudhiarto, serta disaksikan oleh dr. Irma Herawati Direktur Operasi Yakes Pertamina. 

Di akhir acara peresmian, dilaksanakan TelkoMedika Health Talk dengan mengangkat topik kepedulian akan kewaspadaan terhadap kanker Serviks dan Kanker Prostat dengan judul “Couple  Care” oleh dr. Erick Yuane, Sp.O.G.Subsp.F.E.R. Pada Health Talk disampaikan pentingnya memahami pencegahan dan deteksi dini kanker terutama Kanker Leher Rahim dan Kanker Prostat.

Dalam hal ini, TelkoMedika mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan dirinya. Salah satu bentuk pencegahan tersebut dengan melakukan skrining di fasilitas kesehatan dan vaksinasi HPV. Tidak hanya itu, TelkoMedika juga meluncurkan layanan kesehatan terbaru  berupa Layanan Mahadewa dan Mahadewi sebagai layanan perawatan alat vital bagi pria dan wanita.  

Dengan hadirnya Klinik Pratama TelkoMedika Yogyakarta, Dicky mengucapkan terima kasih atas  kepercayaan kepada TelkoMedika dalam pelayanan kesehatan. "Kamu terus berkomitmen memberikan pilihan solusi kesehatan bermutu dan terpercaya dengan Klinik, Laboratorium, Apotek dan Management Layanan Kesehatan dengan terus mengutamakan keselamatan pasien sesuai standar mutu Kesehatan dan pelayanan yang expert," tuturnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.