Sukses

Chris Hemsworth Berisiko Alzheimer, Kejutan Sang Istri Berhasil Buatnya Berkaca-kaca

Aktor Chris Hemsworth dinyatakan berisiko tinggi terkena Alzheimer.

Liputan6.com, Jakarta - Pada November 2022 lalu, kabar mengejutkan datang dari Chris Hemsworth. Pria yang lekat dengan perannya sebagai Thor ini dinyatakan berisiko terkena Alzheimer dilihat dari faktor genetik.

Dalam sebuah episode pada serial terbaru dari National Geographic, Limitless, Chris Hemsworth sempat menyebutkan bahwa Alzheimer kini menjadi ketakutan terbesarnya. Ketakutan dimana dirinya tak lagi bisa mengingat istri maupun anak-anaknya.

"Gagasan bahwa saya tidak akan bisa mengingat kehidupan yang saya alami, atau istri saya, anak-anak saya, ini mungkin merupakan ketakutan terbesar saya," ujar Chris Hemsworth mengutip BuzzFeed, Jumat (20/1/2023).

Ternyata dalam episode Limitless selanjutnya, istri Chris Hemsworth, Elsa Pataky menyusun rencana manis nan romantis untuk membantu suaminya tersebut untuk menghadapi ketakutan terkait Alzheimer.

Elsa berdandan sedemikian rupa, membuat dirinya tampil seperti wanita lanjut usia.

Dalam prosesnya, Elsa menggambarkan momentum itu sebagai hal yang menantang. Dirinya sempat tidak yakin bahwa dirinya sendiri ingin Chris Hemsworth melihatnya sebagai wanita yang sudah tua.

"Saya tidak yakin saya ingin Chris melihat saya seperti ini sekarang," kata Elsa sambil tersenyum seraya menunjukkan upaya tegar.

Mulanya, Chris Hemsworth diberi tahu bahwa ia akan bertemu dengan penggemar lansia. Tempat pertemuan telah diatur sedemikian rupa dimana banyak lansia lainnya di sekitar mereka.

Saat Chris Hemsworth menghampiri seorang wanita yang dikiranya adalah penggemar, Elsa menoleh. Pada momen itu, Chris memeluk Elsa erat dan sempat menangis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenangan yang Akan Dikenang Selamanya

Lebih lanjut Elsa mengungkapkan bahwa momen tersebut menjadi momen yang begitu dalam untuknya. Ia pun yakin bahwa kejutan itu akan dikenang oleh mereka berdua selamanya.

"Saya pikir momen ini akan kami kenang selamanya. Itu sangat dalam, sangat tidak terduga. Saya merasa begitu aman, sangat indah," ujar Elsa yan tangisnya kemudian tak tertahan lagi.

Chris Hemsworth ikut setuju bahwa momen istrinya memberikan kejutan itu membuatnya berlinang air mata. Dirinya juga sempat nampak tak bisa bekata-kata dan hanya memandangi Elsa.

"Saya ingin menjalani tahun-tahun itu (saat menua) bersama Anda, kita membutuhkan kenangan itu," kata Elsa sambil menatap Chris.

Sebagai penutup, Chris mengungkapkan, "Saya pikir hal yang cukup menantang adalah saat sudah mendekati usia saya sendiri. Apa yang membuat itu berkurang menakutkannya adalah saya memiliki seseorang untuk menjalaninya. Memiliki orang-orang di sekitar Anda yang Anda cintai, itu membuat saya merasa jauh lebih bisa menerima."

3 dari 4 halaman

Sempat Tak Ingin Melebih-lebihkan Kondisinya

Mengutip laman Glamour, Chris Hemsworth mengungkapkan bahwa ia sempat ingin berhenti berakting setelah mendapatkan hasil tes Alzheimer tersebut. Namun, ada rasa kekhawatiran lantaran sebenarnya Chris tidak ingin melebih-lebihkan apa yang dialaminya itu.

"Kekhawatiran saya adalah saya hanya tidak ingin memanipulasinya dan melebih-lebihkannya, dan membuatnya menjadi semacam tipu muslihat, atau apapun, untuk hiburan," kata Chris.

"Ini tidak seperti saya menyerahkan surat pengunduran diri. Tetapi itu benar-benar memicu sesuatu dalam diri saya untuk ingin mengambil cuti. Sejak kami menyelesaikan Limitless, saya telah menyelesaikan kontrak," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Ingin Istirahat dan Ambil Cuti

Chris pun mengungkapkan bahwa dirinya ingin beristirahat dan mengambil cuti.

"Seketika saya menyelesaikan semuanya, saya akan pulang dan saya akan memiliki banyak waktu istirahat dan sederhanakan saja, bersama anak-anak, bersama istri saya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.