Sukses

Tanda-Tanda Anda Mengalami Rasa Cemas Berlebih, Ada Salah Satunya?

Anxiety disorder merupakan gangguan mental yang menyebabkan rasa cemas dan takut berlebih.

Liputan6.com, Jakarta Rasa cemas merupakan perasaan yang sangat wajar dialami oleh setiap manusia. Jika Anda sedang tertekan atau stres, rasa cemas akan muncul dengan sendirinya. 

Akan tetapi, jika rasa cemas itu tidak mampu terkontrol dan berujung pada ketakutan tanpa sebab, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang mengalami anxiety disorder.

Secara harfiah, anxiety disorder merupakan gangguan mental yang menyebabkan rasa cemas dan takut berlebih. Gangguan tersebut memiliki beberapa tanda yang dialami oleh sebagian orang, apa saja?

Susah Tidur

Jika merasakan sulit tidur selama berhari-hari dan memiliki rasa khawatir tanpa sebab bisa jadi itu tanda dari Anda mengidap anxiety disorder. Pasalnya, sulit tidur hampir selalu terjadi pada seseorang yang sedang dilanda stres, tertekan, cemas, dan depresi. 

Trauma yang Membayangi

Salah satu tanda anxiety disorder lainnya adalah rasa trauma yang masih membayangi. Para pengidap anxiety disorder tak jarang menghindari sebisa mungkin hal-hal yang dapat memicu munculnya rasa trauma tersebut. Itu dilakukan guna tidak merasa ketakutan dan mengalami kejadian serupa.

Fobia

Walaupun rasa takut adalah sesuatu yang wajar dirasakan, akan tetapi jika itu berlebihan akan menuju ke arah fobia. Fobia merupakan tanda anxiety disorder yang cukup serius, pasalnya para pengidapnya akan merasa takut secara berlebih terhadap suatu hal. 

Sering Panik

Pernah keseringan panik yang tidak memiliki sebab? Bisa jadi itu tanda dari anxiety order lho. Serangan panik merupakan salah satu gejala dari gangguan kecemasan.

Tak hanya itu, panik tanpa sebab biasanya diikuti oleh jantung yang berdebar kencang, keringat dingin pada tubuh, hingga nyeri pada bagian dada dan perut.

Jika Anda merasakan hal tersebut, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan orang yang tepat. Dan untuk mengurangi rasa cemas yang berlebihan, khususnya dalam segala transaksi pembayaran, Anda bisa memanfaatkan DANA. 

Pasalnya, setiap transaksimu di DANA akan dilindungi oleh perlindungan berlapis & dinamis DANA Protection. Gak cuma bikin kamu tenang bertransaksi saja, dengan pakai DANA & dengan adanya DANA Protection kamu bisa hidup dengan lebih Bebas Cemas.

Contohnya seperti testimoni dari salah satu pengguna DANA yang bisa kamu liat di video ini:

Selain bisa bertransaksi dengan Bebas Cemas pakai DANA, pengguna tersebut juga mengatakan kalau ia jadi bisa mengatur keuangannya dengan praktis dan aman.

Seperti contohnya, dengan pakai DANA, dia mulai menyisihkan gajinya untuk menabung eMAS karena bisa dimulai dari Rp3Rb saja plus aman. Dengan adanya eMAS, dia gak lagi merasa gajinya cepat habis dengan percuma.

Selain itu, untuk perihal transfer, dia juga memanfaatkan fitur Kirim Uang di DANA. Alasannya karena ia merasa transaksinya aman terproteksi DANA Protection dan juga Kirim Uang di DANA bebas biaya admin. Jadi bisa lebih hemat!

So, download & pakai aplikasi DANA sekarang juga. Last but not least, jika Anda ingin melihat berbagai video lainnya dari DANA, bisa langsung tonton di YouTube DANA Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.