Sukses

Lee Seung Gi Berdonasi Rp3,64 Miliar, Bakal Digunakan untuk Pengembangan IPTEK Korsel

Liputan6.com, Jakarta - Situs resmi Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) pada Rabu (1/2) menyatakan bahwa Lee Seung Gi berjanji untuk berdonasi.

Disebut bahwa aktor 36 tahun telah berjanji menyumbangkan uang sebesar 300 juta Won atau setara Rp3,64 miliar yang bakal digunakan untuk pengembangan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi) yang tengah berkembang pesat di Korea Selatan.

Menengok situs Giving KAIST Korea, nama Lee Seung Gi terdaftar di list para pedonasi sebagai 'publik'. Hanya saja di bagian 'tujuan', tidak dijelaskan secara rinci.

Mengutip situs All Kpop pada Rabu, 1 Februari 2023, Lee Seung Gi dijadwalkan menghadiri upacara penyerahan dana pengembangan di KAIST yang diadakan di kampus KAIST pada Jumat, 3 Februari 2023.

Lee Seung Gi Donasi

Ini untuk yang ketiga kalinya Lee Seung Gi berdonasi usai insiden penyelesaian pembayarannya di dunia musik oleh agensinya, Hook Entertainment.

Total uang yang telah didonasikan Lee Seung Gi adalah 2,85 miliar Won atau setara Rp34.7 miliar.

Melalui SNS pribadinya pada 16 Desember 2022, bintang drama Korea 'Mouse' telah bersumpah untuk menyumbangkan uang yang diterimanya dari Hook.

Profil Lee Seung Gi

Lee Seung Gi lahir pada 13 Januari 1987. Selain sebagai aktor, Seung-gi juga dikenal sebagai penyanyi berbakat dan host.

Dia disebut-sebut merupakan generasi ke-19 Pangeran Yangyeong, yang merupakan anak sulung dari Raja Taejong dari Dinasti Joseon.

Lee Seung Gi juga dijuluki Pangeran Ballad lantaran berhasil mencetak lagu-lagu lari seperti Return dan Will You Marry Me.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lee Seung Gi Donasi Saat Ulang Tahun

Baru 19 hari yang lalu Lee Seung Gi melakukan donasi. Tepat di hari ulang tahun ke-36, pria yang saat ini tampil dengan kepala pelontos berdonasi sebesar 550 juta Won atau Rp6,7 miliar ke Palang Merah Korea.

Donasi sebesar itu bakal digunakan untuk menambah bus donor darah serta mobil yang bisa mendistribusikan makanan ke orang-orang yang membutuhkan di Korea.

"Saya memutuskan untuk mendukung para korban dan para pekerja yang bekerja di lokasi bencana di seluruh negeri seperti kebakaran hutan dan banjir dengan makanan," kata Lee Seung Gi dalam rilis yang dikeluarkan Palang Merah Korea pada Jumat (13/1)

 

3 dari 4 halaman

Lee Seung Gi Juga Berdonasi di Fasilitas Kesehatan

Sebelumnya, bintang Vagabond juga menyumbang 2 miliar Won ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul untuk perbaikan fasilitas medis.

Lee Seung Gi memberi dana perbaikan lingkungan medis dan bersimpati dengan masalah struktural rumah sakit anak yang menyebabkan defisit.

Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul akan menggunakan donasi tersebut untuk mensubsidi biaya kamar rumah sakit dan memperbaiki fasilitas lama. Dengan demikian, pasien anak-anak dapat dirawat dengan nyaman.

Selain itu, untuk menghargai donatur, beberapa bangsal yang telah diperbaiki nantinya akan diberi nama 'Bangsal Lee Seung Gi'.

 

4 dari 4 halaman

Lee Seung Gi Donasi pada 2019

Di kesempatan lain, tepatnya pada 2019 Lee Seung Gi juga berdonasi untuk biaya pengobatan untuk pasien anak-anak dan juga untuk menambah peralatan tambahan untuk rehabilitasi medis.

Dia terus melakukan berkontribusi dan melakukan kegiatan sosial untuk anak-anak. Seperti berdonasi untuk keselamatan anak-anak dari keluarga kurang mampu yang rentan terpapar COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.